Search Now

Memuat...

Kemudahan Pembukaan Rekening Online Bank Sinarmas

00.01 Enry Maznidotcom 2 Comments

Selamat pagi dunia, pagi yang cerah sekali untuk memulai beraktifitas hari ini dan semoga aktifitas kita hari ini mendapatkan berkah Amin. Dan tidak lupa juga saya mau mengucapkan 'Selamat Beraktifitas Yang Disana' sehat sehat selalu ya *Abaikan*. Untuk aktifitas saya hari ini seperti hari hari sebelumnya, ke kampus untuk menunaikan kewajiban saya sebagai mahasiswa yang baik dan teladan *Steeeehhhh*, rencana hari ini sebelum ke kampus mau ngurus TAN di salah satu bank syariah, kebetulan TAN untuk transaksi internet banking saya lagi habis jadi harus segera minta TAN baru. Oh ya, mau tanya teman teman semua ne, apa teman teman disini selalu bertransaksi melalui internet banking? atau hanya suka bertransaksi via teller atau ATM saja untuk segala urusan pembayaran, transfer, cek saldo dan lain lainnya?. Kalau saya pribadi lebih senang bertransaksi via internet banking untuk segala urusan perbankan, selain lebih praktis juga lebih menghemat waktu saya yang tidak harus mencari ATM atau ke bank nya untuk urusan pembayaran atau hanya sekedar membeli pulsa. Sebagai nasabah di 3 buah bank ternama di Indonesia saya memanfaatkan fasilitas dan kemudahan yang mereka sediakan, seperti internet banking, sms banking, mobile banking semua fitur yang ada saya aktifkan untuk lebih memudahkan segala urusan perbankan saya nantinya.

Sebenarnya masih banyak ketakutan dari para nasabah untuk menggunakan internet banking, pasti terletak pada masalah keamanan dalam bertransaksi, tetapi masalah keamanan bertransaksi via internet banking jangan diragukan lagi loh, pastinya pihak bank sudah mempersiapkan berlapis lapis security sebagai perisai dari para penjahat rekening. Selama saya menggunakan fasilitas internet banking sangat terasa sekali manfaatnya, apalagi saya orangnya senang banget sama traveling berbudget murah jadi untuk mewujudkan itu semua saya harus rela begadang untuk hunting tiket tiket promo dan sering berburunya di tengah malam, karena pada malam hari selain sepi dari saingan sama para pemburu lainnya juga koneksi internet lebih stabil, maklum koneksi internet saya terasa lebih cepat jika dimalam hari *Sedih Banget Ya Providernya* *ehhhhhh*. Nah untuk memudahkan pembayaran tiket pesawat saya tidak perlu repot repot keluar malam malam ke ATM untuk pembayaran, cukup menggunakan internet banking atau kartu kredit saja dan semuanya beres. So simpelkan?
www.enrymazni.com
Bank Sinarmas
Dalam bertransaksi perbankan selain debit menggunakan internet banking saya juga selalu menggunakan Kartu Kredit, apalagi hampir semua bank mempunyai produk kartu kredit yang bisa digunakan untuk semua jenis transaksi pembayaran, bahkan bisa cicilan 0% lagi. Jadi, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang banyak membantu dalam kehidupan sehari hari kita, seiring itu juga pihak bank harus mengembangkan berbagai macam produk mereka ke dunia digital yang semata mata bertujuan untuk mempermudahkan nasabahnya dalam urusan berbagai macam perbankan. Nah, saat pengurusan TAN di Bank Syariah tadi saya sempat ditawarkan sama mba Cs nya untuk membuka deposito, katanya "Bapak kan termasuk nasabah kami yang sudah tergolong lama neh, apa bapak gak berminat untuk membuka deposito?" setelah di pikir pikir benar juga seh apa kata si mba Cs tadi hitung hitung tabungan deposito bisa membantu menghemat pengeluaran saya untuk hal hal yang tidak penting, kemudian mba Cs nya pun memulai aksi rayu mautnya dengan menjelaskan berbagai macam keunggulan produk nya. Setelah ngerocos sana sini akhir kata saya bilang ke mba nya, maaf mba saat ini belum deh nanti kalau saya tertarik saya bakalan datang lagi untuk pengajuan pembukaan depositonya, hehehe maaf ya mba sudah bikin repot dan cuap cuap panjang lebar memperkenalkan produk depositonya.

Hari berlalu, minggu pun berlanjut sehingga sampailah pada satuan bulan dan saya masih kepikiran rencana membuka deposito, apalagi setiap bank pasti mempunyai produk deposito dengan segala kelebihan dan kekurangan di masing masing bank. Akhirnya saya coba untuk browsing dulu sebagai referensi untuk memilih bank yang cocok dan mudah tentunya dalam pembukaan deposito, setelah klik sana klik sini dan membaca beberapa artikel, semuanya hampir sama menerapkan metode deposito dan akhir kata saya mencoba untuk membuka link terakhir dengan tulisan Deposito Online hah? kaget seh deposito online ini gimana bentuk dan rupanya ya? jadi penasaran!, ya sudah saya coba buka linknya dan mencari tahu apa seh produk deposito online ini. Setelah di baca baca ternyata banyak juga perbedaan yang mecolok dan beberapa kemudahan yang di tawarkan dari Bank Sinarmas dalam hal pembukaan deposito ini, misalnya kemudahaan dalam membuka deposito di sini kita tidak perlu datang ke bank nya untuk pengajuan dan harus isi form aplikasi untuk pembukaan deposito, cukup melakukanya via online saja atau biasa dikenal dengan e-channel (Internet Banking dan Mobile Banking) jadi nasabah tidak perlu repot repot harus datang ke bank untuk antrian pembukaan depositonya dan tidak perlu menyerahkan uang tunai saat pembukaan depositonya mmmmm mudah bukan, dengan kemajuan teknologi sekarang ini sangat terasa sekali dampaknya bagi kita kita semua.
www.enrymazni.com
Deposito Online Bank Sinarmas
Aman gak seh?, mmmm kalau berbicara masalah keamanan pembukaan deposito online ini ya sebenarnya sama saja dengan transaksi finasial lainnya seperti transfer, setiap transaksi finansial akan di minta OTP token dan nasabah akan mendapatkan notifikasi transaksi, nah begitu juga untuk transaksi pembukaan deposito online ini. Kalau mau tahu detail perbedaanya dengan deposito bank bank lainnya , ne saya jabarkan ya biar kita sama sama jelas *Wuihhhh Kok Udah Kayak Sales Marketingnya* *Yo Wes GPP*, simak ya :

1. Bebas antri, karena bisa apply lewat internet banking dan mobile banking kapan saja dan dimana saja.
2. E-Bilyet dikirim ke email dengan format pdf.
3. Deposito online biasanya menawarkan bunga yang lebih tinggi.
4. Pencairan dikreditkan ke rekening asal pendebetan.
5. Simpel kan?.............

Benefitnya apa saja hayoooooooo, simak yeee :

1. Penempatan dana ringan (Minimal Rp 8 Juta).
2. Mendapatkan spesial rate 7,25 %.
3. Sistem flexibel (ARO/Non ARO).
4. Waktu penempatan flexibel (Mulai dari 1 bulan).
5. Bonus tambahan daari digital banking (Spesial promo).

Kartu Kredit

Siapa yang tidak kenal dengan kartu sakti mandraguna ini, hampir setiap nasabah bank pasti punya. termasuk saya *Pamer*, Kartu Kredit atau dalam bahasa kerennya Credit Card menurut saya pribadi adalah kartu 'penolong' di akhir bulan, selain itu dengan adanya kartu ini juga memudahkan saya untuk bertransaksi online dalam melepaskan hobi traveling saya. Setiap kartu kredit yang diterbitkan dari berbagai macam bank pasti mempunyai benefit masing masing yang akan membuat tergiur dari pemiliknya untuk terus terusan 'menggesekannya', sebut saja diskon belanja di berbagai macam merchant, point reward yang ditukar dengan voucher, cashback dan banyak lagi. Tapi harus ingat ya gunakan secara bijak dan jangan sampai terjerumus dalam lingkaran hutang yang tak kunjung lunas *Curcol Ah*. Bicara soal Credit Card *Ciecie Tinggi Ne Bahasannya*, Bank Sinarmas juga mempunyai produk unggulan mereka yang di sebut dengan Secure Credit Card , kartu kredit ini membawa angin segar untuk mereka yang mendambakan kartu kredit tanpa harus dipusingkan dengan masalah tetek benget administrasi saat pengajuan, seperti harus memenuhi persyaratan minimal gaji atau status pekerjaan calon nasabah. Hadirnya Secure Credit Card ini sekaligus menyadarkan ke masyarakat tentang anggapan yang selama ini bahwa kartu kredit adalah kartu hutang, karena sistem pembayarannya berlaku sistem mencicil. Padahal sejatinya kartu kredit ini adalah alat penunda pembayaran melalui media kartu, dimana nasabah yang bertransaksi dengan kartu kredit ini dianjurkan untuk melakukan pembayaran penuh (full payment) sesuai dengan jumlah transaksi yang digunakan sehingga menghindarkan dari hutang dan bunga. 
www.enrymazni.com
Secure Credit Card Bank Sinarmas
Kalau saya pribadi seh untuk pembayaran tagihan kartu kredit tergantung kocek, hahaha kalau mampu untuk bayar full kenapa tidak, kalau tidak mampu ya bayar minimal saja *Curcol Lagi*. Nah disini ne letak perbedaan kartu kredit biasa dengan Secure Credit Card, nasabahnya diharuskan meletakkan sejumlah dana pada rekening tabungan dimana 80 % dari jumlah tabungan akan di Hold/Lock, locking dana dilakukan sebagai jaminan atas Secure Credit Card yang menjadi limit kartu tersebut, sedangkan dana yang di hold/lock akan tetap mendapatkan bunga tabungan tersebut. Cara mendapatkan Secure Credit Card nya gampang, tinggal datang langsung ke Bank Sinarmas kemudian isi aplikasi dan membuat persetujuan untuk locking dana tabungan sebagai jaminan. Dan rasakan manfaat atau benefit nya seperti :

1. Proses mudah dan approval lebih cepat.
2. Terhindar dari hutang dan cicilan.
3. Lebih aman (ada jaminan dari LPS).
4. Bunga atas dana yang di lock.
5. Cashback (Sesuai dengan promo bank penerbit).

Walaupun banyak kemudahan dan benefitnya dari secure credit card dan kartu kredit biasa hendaklah menggunakannya secara bijaksana agar tidak menyulitkan di kemudian hari, perhitungkan kembali semuanya sebelum melakukan transaksi atau pembelanjaan melalui kartu kredit dan pastikan kita mampu melunasi di saat jatuh tempo nantinya.

Tabungan Online

Heheh ternyata saya betah lama lama nangkring di web nya Bank Sinarmas, selain penasaran dengan dua produk di atas tadi, masih ada satu lagi yang masih bikin saya penasaran, ternyata ada ya Rekening Online? atau tabungan online?, jujur saya seh masih bingung dengan kata kata rekening online. Baiklah, sebelum ke proses selanjutnya mari kita kenali dulu apa itu tabungan online yang dalam artianya adalah sebuah fasilitas bagi calon nasabah Bank Sinarmas yaitu pembukaan rekening tabungan secara online tanpa harus datang ke kantor cabang sehingga membuat proses dapat dilakukan dengan cepat, efisien dan  nyaman. Baru tahu juga ne produk nya, setahu saya selama menjadi nasabah bank untuk pembukaan rekening seh harus langsung datang ke banknya dengan membawa kelengkapan administrasi dan pastinya butuh proses yang tidak sebenatar loh, dari mulai proses antrian isi form,verifikasi data sama mba Cs nya dan bla bla bla............ tapi, di Rekening Online nya dari Bank Sinarmas beda banget. Bank Sinarmas Digital Banking ini merupakan terobosan terbaru dari Bank Sinarmas, tempat dimana kamu bisa merasakan rasa baru dalam dunia perbankan yang lebih mudah dan cepat. Kebayangkan hanya duduk manis di rumah dan tetap melakukan aktifitas sehari hari tiba tiba kita di datangkan kantor cabang untuk pembukaan rekening!!! Wow keren neh inovasi terbarunya, dan tentunya dengan proses yang cepat, nyaman dan aman pastinya. 
www.enrymazni.com
E-Form Rekening Online
Alhasil saya pun mencoba untuk apply pembukaan rekening secara online tanpa harus datang langsung ke mba Cs nya, hanya cukup mengisi eform saya sudah berhasil membuka rekening untuk tahap awal, yang selanjutnya akan mendapatkan notifikasi email dari Bank Sinarmas yang berisikan no rekening virtual dan kita wajib melakukan transferan dana sejumlah Rp 50.000 untuk pengaktifan tabungan rekening online tadi, tahap selanjutnya kita akan diberitahu bahwa dana yang ditransfer tadi sudah di terima dan pihak bank akan melakukan proses selanjutnya dan pastikan no handphone kita selalu aktif, karena petugas bank akan menghubungi kita untuk verifikasi data dan membuat janji pertemuan untuk mengantarkan ATM dan tanda tangan form dengan calon nasabah, selanjutnya kita akan di kunjungi sama petugas banknya dengan membawa form pembukaan rekening, kartu ATM dan PIN Mailer. Kemudian nasabah akan menerima notifikasi by email (Rekening Approved) dan ATM bisa langsung digunakan. Mmmmm gampang banget ya proses pembukaan rekeningnya hanya cukup melalui smartphone, tablet atau laptop kita sudah bisa punya tabungan tanpa harus repot repot datang dan mengantri panjang di mba Cs nya. *Mau?* *Buka Aja Sendiri*. 

Apa saja keuntungan dari tabungan ditigal Bank Sinarmas ini? simak baik baik ya jangan jahat jahat hehehe :

1. Bebas biaya tarik tunai di seluruh ATM (jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO dengan minimal saldo 1 juta).
2. Bebas biaya transaksi dengan kartu debit (dengan minimal saldo 1 juta).
3. Biaya administrasi paling murah yaitu Rp 6.000 / Bulan.
4. Aktivasi internet banking paling mudah.
5. Program promo spesial via email.

Semua proses tahap awal sudah saya lakukan, sekarang hanya tinggal menunggu telp dari petugas Bank Sinarmasnya untuk verifikasi data dan bikin janji untuk bertemu dan melakukan proses selanjutnya. Mudah banget kan untuk layanan perbankan dari Bank Sinarmas ini, tidak perlu repot repot mendatangi cabangnya tapi cabangnya yang mendatangi kita untuk semua proses administrasi pembukaan tabungan digital ini. Untuk cerita pengalaman saya berikutnya akan saya posting tentang kelanjutan proses aktifasi tabungan setelah saya nantinya di telp dan di datangi petugas bank nya. So stay tune ya di EnryMAzniDotCom.
'Keep Traveling Keep Writing'

BACA JUGA :

2 komentar :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni