Search Now

Memuat...

Tips Jitu Buat Password

23.24 Enry Maznidotcom 4 Comments

Ancaman online yang semakin seram saja belakangan ini, menuntut kita untuk selalu waspada dan memperketat keamanan. Nah, salah satu tindakan penting yng bias kita lakukan untuk mengamankan program software atau data terenkripsi adalah memasang password. Meski kedengarannya mudah saja, sebenarnya tidaklah gampang membuat password yang kuat dan sulit diidentifikasi. Jika terlalu rumit bias jadi kit tidak bias mengingatnya.Nah ni ada beberapa tips untuk membuat password……

Satu, ganti karakter dengan huruf adalah ide yang bagus untuk mengganti huruf dengan angka atau symbol yang bentuknya mirip. Misalnya ganti kata kunci password dengan p@55w0rd.

Dua, sembunyikan password anda, misalnya dengan menyisipkan plat nomor kendaraan anda, berat badan anda atau angka apa saja ke dalam password. Tapi hindari menyisipkan tanggal lahir anda karena informasi ini sangat mudah ditebak…..(betulkan). Misalnya berat badab anda 70 kg bias kita sisipak di kata kunci tadi p@55w0rd menjadi p@7055word.

Tiga, cari inspirasi dari hal-hal yang anda sukai, bias film, lagu, buku atau apa saja. Missal saja anda penggemar dari ivan gunawan nah gunakan kata-kata yang sering dia sebut dalam acara mamaia super soulmate seperti jangan gila donk menjadi 7@n9@n9il@d0nk....mmmmmm

Empat, gunakan bahasa asing, siapa menduga bahwa anda menggunakan bahasa Italia atau perancis sebagai password contohnya kiri diterjemahkan dalam bahasa Italia sinistra, kanan menjadi dextra. Ingat semuanya dikombinasikan dengan angka…..

BACA JUGA :

4 komentar :

  1. terimakasih kunjungannya mas..
    linknya udah aku pasang ya coba lihat di sini http://aprijunaidi.com/sahabat-apri/

    oya coba promosikan blognya di http://indonesiabookmark.com gratis kok..

    makasih ya..

    BalasHapus
  2. Sip infonya
    kalo sy si biasanya bikin password tergantung keperluan, kalo kira2nya penting sy bikinnya rumit
    Tapi kalo cuma buat password PC biasanya yg gampang diingat

    BalasHapus
  3. tx ya friend for kunjungannya

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni