Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

Pra Trip Redang Island Malaysia

Liburan....Liburan.... salah satu kata yang banyak di gemari orang orang, kenapa? dengan liburan kita bisa melupakan sejenak segala aktifitas dan kejenuhan kita dalam bekerja, that why saya suka liburan. sebagian orang pergi berlibur bisa dimana saja, misalnya ke pantai, kota kota yang penuh dengan bagunan bangunan bersejarah, atau yang hobi nya ke alam bisa berkemping atau sekedar mendaki gunung, kalau saya pribadi yang namanya berlibur kemana saja boleh, asal bisa membuat saya happy pastinya dan yang penting dengan budget yang murah (red : backpacker).

Kali ini saya bersama satu teman saya berencana berlibur ke Pulau Redang di Kualu Terengganu Malaysia, setelah berhasil google tentang pulau redang, ternyata tempat nya sangat bagus dengan hamparan air biru di tepian pulau, terumbu terumbu karang yang masih asri beserta ikan ikan hias yang sangat menawan. Lokasi pulau ini berada di semenanjung malaysia lebih kurang berbatasan dengan thailand, tepatnya berada di kota kualu terengganu malaysia. pertama tama saya memang tidak pernah tahu kalo di malaysia mempunyai sebuah pulau yang sangat layak untuk di kunjungi, karena selama ini yang terlintas di pikiran saya cuma ada langkawi.

Saya bersama teman, sudah mendapatkan tiket Airasia dengan rute Pekanbaru - Kuala Lumpur pada tgl 15 oktober 2014 jam 11.50 dengan harga 250.000 IDR /PP, kemudian dari kuala lumpur kami melanjutkan by plane ke Kuala Terengganu pada tanggal yang sama di jam 20.00 by Airasia 71 MYR/PP. alhamdulillah dapat tiket promo Airasia yang murah sekali. Nah sesampainya di Kualu Terengganu kita harus menyebrang dengan menggunakan boat or ferry untuk menunju ke Pulau Redang nya, kami berencana untuk menyebrang pada tanggal 16 Oktober 2014, sekarang masih mencari cari informasi "how to get there". Dari beberapa artikel yang sudah saya baca, ternyata banyak dari resort resort tempatan yang sudah menyediakan paket paket selama tour di sana, tapi bagi yang tidak ingin menggunakan tour guide bisa juga langsung ke sana dengan menyewa kapal. Untuk harga saya belum dapat informasi yang pasti, karena masih agak bingung dan berlum bisa terbayangkan oleh saya. hahahaha

Liburan kali saya sangat singkat alias short vacation, karena tgl 18 Oktober 2014 kami sudah kembali ke Pekanbaru. hihihi. Untuk informasi penginapan sampai sekarang saya juga belum dapat yang pas dengan budget backpackeran, sudah ngacak ngacak web langganan ne untuk mencari hotel nya (Red:Agoda), tapi harganya bertolak belakang banget dengan budget kami, jika sampai hari H nya belum dapat penginapan, kami terpaksa menggunakan Plan B, yaitu tidur di Airport Redang atau di Mesjid mesjid toh kami hanya 1 malam saja di pulau redang nya. persiapan plan B ya jangan lupa bawa sleeping bag dan lain lainnya. Jadilah backpacker sejati dengan low budget bisa berlibur ke tempat tempat yang indah.

Oh ya ini hanya cerita singkat saya yang masih berencana buat backpackeran ke Pulau Redang malayasia, semoga sampai di hari keberangkatan tidak ada halangan yang sangat berarti, jadi saya bisa tetap berkunjung dan menikmati indahnya air biru dan terumbu terumbu karang beserta isinya. Amin

Sumber : http://explore-malaysia.com/info/wp-content/uploads/2013/01/RedangIsland06.jpg

Sumber : http://s1.hubimg.com/u/366348_f260.jpg
Yok mari kita menikmati berlibur di tempat tempat yang pastinya membuat kita happy dan bisa melupakan sejenak semua aktifitas kita yang sudah sampai titik jenuh ya. hihihi