Search Now

Memuat...

Menuju Tiga Negara Bersama Teman Teman

17.11 Enry Maznidotcom 0 Comments

Travelling Bersama Itu Menyenangkan #1

#Prayogi #Naim #Fifin Bra #Enry Mazni

Travelling? Entah hobi entah demen haha yang pasti setiap tahun harus hunting tiket promo airasia. Kenapa airasia karena bagi saya yang stay di kota pekanbaru cuma maskapai inilah yang mampu menerbangkan saya dan teman teman ke luar sana. Tahun ini saya mendapatkan promo airasia dan tiger air untuk rute pekanbaru-kuala lumpur-phuket-singapore-kuala lumpur-pekanbaru lebih kurang 1.5jt an sd 1.6jtan (maklum lupa harga pastinya), tahun ini trip saya untuk ke dua kalinya mengunjungi thailand yaitu phuket,
setelah tahun sebelumnya cuma bisa nge trip ke krabi (phi phi island tour) dan bangkok.
Thailand memang salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan salah satunya saya. Hehe kenapa thailand? Mungkin berbagai macam alasan yang bisa kita ungkapkan kenapa harus ke Thailand. Kalo saya pribadi tertarik dengan budaya dan explore kotanya dan pasti nya low cost dunk..
Untuk trip kali ini saya bersama 3 orang teman lainnya. Yang pastinya bersama teman teman yang suka travelling ala backpacker, kita tidak menggunakan jasa tour dan travel atau guide untuk ke tiga negara tadi, semuanya hanya bermodalkan informasi dari google dan forum forum backpacker.
Ayokkk simak sedikit cerita travelling saya bersama ke tiga teman saya, yang pastinya menyenangkan dan
penuh kebingungan karena kami ber empat baru pertama kalinya ke phuket.

Day one
22 Agustus 2013 jam 13.47 saya dan teman lainnya sudah berada di bandara SSQ 2 Pekanbaru, sambil menunggu boarding airasia jam 15.20. sementara itu makan siang dulu di solaria bandara ssq 2, hari ini trip kami dengan air asia dari pekanbaru jam 15.20 menuju LCCT Kuala Lumpur . setelah selesai menyantap makan siang nya saya dan teman teman pun langsung menuju gate cek in untuk stempel passport. 30 menit pun berlalu saat santai di ruang tunggu menunggu boarding, Sekarang jam 15.40 pesawat airasia baru saja mendarat di pekanbaru dan seluruh penumpang di persilakan untuk menuju pesawat dan pada jam 15.50 airasia pun take off menuju LCCT Kuala Lumpur.
Landing LCCT
Jam 18.00 lewat pesawat pun landing di LCCT, dan semua penumpang langsung turun dan menuju ke gedung terminal buat stempel passport di imigrasi malaysia, nah untuk antrian imigrasi nya di bagi 2 jalur, yaitu untuk warga negara malaysia dan para pelancong, setelah semuanya selesai saya dan teman teman langsung ke Mc D mau makan lagi ternyata hahahaha, pada laper ne kek nya, langsung deh make order  4 double chiken burger, 2 milo ice, 2 orange jus and 2 pcs chiken only 51.55RM. dan kami pun menghabiskan waktu untuk beberapa jam di LCCT, sambil nunggu next flight ke phuket malam hari nya masih bersama airasia.
LCCT with Mc D
Jam 19.30 saya dan teman lainnya sudah cek in melewati beberapa gate. Gate 1 pemeriksaan tiket, gate 2 cek in passport dan bagasi, saat melewati security cek in bag saya ditahan dikarenakan ketahuan membawa air minum isi ulang (hemat babe) dalam tuperware padahal kan buat sediaan airputih dan kata orang security nya harus dibuang isi nya (terpaksa deh bawa botol kosong), kalau teman saya bag nya ketauan ada spray body cologne hahaha di tahan brooo alias disuruh di buang, kesian ya gak punya parfum lagi dia selama travelling beberapa hari ke depannya.. wkwkwk, kemudian kami pun lanjut ke ruang tunggu untuk siap siap take off ke phuket, Setelah nunggu tidak pake lama gate T2 pun dibuka and all passenger dipersilahkan masuk ke pesawat.
Airasia KUL - Phuket
Jam 20.40 saatnya take off menuju phuket lama penerbangan lebih kurang 1 jam 20 menit dengan ongkos 89 MYR (Kurs lebih kurang Rp 3300) kami akan segera mendarat di bandara phuket, pengalaman yang tak terlupakan dalam penerbangan airasia adalah toiletnya ternyata mau boker gak ada air buat cebok....hahaha terpaksa bahasin tisu buat cebok... this is for 2nd time happening to me setelah sebelumnya di singapore bebrapa tahun yang lalu mengalami nasib yang sama. Lagi lagi kebiasaan di tiap tiap negara itu berbeda ya. Ok ready to landing at phuket international airport. Jam 21.15 telah mendarat di phuket international airport.  
Phuket Int'l Airport
Sedikit Tips "Jangan pernah malu buat ngumpulin semua brosur brosur baik itu Map dll setiap berkunjung ke negara orang. Apalagi saat berada di bandara nya, karena itu sangat membantu kita selama perjalanan"
Prayogi dan Naim



Fifin Bra
Setelah saya dan teman teman di nyatakan lolos untuk masuk ke tahap selanjutnya, (hahah ini mau audisi atau tarvelling seh), mmmm baiklah, semua urusan imigrasi dan security cek in aman kami langsung nyari taxi buat menuju hotel, di bandara phuket itu ada beberapa alternatif kendaraan menuju hotel, oh ya hotel tempat saya dan teman teman menginap di area Patong nama hotel nya Sansabai Pearl Resortel, waktu itu kami di tawari naik taxi dengan ongkos se ingat saya sekitar 800THB, kenapa kami memilih taxi? karena kita tidak menunggu penumpang lainnya, di bandingkan dengan menggunakan mobil Van yang isinya sekitar 8 sd 10 dengan ongkos per orang 170THB dan kita mesti menunggu mobil Van nya penuh, nah karena kami ber empat makanya kami memilih naik taxi saja dan kita bisa sharing cost, kalo kamu travellingnya sendirian atau berdua better memilih dengan mobil Van, lebih hemat kan bro. tapi semua itu terpulang kepada kita sendiri mau memilih yang mana. 

Perjalanan kami menuju area Patong sekitar 20 sd 30 menit, sempat kebingungan seh supir taxi nya mencari hotelnya. karena nama hotel yang saya booking via Agoda berbeda saat kami tiba di TKP, Nama nya Istanbul Guesthouse tapi saat di TKP nama Hotelnya Sansabai Pearl Resortel.. mmmmm ternyata mereka belum meng update nama hotel nya di web Agoda nya, setelah sampai di TKP jurus "tanya sana sini pun" di luncurkan. hihihi dan akhir nya kami menemukan juga, terima kasih bapak supir taxi nya yang sudah ikut membantu berkeliling nyari ntu hotel. 

Tidak perlu basa basi lagi kami langsung cek in hotel, dengan menunjukkan voucher hotel yang sudah saya booking online, FYI (ciecie apaan ne FYI) untuk cost hotel kami termasuk murah banget untuk 2 Room twin bed 3D 2N hanya Rp 535.000. lagi lagi sharing cost harus bermain supaya lebih hemat, jadi per orang untuk 3D 2N nya Rp 134.000. wow murah gak sehhhhh...
Sansabai Pearl Hotel
Untuk fasilitas hotel nya standar hotel kok, private bathroom with shower and bathtub dan tersedia air panas dan dingin, bed nya twin, ada TV cable, AC, Mini Bar dll. Setelah cek in kamar kami pun bersiap siap mandi buat nite tour arround Patong dengan gemerlap kehidupan malam nya, More Info Google ya.. hihi walaupun waktu sudah menunjukkan pukul 12.30 dan badan pun terasa lelah tapi yang namanya Patong area gak ada matinya, tetap overload dengan turis turis western di sepanjang jalan Patong. Setelah cukup dan sudah tidak sanggup mata ini bertahan lagi, kami pun kembali ke hotel buat istirahat untuk memulai trip selanjutnya di pagi hari nya, oh ya poto poto wajib ya sebelum kembali ke hotel.

Cerita Lainnya #1 #2 #3 #4 #5

BACA JUGA :
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni