Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

Traveling Bersama Itu Menyenangkan #4 Singapore.... Setelah Cek in hostel kami pun beristirahat sejenak menjelang malam, FYI untuk hos...

Menuju End Of The Road Malaysia, Thailand dan Singapore

Traveling Bersama Itu Menyenangkan #4
Singapore....
Setelah Cek in hostel kami pun beristirahat sejenak menjelang malam, FYI untuk hostel kami per malam per person nya sekitar 19 SGD, sore hari hari menjelang malam kami manfaat kan waktu untuk beristirahat melepaskan penat, yah lumayan capek setelah berjalan kaki menuju hostel tempat kami menginap yang lumayan jauh dari MRT nya. Untuk kenyamanan dan kebersihan hostel tempat kami menginap cukup bagus kok, disini semuanya sistem share dari kamar mandi yang jumlahnya ada sekitar 4-5 buah, di ruang tengah nya juga ada fasilitas beberapa PC yang tentunya terkoneksi internet untuk di pakai oleh para pengunjung hostel, selain itu, fasilitas seperti dapur umum juga disediakan oleh pihak hostel, jadi para pengunjung bisa menikmati semua fasilitas di ABC Hostel ini secara gratis, untuk para backpacker hostel ini bisa di jadikan salah satu alternatif pilihan tempat menginap. Jarak antara hostel dengan MRT juga tidak terlalu jauh cukup berjalan sekitar 10-15 menit. Untuk tempat makan di sekitaran hostel juga terdapat area foodcourt dengan menu menu berlabel halal, jadi tidak perlu khawatir untuk mendapatkan makanan halal.

Jam 19.00 an waktu singapore, kami pun bersiap siap untuk melanjutkan perjalanan di malam hari, rute kami malam ini hanya mengunjungi 2 tempat yaitu merlion dan orchard road. Setelah semua nya ready kami pun berjalan menuju MRT terdekat dan menuju area merlion, malam ini pengunjung merlion lumayan ramai dan padat, mungkin karena sekarang weekend jadi tidaklah heran kalau area ini dipadati berbagai turis dari berbagai negara, yang pastinya semua pengunjung di sini mengabadikan moment moment mereka dengan berlatar kan patung singa yang merupakan icon negara singapore, yang pasti nya kami juga dunk ikutan bernarsis narsis di seputaran merlion, sebelum melanjutkan ke orchard road, kami bersantai sejenak di area ini, sambil menikmati indah nya merlion di malam hari yang penuh dengan cahaya lampu, sambil ngobrol dan becanda dengan teman lainnya. Topik pembicaraan kami malam itu pastinya tidak lepas dari seputaran perjalan kami beberapa hari ke belakang dari mulai terbang di hari pertama, ke phuket dan sampai lah kami terdampar di singapore ini. Yang semuanya penuh dengan suka cita, walaupun kami sempat terpisah saat berada di gedung setelah turun dari MRT bandara menuju lavender area. Hehehe

Merlion Nite View
Perjalan dari merlion pun kami lanjutkan menuju orchard road, ini baru pertama kalinya saya berkeliling orchard pada malam hari, yang ternyata lebih ramai dari pada siang harinya, karena sepanjang area ini berbagai macam atraksi dari pengamen pengamen "elite" melakukan pertunjukan mereka disini. Sungguh menarik dan lebih nyaman apabila bersantai dan menghabiskan malam di sepanjang area ini dan pastinya pengunjung nya lebih ramai pada saat malam hari. Kami pun mulai berkeliling sepanjang orchard mengabadikan moment di depan patung "fashion" kenapa saya menggelarnya patung "fashion"? Ya jawabanya simpel seh, karena beberapa patung yang warnanya sengaja di buat begitu mencolok itu ber pose sambil memegang tas belanjaan, hahahaha "a simple answer". Selain kami juga banyak orang orang untuk antrian berfoto di patung "fashion" tadi.
Orchard Road et Nite
Kami pun melanjutkan ke seberang jalan orchard, yaitu menuju lucky plaza. Disini kami hanya singgah sebentar di area souvenir yang pastinya buat ole ole atau sekedar beli souvenir untuk menambah beberapa koleksi yang belum ada, cieciecie koleksi dank...... Menurut saya ada yang menarik apabila kita mengunjungi toko souvenir di tiap tiap negara, seperti harganya mereka pasti akan membandrol harga seperti sistem paket, misalnya 3 item di bandrol dengan harga 10 SGD, sebelumnya waktu di phuket saya juga menemukan sistem harga seperti ini di tiap tiap toko souvenir yang kami singgah. Dengan 100 THB kita sudah bisa membawa beberapa item begitu juga dengan malaysia mereka juga biasa menerapkan harga 10 MYR  untuk beberapa item, cukup menarik kan dan mungkin lebih hemat karena kita bisa mendapatkan beberapa item mungkin bisa sampai 10 item untuk seharga 10 SGD, 10 MYR or 100 THB per 3 or 4 item, semua tergantung cara mereka memaketkan produknya.

Selesai dari toko souvenir kami mencari tempat duduk di pinggiran jalan yang memang sudah di sediakan oleh pihak pengelola, kami duduk sejenak menikmati keramaian malam di orchard sambil menikmati sepotong ice cream walls seharga 1 SGD, kenapa saya bilang sepotong, karena kemasan nya tidak seperti es krim walls yang di tivi tivi, heheh kemasannya seperti es lilin hanya bentuknya saja persegi empat dan kemudian di potong potong menjadi beberapa bagian, dan penjualnya pun hanya menggunakan gerobak dorong persis seperti orang orang penjual es tong tong, tapi ini merk nya walls. Pembelinya pun lumayan banyak dan harus antrian, untuk rasa disediakan beberapa rasa seperti coklat dan vanilla. Tapi menurut saya dengan harga segitu cukup mahal untuk sepotong ice cream yang di jajakan di kaki lima, hahahaha coba aja di konversi 1 SGD ke Rp waktu itu sekitar 9000 an, kalo es walls di indonesia bisa beli feast tu tambah tambah sedikit dapatlah 2 buah yang full dengan coklat beserta kacang nya. Hihihi just kidding, janganlah selalu mengkonversi setiap belanjaan kita ke Rp karena bisa bisa kita tidak membawa pulang souvenir atau bahkan tidak bisa menikmati macam macam kuliner di tiap tiap negara kalau kita sibuk mengkonversikan mata uang mereka ke Rp kita. #tapi semua berpulang kepada diri kita masing masing kok#.
Nite Tour Expresi Lelah dan Kekenyangan oleh 2 Pujangga
Malam malam dan malam....... sudah menunjukkan pukul 23.30 waktu setempat, mungkin kami harus memutuskan untuk segera kembali ke hostel, walaupun kami masih ingin berlama lama di sini menjelang pagi, alasan lainnya takut MRT menuju penginapan kami sudah tidak ada lagi, tanya info ke orang orang sebelah kami mereka bilang last MRT nya sekitar jam 24.00 an. So itu adalah keputusan yang tepat untuk segera kembali. Sambil menuju ke MRT kami pun membuat plan untuk trip keesokan harinya, karena malam nya kami harus balik ke kuala lumpur via darat, sambil nyari nyari info bus dari singapore ke kuala lumpur naik nya dimana hahaha, perjalanan keesokan harinya kami hanya menghabiskan waktu setengah hari di sentosa island alias universal studio singapore. Ini lah tujuan terakhir kami di singapore......