Search Now

Memuat...

Penang Malaysia Solo Travelling Part Dua

09.32 Enry Maznidotcom 0 Comments

Masih nyambung tulisan Penang Trip sebelumnya ne......
Setelah cukup istirahat time to explore penang di sore hari, jam menunjukkan pukul 15.00 saya pun prepare mau ke Kok Lek Si Temple, saya pun menuju komtar stasiun bus rapid penang. Di komtar semua informasi dan rute bus rapid penang ada disini, semua bus rapid penang pakai nomor bus jadi sebelum naik bus baiknya kita lihat papan informasi rute bus dan nomor nya, setelah tahu informasi dan nomor bus menuju kok le si temple saya pun menunggu sejenak kedatangan bus nya, untuk ongkos dari komtar menuju kok le si temple 1.40 ringgit, jangan lupa sediakan uang pas saat naik bus, terus jangan sungkan sungkan buat bertanya dan bilang ke pak supir nya tujuan dan tempat perhentian kita daripada nanti kelewatan nah lohhh, Tips banyak banyak lah bertanya sana sini biar kita tidak bingung. dari komtar ke kok le si temple lebih kurang 15-20 menit.
Information Board of Rapid Penang
Setelah sampai di halte pemberentian bus saya pun berjalan kaki lebih kurang 5 - 10 menit ke kok le si temple nya, lokasinya berada di atas bukit nah jalan menuju ke atas nya kita akan melewati toko toko souvernir dengan berbagai macam bentuk souvenirnya tentunya khas penang dunk. Akhirnya sampai ke temple nya saya pun mulai mengelilingi satu per satu.
Pagoda Mini di gerbang utama Kok Le Si Temple
Gerbang masuk nya Kok Le Si Temple
Gerbang nya mengingat kan film film china ya... Legenda Ular Putih... kwkwkwkwk.
Suasana dalam Temple
Patung Budha di dalam Temple
ini ne tempat orang orang berdoa,
Lilin Lilin for Make a Wish
Lilin lilin ini sudah di sedia kan dan di jual kepada orang orang yang ingin berdoa, bentuk nya pun bervariasi dari yang besar, sedang dan kecil tergantung kita mau yang mana. Bagusan yang besar kali ya jadi doa kita langsung di kabulkan. Selain lilin di sini juga tersedia "Ribbon Wish" bisa kita beli dengan harga 1 ringgit, nah kita cukup menuliskan doa dan keinginan kita di pita tadi kemudian di gantung ke tempat yang sudah di sediakan.
Ribbon Wish dan Orang nya...
kemudian saya pun lanjut ke Big Pagoda nya, kalo mau ke pagoda kita mesti bayar kira kira 5 ringgit ( saya lupa) dan kita bisa menaiki pagoda sampai puncak nya. dari pagoda kita kita bisa melihat kota penang dengan bangunan bangunan menjulang tinggi. Disini juga ada patung Dewi Kwan Im, sayang saya tidak mengunjungi di karenakan sudah sore.
Big Pagoda at Kok Le Si Temple

Penang View dari Big Pagoda
Setelah puas keliling keliling Kok Le Si Temple saya pun memutuskan untuk pulang kembali ke Hostel, sambil jalan menuju halte bus rapid penang, saya pun menyempatkan makan dulu hehehe laperrrrrrrr, nah kebetulan ada pedagang gerobak nasi Kandar masakan india, jadi pengen nyoba nehh. langsung ke TKP dan order 1 nasi Kandar dengan lauk nya ayam gulai, harganya sekitar 7 ringgit. 
Nasi Kandar Indian Food
Nasi Kandar india yang penuh dengan rasa rempah rempah tapi enakkkkkkkkk, hihihi
Setelah selesai makan saya pun lanjut ke halte bus menuju komtar dengan ongkos 1.40 ringgit, sesampainya di Komtar saya langsung kembali ke Hostel cukup jalan kaki aja sekitar 5 menit dari komtar stasiun, back to hostel buat istirahat, mandi and prepare for dinner ke Pusat Penjaja Anjung Gurney yang kata nya must visit deh untuk mencoba berbagai macam masakan nya.

Jam 19.00 saya lanjut menuji komtar Saya naik bus rapid penang nomor 101, dan bus nomor 103 juga bisa setelah nunggu beberapa menit bus 101 pun datang wah ternyata penumpang nya rame banget alias full. Untuk ongkos dari komtar ke gurney plaza sekitar 1.40 ringgit, jangan lupa ya bilang ke pak supir nya kalo kita mau stop di gurney plaza, lokasi food centre berada di belakang gurney plaza bisa masuk lewat gurney plaza or lewat sampingnya. Setelah berjalan beberapa menit akhirnya saya sampai ke tempat kuliner yang kata orang orang rekom banget buat menjajal semua makanan di sini dari western food, china food and malay food.
Pusat Penjaja ANJUNG GURNEY
Karena ini pertama kalinya saya pun memutuskan berkeliling area food centre dulu sambil melihat menu menu yang ada, untuk makanan malay food berada di paling ujung area food centre, disini berbagai macam makanan ada seperti nasi lemak, nasi putih, nasi tomato, pasembur rojak cucur udang, penang famous laksa and many more (ampe bingung deh mau makan apa).
Suasana Gurney Food Centre
 Setelah berkeliling saya pun mulai memesan makanan taraaaaaaaa nasi goreng kampung haha jauh jauh ke penang order nya nasi goreng juga wkwkwk, kemudian karena penasaran saya pun pesan 1 lagi pasembur rojak cucur udang dari namanya seh anehhh tapi setelah di sajikan kek nya sama deh dengan gado gado kalo di indonesia tapi yang berbeda rasa kuahnya rasanya manis asem dengan harga 5 ringgit, untuk harga pasembur rujak nya juga bisa di pesan dengan harga 5 dan 7 ringgit. tergantung selera ya.
Berbagai Macam Gorengan Buat Pasembur Rujak
Ne Pasembur Rujak yang sudah jadi
Setelah selesai makan dan berkeliling area food centre saya pun memutuskan untuk balik ke hotel buat istirahat mau nyambung besok lagi trip nya dengan tujuan penang hill alias bukit bendera dan jalan jalan sore keliling george town with rent bike... seruuuu bangetttt.

Baca Juga Part #1 dan #3

BACA JUGA :
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni