Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

12 Des 2013 My Solo Travelling To Penang. My 1st time to penang with me, my self and i, dapat tiket airasia 315.000 PP rute pekanbaru ...

Penang Malaysia Solo Travelling

12 Des 2013 My Solo Travelling To Penang.
My 1st time to penang with me, my self and i, dapat tiket airasia 315.000 PP rute pekanbaru - kuala lumpur tx for airasia make my dream come true to explorer overseas.
Air Asia Comport Kit
Airasia flight from pekanbaru to lcct jam 14.50 langsung deh ke airasia konter sale ticketing nya buat beli comport kit nya ya lumayan murah 75.000 (bantal leher sama selimut mini airasia).

14.50 airasia boarding to lcct kuala lumpur, penerbangan pekanbaru lcct memakan waktu lebih kurang 50 menit. Jam 16.00 landing on lcct kemudian langsung cek in passport dulu di imigrasi malaysia,
Cek in Imigrasi di LCCT
Nah dibagian cek in passport alias imigrasinya dibagi 2 jalur yang satu buat foreign passport yaitu buat para pelancong alias wisatawan dan satu lagi jalur cek in passport buat warga negara malaysia. Setelah selesai saya langsung menuju ke bas eskpres atau aeuro bus di luar lcct menuju ke kl sentral untuk lanjut ke penang, perjalanan lcct to kl sentral memakan waktu lebih kurang 1 jam, untuk harga tiket bus nya 8 ringgit bisa beli langsung di agen bus nya. Atau bisa menggunakan train dari stasiun salak tinggi menuju kl sentral, nah buat menuju ke stasiun salak tinggi kita bisa menggunakan bus transit KLIA yang tiket nya bisa dibeli di jalur 3 perhentian bus saat keluar dari LCCT, harga tiket bus sudah include dengan train transit KLIA menuju kl sentral dengan harga 12 ringgit,
Selain beli tiket bus langsung ke agen nya kamu juga bisa beli di bus konter tiket sebelah kiri saat jalan keluar lcct setelah kita cek in passport.
LCCT Malaysia
Akhirnya sampai di kl sentral stasiun,setelah turun dari bus saya langsung menuju ke lantai 2 ke loket ktm antarabandar buat beli tiket train menuju penang (butterworth), sempat bingung nyari dima tiket konter nya seh.... Langsung pakai ilmu "malu bertanya sesat dijalan" kebetulan ada pak security nya langsung tanya deh dimana konter tiket ktm nya, kemudian saya lanjut menuju konter ktm nya wah wah wah rame banget orang antrian nya dan ternyata buat beli tiketnya kita dikasi nomor antri. Langsung deh di tanyain oleh petugas nomor antrian "nak kemane ncek ?" go to penang any train for this nite ? Setelah ikut antrian akhir nya dapat tiket sleeper train by senandung langkawi.
KL Sentral Stasiun
berangkat jam 21.30 waktu malaysia dengan harga tiket 40 ringgit, saya pun langsung beli tiket train for return alias pp. Nah untuk train pulang nya gak sleeper train lagi tapi kereta api biasa (kereta api dengan kursi) from butterworth to kl sentral dengan harga tiket 19 ringgit.
Sleeper Train "Senandung Langkawi"
Sambil nunggu keberangakatan jam 21.30 saya pun keliling2 kl sentral just looking around nah karena belum makan dari siang saya pun dinner at burger king di kl sentral cukup beli paket mixed bite meal ( 1 burger 1 chicken 1 coca cola) for 10.55 ringgit. Setelah selesai makan lanjut ke sevel (seven eleven) beli snack untuk selama perjalan malam ini yang memakan waktu sekitar 7-8 jam. Kemudian langsung menuju gate A for boarding, gate A berada di level 2 di kl sentral nah waktu
nyampe di gate A nya ternyata belum di buka so have a seat first dulu di sekitarnya. Sambil nunggu gate open duduk melantai dulu nonton hasil download film.
oh ya just for info dalam train menuju butterworth ada terdapat kantin loh jadi kita bisa nyantai buat coffee break or anything else menu menunya pun bervariasi dari pop mie, nasi lemak, mie goreng dll. Untuk minuman pun berbagai macam ada.
Salah Satu Gerbong Sleeper Train
Butterworth Stasiun
Hooammm sudah jam 05.30 waktu setempat akhirnya kereta api nya sampai juga di butterworth stasiun. Karena masih gelap saya pun memutuskam buat stay sementara di statiun sambil ngecas hp. Kemudian jam 06.00 saya melanjutkan perjalanan untuk ke pelabuhan ferry mau nyebrang ke penang, ternyata antara stasiun butterworth dengan ferry penyebrangan ke penang dekat banget berjalan kaki lebih kurang 5 menit, di situ semua penunjuk arah menuju pelabuhan lengkap tinggal kita ngikutin aja. Sudah sampai di pelabuhan saya pun membeli tiket penyebrangan dengan harga 1.20 ringgit dan ternyata ini sudah harga tiket pp murah yaaaa. Lama nya waktu penyebrangan lebih kurang 15 sd 20 menit dan ternyata di dalam ferry tadi bukan hanya orang saja tapi mobil mobil dan kendaraan motor juga bisa naik. Hehehe
Ferry Penyebrangan Butterworth to Penang
Selang beberapa lama ferry pun berlabuh saya pun mengikuti orang2 turun dan menuju ke stasiun bus lebih kurang jalan kaki 5 menit, nah saya pun menunggu bus yang menuju komtar, komtar adalah tempat stasiun bus rapid penang jadi kalau mau keliling penang coba lah untuk turun naik rapid penang di stasiun komtar ini karena semua bus yang di penang bakalan berhenti di komtar, dan selama menggunakan bus rapid penang buat keliling penang jangan lupa sediakan uang kecil alias uang pas karena sistem bus rapid penang tidak ada pengembalian uang. mintalah uang kecil pecahan 1 ringgit dan beberapa uang sen saat penukaran di money changer. di Penang juga menyediakan bus gratis "free" nama bus nya HOP On Bus jadi kita bisa naik bus ini gartis tapi harus sabar buat nunggu nya yaaaaaa namanya juga gratis armada nya terbatas.
Rapid Penang at Komtar Station Bus
Setelah sampai di komtar istirahat sejenak sambil buka map nyari jalan kimberly, karena saya sudah booking hostel di Kimberly House, saya sudah booking melalui Agoda beruntung banget dapat kamar hostel yang isi nya 1 bed jadi gak nyampur nyampur ama traveller lainnya, harga per malam nya Rp 193.640 backpacker budget kok. hahaha
Kimberly Guest House

1 Room 1 Bed at Kimberly Guest House
Kimberly hostel ini dekat dengan Komtar stasiun bus rapid penang bejalan kaki lebih kurang 5 menit, Kimberly Hostel berada di Georgetown. Sebelum cek in jam 13.00 saya pun keliling keliling sekitaran georgetown sambil nyari sarapan pagi, setelah puas keliling saya pun kembali ke Kimberly House buat cek in kamar, resepsionis nya ramah lohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh *Lebay deh*. setelah cek in waktu nya istirahat sejenak mandi dan bersih bersih badan yang dari kemaren belum mandiiiiii. Hah jorok banget ya..