Search Now

Memuat...

BlogHolicID : Taking Your Blog To The Next Level

12.52 EnryMazniDotCom 4 Comments

Pada masa kini blog menjadi sebuah trend dikalangan para pengguna internet, seiring meningkatnya kebutuhan akan sebuah informasi yang cepat dan tentunya bermanfaat bagi para pemburu informasi tersebut. Maka tidak heran jika saat ini banyak bermunculan nya blog blog dengan berbagai sajian informasi yang mereka tulis untuk dibagika kepada para pembaca berita digital ini, untuk membuat sebuah blog tidak lah begitu sulit bahkan untuk blogger pemula sekalipun. Berbagai macam tujuan bagi seseorang untuk membuat sebuah blog, seperti di zaman sebelum blog menjadi trend seperti saat ini ada yang bertujuan hanya untuk sekedar menulis blog sebagai tempat curhat, galau galau an, kisah tentang aktifitas sehari hari dan ada juga yang menulis sebuah blog untuk sekedar berbagi bermacam macam  informasi mengenai apa saja baik itu berupa tips dan trik, berita berita yang menjadi hot topik pada saat itu dan masih banyak lagi.

Nah saat ini, banyak juga dari para empunya blog atau biasa di panggil dengan blogger merubah mindset yang dulunya hanya sekedar tempat curhat curhatan dan sekarang beralih ke tingkat yang lebih tinggi. Sekarang zamannya para blogger berlomba lomba untuk monetize blog pribadinya untuk mendulang dollar dollar yang bertebaran di dunia maya, ya sekarang itu bukan hal yang impossible lagi mencari dollar di internet melalui blog nya. Tapi tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk meraup keuntangan yang di hasilkan blog kita, harus berusaha dengan berbagai macam cara supaya blog yang kita buat menjadi nomor satu di mesin pencari raksasa punya google, mulai dari traffic kunjungan ke blog kita, blog yang SEO Friendly di mata mesin pencari dan masih banyak lagi yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan.

Suasana Seminar dari Mba #PutriKPM
Bagi para blogger yang sudah bertahun tahun nge blog mempunyai nilai plus sedikit tinggi dari pada seorang blogger pemula, karena otomatis blog nya sudah berumur tahunan hehehe, sebenarnya semua blogger pada masa ini berlomba lomba untuk menaikkan trafic di blognya, kenapa? Ya karena tadi saat ini adalah trend nya para blogger untuk meraup dollar dari blog kepunyaanya. Nah untuk hal itu blog yang ingin memburu dollar haruslah mempunyai trafic dan SEO friendly, banyak cara sebenarnya untuk meningkatkan hal hal tersebut dan kita juga bisa mencari artikel artikel yang membahas cara cara menaikkan trafic blog dan lain lainnya. Selain ngubek ngubek informasi di google kita juga harus update ilmu secara offline juga dunk seperti mengikuti berbagai macam seminat atau sejenisnya apalagi seminar tentang SEO dan Monetize blog itu mah wajib diikuti.

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kesempatan untuk ikut seminar tentang "Taking Your Blog To Next Level" pada acara #BlogHolicID yang diadakan di gedung DiLo Telkom kota Bogor, wah ini keren banget dengan para pembicara yang tentunya sudah ahli dalam bidang nya. Sebut saja seperti mba Shinta Ries yang sudah mumpuni banget di bidang SEO dan Monetize blog, kemudian ada mba Nunik Utami yang menurut saya sama level nya sama mba Shinta Ries, nihhhh ada mba PutriKPM begitu lah nama nya di kenal pada dunia sosial media. Sebagai buzzer / penge endorse yang sukses di sosmed lewat twitter nya juga ikutan sharing dalam acara ini. Nah kurang keren apa lagi coba ne acaranya, bagi saya pribadi seh sebagai orang awam di dunia SEO dan Monetize blog walaupun sebenarnya sudah mulai nge blog pada tahun 2009 acara seperti ini tidak akan dilewatkan begitu saja apalagi saya harus banyak belajar untuk hal hal seperti ini. Selama mengikuti rangkaian acara dari masing masing pembicara ternyata banyak hal baru yang belum saya ketahui selama di dunia blog, tips dan trik dalam meningkatkan traffic, monetize, SEO ahhh pokoknya saya merasa terupdate setelah memgikutinya, maklum ya selama ini hanya tau nge blog "kosong" saja tanpa mengetahui bahwa blog yang kita punya bisa menghasilkan buat si empunya.
Bersama Mba Shinta Ries
Acara yang di hadiri lebih kurang 20 an lebih peserta ini di ikuti dengan keseriusan oleh masing masing peserta, bertubi tubi pertanyaan di layangkan dari masing masing peserta disaat pembicara lagi memberikan materinya, nah yang mana itu suatu pertanda bahwa banyak hal hal yang tidak di ketahui oleh peserta termasuk saya juga. Rasanya waktu tanya jawab nya kurang lama karena masih banyak pertanyaan pertanyaan yang masih tersimpan di benak saya.

BACA JUGA :

4 komentar :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni