Search Now

Memuat...

Bagaimana Airasia Mengubah Hidupmu?

20.14 Enry Maznidotcom 6 Comments


Bagaimana AirAsia Mengubah Hidup Saya?

"Semua berawal di tahun 2011"

  AirAsia "Now Everyone Can Fly" Sebuah slogan yang benar benar mengubah hidup saya. Simak ceritanya berikut ini.

Berbicara tentang maskapai low cost saya hanya bisa teringat akan AirAsia, mengapa AirAsia? Karena AirAsia adalah sebuah maskapai dengan low cost alias dengan fare yang tentunya terjangkau bagi kantong seorang traveler ala backpacker seperti saya. Beberapa tahun terakhir saya hanya bergantung kepada AirAsia sebagai penghubung perjalanan dari sebuah kota kecil tempat saya tinggal yaitu Pekanbaru propinsi Riau menuju ke beberapa negara yang saya jalani beberapa kali dalam 4 tahun terakhir. Mungkin saya hanya segelintir traveler dari ratusan bahkan ribuan yang pastinya mempunyai cerita cerita traveling mereka dengan menggunakan AirAsia.

Dahulu bagi saya pribadi, untuk melakukan perjalanan ke luar negeri sepertinya hanya akan menjadi kenangan yang terkubur dalam kehidupan saya dan tidak akan pernah menjadi kenyataan. Jangankan melakukan perjalanan ke luar negeri, untuk traveling di dalam negeri saja saya belum pernah menjelajahi nya. Karena dalam pikiran saya untuk melakukan itu semua pastinya membutuhkan biaya yang sangat besar. Tapi semua itu berubah drastis dalam kehidupan saya setelah mengenal AirAsia. Berawal pada bulan Desember tahun 2011 dan pertama kali nya saya mencoba memberanikan diri untuk melakukan solo traveling ke Kuala Lumpur dari kota tempat tinggal saya saat ini. Terima kasih untuk AirAsia yang sudah membuka rute direct flight nya dari Pekanbaru to Kuala Lumpur, sungguh perjalanan yang penuh dengan kenangan dan teramat sangat berkesan bagi saya karena akhirnya sudah berhasil melakukan solo traveling ke Kuala Lumpur untuk pertama kalinya.

Tahun berikutnya saya pun mulai ketagihan untuk melakukan traveling bersama AirAsia, pada tahun 2012 saya merencanakan untuk melakukan perjalanan ke Thailand, yaitu Krabi dan Bangkok. Pada perjalanan kali ini saya tidak sendirian tapi bersama 4 orang teman lainnya. Perburuan tiket promo pun sudah saya lakukan di awal tahun dengan menjadi anggota di website AirAsia, dengan tujuan berharap menjadi orang pertama yang mendapatkan pemberitahuan jika AirAsia melakukan big promo, seperti free seat, low fare dan bahkan penukaran big point dalam AirAsia Big Loyalty Programme untuk mendapatkan tiket dengan 0 poin. Hebattttttt banget kan AirAsia? Mana ada maskapai lain yang melakukan promo seperti ini! Terima kasih AirAsia yang telah mewujudkan impian saya untuk traveling ke Thailand pada Bulan Juni tahun 2013 dengan rute Pekanbaru - Kuala Lumpur - Thailand.
Tidak berhenti sampai disitu, pada tahun 2013 saya pun sudah mendapatkan promo tiket untuk traveling berikutnya pada bulan Agustus dengan rute Pekanbaru - Kuala Lumpur - Phuket Singapore - Kuala Lumpur - Pekanbaru, dan yang pasti dengan harga sesuai kantong backpacker seperti saya ini, Sebelum nya saya sudah mendapatkan promo domestik yaitu Pekanbaru Bandung PP hanya Rp.250.000,- Apa ada maskapai lain yang berani ngasi harga segini?????????? Dan bagi AirAsia itu ADAAAA!! Perjalanan domestik ini saya lakukan pada bulan Februari 2013 dan ini merupakan pertama kali saya menginjakkan kaki di kota Bandung.

Perjalanan saya ke Phuket dan Singapore juga saya lakukan bersama 4 orang teman lainnya yang pastinya tergiur untuk traveling bersama saya dengan harga tiket yang tidak menguras kantong  sampai bolong hehehehe… Sekali lagi ini merupakan perubahan yang fantastis bagi saya karena bisa menjelajahi 3 negara dalam sepekan. Tidak pernah sebelumnya ada dalam pikiran saya untuk bisa terbang ke negara-negara tersebut, namun semua itu bisa saya lakukan bersama AirAsia.

Ternyata melakukan traveling itu menjadi sebuah kecanduan buat saya. Dan dalam melakukan perjalanan ke luar negeri saya tidak lagi terbentur dengan masalah cost tiket pesawat yang mahal, Karena saya hanya mempercayai satu maskapai yaitu AirAsia untuk menemani traveling ala backpacker yang biasanya saya lakukan 1 atau 2 kali dalam setahun. Masih pada tahun yang sama yaitu bulan Desember 2013 saya mendapatkan tiket promo untuk rute Pekanbaru - Kuala Lumpur - Penang, solo traveling adalah ungkapan yang tepat untuk perjalanan saya kali ini.

Dalam traveling yang saya lakukan beberapa tahun terakhir bersama AirAsia, Kuala Lumpur merupakan tempat pilihan saya untuk melakukan transit ke negara-negara lainnya. Sehingga setiap tahun nya saya pasti mengunjungi Kuala Lumpur. Seperti pada bulan Juni 2014 saya baru saja melakukan traveling dari Kuala Lumpur menuju Manila dan Hong Kong, ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di bandara baru nya AirAsia yaitu KLIA2 yang menurut saya sangat megah di bandingkan dengan bandara di Hong Kong dan Manila. KLIA2 sebuah bandara yang penuh dengan fasilitas sehingga para pengunjung merasa nyaman dan sangat aman  dengan di lengkapi sistem security yang canggih. 

Oktober 2014 merupakan bulan yang saya tunggu-tunggu, karena pada bulan tersebut AirAsia masih punya "hutang" untuk menerbangkan saya dari Pekanbaru menuju Kuala Lumpur dan Kuala Terengganu PP, hehehehe. Trip saya berikutnya yaitu ke Pulau Redang Malaysia, saya sengaja memilih Kuala Terengganu sebagai tempat landing sebelum menuju ke Pulau Redang yang bisa di akses melalui kapal laut dari Kuala Terengganu. Dan yang pastinya ini untuk ke sekian kali nya saya menginjakkan kaki di Kuala Lumpur bersama AirAsia. Dan saya yakin masih banyak perjalanan-perjalanan berikutnya yang akan saya jalani bersama AirAsia.

My Comport Kit selalu setia menemani, Photo  by Enry Mazni
AirAsia benar-benar sangat berarti dalam menemani traveling saya ke beberapa negara. Walaupun masih terbilang baru dan hanya beberapa negara yang bisa saya jalani di setiap tahunnya tapi bagi saya pribadi itu adalah sebuah pengalaman hidup yang tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk bisa menjelajahi kota-kota yang sudah saya jalani seperti Kuala Lumpur, Singapore, Krabi, Phuket, Bangkok, Penang, Manila, Hong Kong, Macau dan Terengganu yang bakal saya jelajahi. Semua itu berkat AirAsia!

BACA JUGA :

6 komentar :

  1. Waaaw......
    ikut lg donkkkk.....

    BalasHapus
  2. Klo ad lgi yg murah.. kabar2i ya da..hahahaha

    BalasHapus
  3. Air Asia memang juara murahnyaaa yaa
    hehehe
    happy traveling kk

    BalasHapus
  4. Cerita kita sama kakak. Airasia menemani perjalanan pertamaku juga ke luar negeri. Karena maskapai ini juga membuatku berani bermimpi untuk mendatangi tempat-tempat impian.

    BTW, mau share cerita juga disini:
    http://www.virustraveling.com/bagaimana-airasia-mengubah-hidup-saya/

    Thanks

    BalasHapus
  5. makasih ya bro udah mampir disini... hidup airasia,,hehehe

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni