Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

Buku ini membahas dan memahami sejarah dari terminologi medis yang meliputi asal istilah medis, yang mana sebagian besar istilah medis ber...

Buku Terminologi Medis

Buku ini membahas dan memahami sejarah dari terminologi medis yang meliputi asal istilah medis, yang mana sebagian besar istilah medis berasal dari bahasa Yunani Kuno dan Latin. contohnya "ALOPECIA" yang berasal dari zaman ARISTOTELES (385-322 SM) istilah ini digunakan kepada serigala yang terkena infeksi kulit yang menyebabkan rontoknya bulu dan kebotakan, istilah tersebut masih digunakan sampai sekarang untuk menandakan kondisi "Botak".







Dalam pembahasan topik ini akan disampaikan macam macam root, prefik dan surffiks yang disertai dengan arti bahasa indonesia sehingga dapat menjadi panduan bagi mahasiswa kesehatan ( Mahasiswa kedokteran, Perekam Medis dan kesehatan Masyarakat) serta petugas yang berkecimpung dalam bidang kesehatan dalam memahami unsur istilah medis.
Telah terbit buku:
"Terminologi Medis (Pengenalan Istilah Medis)"

...(vi + 134 hlm)

Penyusun : Nuryati, MPH
Penerbit : Quantum Sinergis Media, 2011
ISBN : 978-602-98339-0-4

Harga : Rp 35.000,-

Sudah bisa didapatkan di toko-toko buku atau pesan melalui telp/sms ke 0818464494, melalui fb/ email ke: nur3yati@yahoo.com (ongkos kirim oleh pemesan)

0 comment: