Search Now

Memuat...

Pelaksanaan Pelatihan Rekam Medis Day #1

18.49 Enry Maznidotcom 0 Comments

Jumat, tanggal 17 April 2015 merupakan hari pertama jadwal pelatihan bertemakan "Keterampilan Perekam Medis dan Manajemen Rekam Medis Untuk Mendukung Akreditasi Rumah Sakit dan Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Sarana Pelayanan Kesehatan" yang di bagi menjadi 2 paket pelatihan diantaranya paket A "Manajemen Rekam Medis Dalam Mendukung Akreditasi Rumah Sakit" dan Paket B "Klasifikasi/Pengkodean Penyakit dan Tindakan sesuai dengan ICD 10 dan ICD 9 CM dalam Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Sarana Pelayanan Kesehatan".
Poto Bersama Peserta Pelatihan.
Acara ini di selenggarakan dalam beberapa hari dari tanggal 17 April 2015 sd 21 April 2015 yang akan di akhiri dengan Musda I pelantikan pengurus baru DPD PORMIKI Riau periode 2015 sd 2018, serta Seminar Sehari tentang Permenpan No.30 tahun 2013 dan Permenkes No.55 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pekerjaan Rekam Medis, bertempat di Hotel Zaira Pekanbaru oleh DPD PORMIKI Riau. 

Dapat dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti acara ini dari berbagai daerah dan rumah sakit seputaran Propinsi Riau dan beberapa dari Propinsi tetangga seperti dari Lampung dan Sumatera Barat, dan pastinya kabupaten-kabupaten yang ada di Riau seperti Siak, Pelalawan, Inhil, Bengkalis dll. Adapun rumah sakit yang mengirim pesertanya yaitu RSUD Arifin Achmad, RS Petala Bumi dan lainnya.

Untuk hari pertama pelatihan di mulai jam 14.00 dengan registrasi ulang peserta yang sebelumnya sudah mendaftar via contact person panitia yang di lanjutkan dengan opening ceremony di Ball Room hotel Zaira yang di buka oleh ketua DPD PORMIKI Riau Bpk Tarmizi AMd PK, SKM dan ketua penyelenggara acara Ibu Ika Armadila AMd di hadiri oleh Bpk Asep Supriatna Amd Perkes, S.ST anggota Tim DPD PORMIKI Jabar, Praktisi dan Pengajar Bidang Rekam Medis. 
Opening Ceremony Pelatihan Rekam Medis
Pelatihan ini diadakan atas dasar besar nya tuntutan pelayanan rumah sakit khusus nya di Riau dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di masa JKN atau BPJS. Kemudian acara dilanjutkan di kelas masing-masing sesuai dengan paket pelatihan yang sudah di pilih peserta yang mana salah satu materi nya adalah "Pengenalan, Struktur dan Lay Out ICD 10" untuk peserta dengan paket B" dan "Etika Profesi Perekam Medis dan Etika Coder" untuk peserta dengan paket A.

Semoga pelatihan yang sudah di adakan oleh DPD PORMIKI Riau untuk pertama kalinya bisa bermanfaat dan di aplikasikan oleh para peserta di Rumah Sakit nya masing masing. Adapun DPD PORMIKI Riau sudah melaksanakan beberapa kali seminar dari awal terbentuknya April 2012 yang mana salah satunya di laksanakan pada Januari 2015 kemaren.

Berikut para peserta yang mengikuti pelatihan rekam medis ini : 
  1. RS Urip Sumoharjo Lampung.
  2. RS Adnaan WD Payakumbuh.
  3. RSUD Indrasari Rengat.
  4. RS Eka Hospital Pekanbaru.
  5. RSUD Petala Bumi.
  6. RS Syafira Pekanbaru.
  7. RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.
  8. RSUD Kab. Kep Meranti.
  9. RS Permata Hati Duri.
  10. RSUD Dumai.
  11. RSUD Siak.
  12. RSUD Kec. Mandau Duri.
  13. RSUD Bengkalis.
  14. RSUD Selasih Pelalawan.
  15. RSUD Sungai Dareh Damasraya Sumbar.
  16. RSUS Pasaman Barat Sumbar.
  17. RS Nusa V Pekanbaru.
  18. BPJS Kesehatan Pekanbaru.
  19. RS Pekanbaru Medical Center.

BACA JUGA :
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni