Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

EnryMazniDotCom -  Welcome to KLIA2 untuk kesekian kalinya *GumamDalamHati* *BiarMiripSinetron2*. Oh ya flashback dulu sebelum landing di ...

KLIA2 : Ajang Jumpa Sesama Traveler

EnryMazniDotCom - Welcome to KLIA2 untuk kesekian kalinya *GumamDalamHati* *BiarMiripSinetron2*. Oh ya flashback dulu sebelum landing di KLIA2,  tak sengaja lewat depan rumah mu *Sing* ehh salah kok saya jadi nyanyi seh mmmmm, tak sengaja saat lagi di waiting room bandara Sultan Syarif Qasim 2 Pekanbaru saya bertemu dengan salah satu traveler yang sebenarnya sudah pernah kenal di sosial media tapi belum pernah bertemu secara langsung. Namanya Roky *SebutSajaBegitu* si traveler badai ketjeh luar biasa ini mau terbang ke KL dilanjutkan ke Ho Chi Minh City. Katanya mau explore Vietnam mmmmm berarti trip nya sama dengan saya yang mau ke Mui Ne Vietnam dan Siem Reap Cambodia. Walaupun tujuan kami sama sama ke Vietnam tapi tetap kami tidak bisa ngetrip bareng karena tujuan pertama saya harus terbang ke Siem Reap dulu sementara dia langsung ke Vietnam dengan flight malam dari KLIA2 pada hari yang sama, sambil nunggu boarding kami pun banyak ngobrol dan yang pastinya topik pembicaraan tidak jauh jauh dari destinasi tujuan, share pengalaman traveling dan banyak lagi.
3 Traveler with 3 Destination
Baca Juga : Solo Traveling
Tiba tiba kami pun harus menghentikan pembicaraan karena sudah di panggil sama mba mba lewat pengeras suara untuk segera boarding. Flight Pekanbaru - Kuala Lumpur memakan waktu lebih kurang 40 menit, dengan ketinggian jelajah 35.000 kaki, terserah kaki siapa saja yang penting di atas permukaan laut ya bukan sungai atau hutan, mmmmm eh itu pesawat kalau terbang dihitung dalam satuan kaki atau meter seh diatas permukaan laut? Ah terserah deh hitung masing masing aja terserah mau dalam satuan kaki, tangan, kepala, centimeter, kilometer, milimeter atau bahkan dalam satuan jengkal *ngoook* *Pusing pula kepala Ides aaaa*.

Penerbangan ini di ketuai oleh Capten Zai*** dan pembantu juru terbang Aja** dan saya pramugara yang bertugas, penerbangan akan mengambil mase kire kire 50 menit, untuk keselamatan anda sile pasang tali keledar, membuka tutup tingkap dengan sepenuhnye, tegakkan sandaran kursi anda kecuali sandaran hidup tidak harus di tegakkan kalau memang sudah lelah *Baper Alert* hahaha, penggunaan peralatan elektronik dan talipon bimbit tidak dibenarkan ketika belepas, mendarat, dan selame penerbangan kerananye akan mengganggu sistem navigasi pesawat ini, penerbangan ini bebas dari asap rokok dan tidak dibenarkan merokok di lavatory karena akan mengaktifkan sistem smoke detector, terima kasih telah terbang bersama kami kapal terbang bertambang murah terbaik Dunia "Now Everyone Can Fly" *CitaCitaJadiPramugara*. Nah pasti tahu kan pesawat apa ne? Pesawat yang selalu jadi kebanggaan para budget traveler seperti saya, gak tahu yang lain.
KLIA2

Oke saya pun sudah landing dengan soft hahaha, seperti biasa turun dari pesawat saya harus berjalan menuju pintu keluar bandara dan memakan waktu lebih kurang 15 menit sudah termasuk sama proses imgrasi, proses imigrasi tergantung situasi juga kalau lagi ramai maka bakalan nambah lama deh prosesnya karena antrian, after that lanjut ke last check point x ray, sebelum ke foodcourt buat makan siang saya harus ke money changer dulu buat nukar ringgit malaysia (MYR) saya menukarkan 100 USD ke 350 MYR kenapa saya bawa USD karena transaksi di Cambodia nantinya rata rata menggunakan USD padahal mereka punya mata uang sendiri Riel (KHR). Oh ya saran sedikit bagi kita traveler indonesia better bawa mata uang USD untuk di tukarkan ke beberapa mata uang negara tujuan karena menurut saya pribadi rate nya lebih tinggi bila dibandingkan dengan Rupiah (IDR).

Bersama Roky saya pun pergi ke Quizin foodcourt area, tempat ini bisa di temukan satu lantai diatas area kedatangan dan satu lantai dibawah area keberangkatan, makan siang dengan nasi campur seharga 9.50 MYR dan teh tarek es 2.20 MYR *Mahal Seh* karena lapar tidak tertolong lagi ya harus makan *Lebay*, obrolan kami pun bersambung.

Selesai makan saya pun melanjutkan perjalanan ke KL Sentral menggunakan Sky bus, tiket bus bisa dibeli di lantai paling bawah seharga 11 MYR, perjalannya lebih kurang 40 sd 50 menit depend on traffic situation. Tuh kan ada yang Lupaaaaaaaaa!!!!!! *Flashback sebelum proses imigrasi* mmmmm tap tap tap sambil jalan menuju proses imigrasi ketemu sama teman yang sudah kenal di sosial media dan dunia nyata tidak seperti Roky yang baru jumpa di dunia nyata tadi, Onsky atau biasa dikenal dengan panggilan On The Sky ini berencana pergi berlibur juga tujuanya Johor Baharu dan Singapore bareng adek nya dari jakarta dan mereka meeting point di Burger King *Bukan Iklan Ya* mmmmm benar kata pepatah kolor ini sempit ya, eh salah daun kelor *Sampai sekarang saya tidak tahu gimana bentuk daun kelor* ok lupakan daun kelor mendingan cari tahu gimana bentuk 'daun muda'.

Sampai KL Sentral seperti biasa saya harus berjuang beberapa jam untuk mencari lokasi hotel yang sudah saya pesan via booking dot com, saya selalu memanfaatkan situs ini untuk pemesanan hotel / hostel setiap bepergian ke luar maupun dalam, bagi saya pribadi seh banyak kemudahan salah satunya adalah kita bisa melakukan pembayaran di tempat, jadi saran saya sebelum conform bookingan baca detail rincian biaya yang harus dibayar terkadang beberapa penginapan masih ada biaya tambahan seperti tax dan service charge sekian persen. Nah kembali lagi ya, hanya bermodal kan alamat hotel saya pun memulai perjuangan berkeliling area KL Sentral selama ber jam jam dan akhirnya baru ketemu hotelnya dan hal itu sudah lumrah sekali bagi para traveler menghabiskan waktu berjam jam hanya mencari alamat hotel dimana posisinya *Indahnya Dunia Backpacker* dan merupakan salah satu bagian dari tantangan dalam backpacker an, am i right? *Semangat 45*.
Cekrek Cekrek Di Bukit Bintang

Hari pertama di KL saya tidak kemana mana seh paling malamnya hanya ke area keramaian Bukit Bintang merupakan salah satu spot tourist yang wajib dikunjungi sambil menikmati makan malam di Jalan Alor, untuk mencapai area ini saya menggunakan Monorail dari KL Sentral Stasiun turun di Bukit Bintang Stasiun dengan ongkos 2.50 MYR, kemudian makan di Jalan Alor pesan Tom Yam dan teh tarek es selesai makan hanya berkeliling keliling Bukit Bintang sambil menghabiskan waktu sambil cekrek cekrek an. Kemudian saya pun kembali ke Hotel untuk istirahat karena besok mau mencoba sensasi nge mall dan masuknya menggunakan boat atau water taxi, tetapi jalan utama masuk mall bagi pengguna kendaraan juga tersedia. menurut saya seh ini salah satu daya tarik mall tersebut untuk datang berkunjung. Penasaran kan gimana rasanya masuk mall dengan menggunakan boat dan berhentinya tepat berada di dalam mall tersebut?.

Sesuai rencana semalam yaitu mencoba sensasi nge mall via jalur sungai, Mall yang mau saya kunjungi namanya The Mines Shopping Mall berada di daerah Seri Kembangan ini membutuhkan waktu tempuh lebih kurang 30 Menit dari Kuala Lumpur, mall ini menjadi berbeda karena mall memiliki akses langsung melalui kanal yang langsung menuju ke dalam mall dan bisa di akses menggunakan water taxis. Akses menuju dalam mall lebih lurang 15 menit dengan menggunakan water taxis tadi. Nah sedikit spoiler tentang The Mines Shopping Mall nya, nanti saya akan cerita lengkap di tulisan selanjutnya dan jangan lupa untuk tetap update artikel di EnryMazniDotCom dengan mengklik banner dibawah ini,
Baca Juga : Sensasi Nge Mall di The Mines Shopping Mall Kuala Lumpur
FYI :
* USD (Dollar Amerika)
* KHR (Kamboja Riel)
* IDR (Indonesia Rupiah)
* KLIA2 (Kuala Lumpur Int'l Airport 2)
* Nukar 100 USD dapatnya 350 MYR
* Cekrek Cekrek (Photo Photo)
* Water Taxi (Boat yang digunakan sebagai taxi untuk menuju Mall)
"Keep Traveling Keep Writing"