Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

Travelling Bersama Itu Menyenangkan #5 Met malam guys, kenapa malam? ya nulisnya di malam hari seh. Kali ini saya mau tutup postingan ...

Trip Betwen Singapore dan Malaysia (Together we can)

Travelling Bersama Itu Menyenangkan #5

Met malam guys, kenapa malam? ya nulisnya di malam hari seh. Kali ini saya mau tutup postingan cerita perjalanan saya yang sebelumnya sudah ada beberapa bagian yang sudah di posting, ya mungkin hanya cerita untuk sekedar berbagi pengalaman selama saya melakukan travelling bersama beberapa teman saya. semoga cerita singkat ini bisa menjadi manfaat atau sekedar referensi buat teman teman yang mau melakukan backpackeran ini khususnya ke Malaysia,Thailand dan Singapore bisa menjadi referensi bagi teman teman lainnya.

25 Agustus 2013, pagi ini saya bersama 3 orang teman lainnya prepare untuk segera cek out dari hostel tempat kami menginap, ya, walau kami semua hanya menginap satu malam di singapore dan menurut saya ini perjalanan yang singkat sekali selama berada di singapore, setelah packing dan cek and ricek barang barang, kami langsung menuju front office hostel untuk cek out, dan mengambil kembali uang deposit kepada pihak hostel. setelah semua nya selesai saya dan teman lainnya langsung berjalan kaki menuju MRT terdekat untuk menuju destination lainnya sebelum malam nanti saya dan teman teman akan berhijrah ke Malaysia.
Cek Out Time
Sembari berjalan kaki menuju MRT, kami menyempatkan dulu untuk mencari sarapan pagi di sekitaran gedung MRT, lantai dasar gedung ini memang di penuhi dengan penjual makanan, berbagai macam makanan bisa di temui, dari ayam goreng, nasi goreng, mie goreng dan aneka kue kue lainnya. Pagi ini pesanan saya hanya sebungkus mie goreng dengan tambahan sepotong ayam yang di bandrol sekitar 5 - 6 SGD, begitu juga 3 teman saya lainnya, resto tempat kami memesan makan memang tidak menyediakan meja dan kursi buat menyantap makanan tadi, tapi bagi kami semua itu tidak lah masalah, karena kami masih tetap bisa menikmati makanan pagi ini dengan duduk bersila alias melantai di tepian resto tempat kami memesan makanan, sambil menikmati orang orang pejalan kaki lainnya yang akan memulai aktifitas dan kesibukan mereka.

Setelah selesai menyantap sarapan pagi, perjalan saya lanjutkan menuju stasiun MRT dengan tujuan sentosa island, apalagi kalo bukan Universal Studio Singapore. Walaupun ini untuk kedua kali nya berada di depan Globe dengan tulisan yang sangat jelas terpampang UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE, tetap saja saya tidak bisa menikmati indah dan seru nya wahana wahana dan berbagai kecanggihan yang di suguhkan oleh pihak resort world singapore. tapi, walau bagaimana pun perjalanan ini harus benar benar di nikmati apalagi bersama teman teman yang sangat meyenangkan selama travelling berlangsung. Selama berada di Sentosa Island saya bersama 3 teman lainnya tidak hanya menghabiskan waktu di area USS, tapi mencoba untuk mengexplore dari hulu hingga ke hilir pulau sentosa ini.
Menuju TKP

Sebelum ke sentosa island, yaitu tepatnya berada di gedung Vivo City kami menuju ke bus ticketing Aeroline, yaitu bus yang akan membawa kami hijrah dari singapore ke malaysia, ternyata selama pencarian loket Aeroline kami sempat mengalami beberapa kali lost dalam gedung ini, yaaa lumayan ribet dan agak mengbingungkan buat saya pribadi, walaupun di setiap langkah saya sudah tertera dengan jelas penunjuk arah dan maps site nya gedung ini. Cukup wasting time juga bagi saya untuk menemukan dimana keberadaan Aeroline Bus Ticketing nya dan akhirnya kami berhasil menemuinya, tidak perlu waktu lama, kami pun langsung ke counter ticket untuk melihat jadwal keberangkatan bus nya, setelah dapat jamnya kami pun menetapkan untuk berangkat pada pukul 20.00 waktu setempat, itu berarti kami masih punya waktu setengah hari untuk menikmati dan mengexplore sentosa island.
Vivo City to Sentosa Island

Untuk barang barang bawan seperti tas dan lain lain, di counter bus aeroline juga menyediakan tempat penitipan barang, jadi kita bisa lebih leluasa untuk tidak membawa barang barang selama berada di sentosa nanti, berbicara tentnag safety nya, menurut saya cukup safety karena tempat penyimpanan bagasi nya di lengkapi dengan kunci dan ada juga tempat penyimpanannya hanya berbentuk rak rak susun persegi.

Dengan sisa waktu setengah hari, saya bersama teman lainnya hanya menghabiskan waktu di sentosa island. menurut kami sudah cukup melelah kan untuk mengexplore pulau tersebut, apalagi waktu itu cuaca panas sekali, setelah merasa cukup dan lelah, kami pun memutuskan untuk kembali dan beristirahat di loket Aeroline Bus tadi, sambil menunggu keberangkatan kami yang hanya beberapa jam lagi. Selama menunggu keberangkatan, kami hanya duduk beristirahat di dalamnya dan sambil bercerita sesekali di selingi dengan tawa.

Jam sudah hampir menunjukkan pukul 20.00, kepada semua penumpang pun untuk segera menuju Bus yang berada beberapa lantai dibawah gedung, Untuk fasilitas bus menurut saya cukup bagus, karena setiap seat di sediakan LCD untuk menemani selama perjalanan nanti, hiburan yang disediakan pun tidak mengecewakan denga list list film film terbaru, lagu lagu yang lumayan up to date. hehehe

Sempat bingung kenapa tidak ada headset nya ya? apa memang diharuskan menggunakan headset pribadi? kalau memang ya rasa penyesalan pun menghampiri, karena headset saya berada dalam tas yang sudah masuk ke dalam bagasi bus........ ah sudahlah berarti saya hanya bisa menikmati film bisu alias tidak ada sound nya, hahaha. Setelah beberapa jam perjalanan sampailah kami di Border area antara singapore dan malaysia, disini kita semua di wajibkan turun untuk cek out singapore dan cek in ke malaysia (red:stempel passport), proses selama di imigrasi tidak lah memakan waktu yang lama, menurut saya disini lebih cepat daripada saat kita berada di imgrasi LCCT malaysia.

Setelah semua proses selesai, semua penumpang pun segera menaiki bus untuk melanjutkan perjalanan ke malaysia, sedikit kaget selepas dari border in malaysia, ternyata prasangka dan praduga saya tentang tidak ada nya headset meleseeeeeeetttttttt, hahaha bahkan kita di beri makan malam plus ditawarin segelas coffee panas, setelah pemberian headset kepada masing masing penumpang. Jadi kesimpulannya semua fasilitas bus dan hak hak penumpang di berikan setelah bus berada di area teritorial malaysia, (wuihhh bahasanya teritorial dank). ini kesempatan baik buat saya pribadi yang sudah lapar membahana untuk menyantap makan malam di dalam bus dengan segelas coffee panas plus ditemani LCD pribadi dengan film film pribadi.hahaha
In Aeroline Bus
Perjalanan overland dengan bus ini memakan waktu lebih kurang 6 sd 7 jam lamanya, that why saya dan teman lainnya memilih perjalanan dimalam hari, hitung hitung menghemat penginapan kan?. sekitar jam 03.00 an kami akhirnya sampai di tujuan, welcome to kuala lumpur, jujur saat bangun dan beranjak dari kursi saya tidak tahu persis keberadaan kami dimana, karena rasa kantuk masih menyambangi saya pribadi, gak tau teman teman lainnya. kami pun langsung menggunakan taxi menuju penginapan yang sudah kami reserve melalui Agoda, yaitu Chill Inn hotel beralamat di 5 Jalan Yap Ah Loy, Kuala Lumpur, Malaysia. dengan harga 882.500 IDR untuk 3D2N 2 Standard - Shared Bathroom. harga yang lumayan murah bagi kami berempat. setelah sampai di penginapan dan cek in saya pun langsung berisirahat untuk melepas penat setelah melakukan perjalanan yang lumayan jauh.