Search Now

Memuat...

Melihat 'Wajah' Baru Kota Bandung Part 2

12.41 EnryMazniDotCom 1 Comments

Masih mau sharing tentang 'wajah' barunya kota Bandung bagian kedua, yang dipostingan sebelumnya sudah saya jabarkan beberapa spot area wisata "Melihat 'Wajah' Baru Kota Bandung" ada beberapa area / spot yang saya kunjungi selama beberapa hari di sini. Here we go, langsung cek ya.

6. Taman Balai Kota
Tujuan saya berikutnya adalah Taman Balai Kota atau bersebelahan dengan Kantor Walikota Bandung, taman balai kota tidak terlalu berbeda dengan taman lansia yang saya kunjungi sebelumnya, penataan taman yang sangat rapi berikut beberapa bunga bunga dan jenis tanaman yang beragam, bedanya kalau di taman balai kota ini lebih banyak di kunjungi para kawula muda kota Bandung yang melakukan beragam aktifitas di taman ini, seperti melakukan latihan latihan dance/menari, juga ada yang latihan alat musik. disetiap sudut taman banyak para pelajar sedang berlatih dance, Taman Balai Kota ini juga merupakan tempat BANDROS (Bandung Tour On Bus) yang membawa pengunjung untuk berkeliling kota Bandung yang disediakan oleh pemerintah kota Bandung.

enrymazni.com

enrymazni.com

7. BANDROS (Bandung Tour On Bus)
Satu lagi inovasi dari bapak walikota bandung, untuk mempercantik dan mempromosikan daearah wisata kota bandung tentunya menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Bandung. BANDROS adalah salah satu Bus yang akan membawa para wisatawan untuk berkeliling kota Bandung secara gratis, BANDROS di mulai dari Taman Balai Kota dan akan melintasi beberapa spot wisata seperti Gedung Sate dan lain lainnya. Bus Double Deck ini di desain berbentuk unik keliahatanya tidak seperti sebuah bus pada umumnya, mungkin karena ini berkonsep pariwisata jadi bentuk bus nya juga harus unik, bus berwarna merah ini sangat nyaman dengan desain khusus yang lebih terbuka untuk memudah kan para wisatawan melihat area area yang dikunjungi, kenapa berwarna merah? ahh saya tidak tahu, mungkin karena bus ini di sponsori oleh salah satu provider terkemuka di Indonesia makanya berwarna merah. hahaha
enrymazni.com
enrymazni.com
 8. Jalan Braga
Salah satu sudut jalan di kota Bandung yang di sulap menjadi kawasan wisata cukup berjalan kaki saja, yappp ini jalan braga yang di tata rapi dan bersih serta di sediakan beberapa kursi di pinggiran jalan hanya untuk sekedar melepas penat, di area sekitar juga terdapat banyak cafe cafe bagi wisatawan yang sekedar ingin bersantai untuk mengobrol bersama teman atau keluarga, jalan braga akan lebih ramai bila dikunjungi pada malam harinya, apalagi di weekend. Konsep yang diterapkan pada jalan Braga ini seperti terdapat di beberapa negara tetangga sebut saja Orchard Rd Singapore dan Bukit Bintang Kuala Lumpur yang sangat ramai dikunjungi baik masyarakat lokal maupun turis.
enrymazni.com
enrymazni.com
9. Monumen Solidarias Asia Afrika
Semenjak di resmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Joko Widodo pada tanggal 24 April 2015, Monumen solidaritas ini menjadi salah satu objek yang ramai dikunjungi oleh masyarakat atau wisatawan yang hanya sekeda untuk mengabadikan moment berpoto di depannya. Monumen Solidaritas Asia Afrika ini bisa di jumpai depan alun alun kota Bandung tepatnya depat Mesjid Raya kota Bandung.
enrymazni.com
enrymazni.com
Nah inilah sedikit sharing pengalaman saya saat berkunjung ke kota Kembang nin, walaupun masih banyak lagi tempat tempat yang bisa di kunjungi dalam kota Bandung.

BACA JUGA :

1 komentar :

  1. tunggu anak lanang mbo bisa jln dulu, ambo pai lo ka bandung....

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni