Search Now

Memuat...

Roadblog 10 Cities Berakhir Di Jakarta

10.21 Enry Maznidotcom 0 Comments

Menjadi seorang blogger tidak hanya sebatas menulis dan sharing ke sosial media saja. Untuk menjadi seorang blogger profesional harus lah dituntut untuk bisa menulis sebuah konten yang menarik dan pastinya bermanfaat bagi para pembaca nantinya, menulis sebuah postingan yang menarik dan penggunaan bahasa bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca merupakan modal utama seorang blogger. Memang di awal nge blog kita semuanya tidak bisa menulis profesional layaknya seorang jurnalis di media media ternama, tetapi seiring waktu berjalan dan sering menulis sebuah artikel artikel secara tidak sengaja akan mengasah kemapuan kita dalam menulis dan tidak lupa juga untuk sering membaca dan mencari referensi referensi dari tulisan seorang blogger yang sudah aral melintang di dunia blog. Nah, selain itu seorang blogger baik profesional maupun new beginer like me ini, harus tetap meng update ilmu dan skil skil nge blog nya, baik membaca dari internet maupun mengikuti seminar seminar dan workshop tentang dunia blog. Karena selain ilmu bertambah kita juga bisa bertemu dengan teman teman blogger lainnya.

Roadblog salah satu acara seminar dan workshop yang terakhir saya ikuti beberapa hari kemaren ini di persembahkan oleh excite indonesia yang bertemakan EXCITE INDONESIA ROAD BLOG 10 CITIES. Acara yang berlangsung pada tanggal 21 Mei 2016 ini di Jakarta merupakan kota terakhir yang di kunjungi, setelah sukses dengan beberapa kota sebelumnya seperti Aceh, Madura, Banjarmasin, Bojonegoro, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bandung beberapa bulan sebelumnya. Seminar yang membahas tentang Search Engine Optimitation (SEO) dan Hypnotize Content diadakan di D'Cos Vip Jln Abdul Muis Jakarta Pusat ini terbilang sukses dengan banyaknya hadir para peserta dari teman teman blogger Jakarta dan sekitarnya. Untuk peserta yang bisa mengikuti acara ini dibatasi untuk 100 orang saja melalui link pendafatran dan kalau terpilih sebagai peserta kita akan mendapatkan email balasannya.
Baca Juga : BlogHolicID Taking Your Blog To The Next Level
Dengan merangkul beberapa brand sebagai sponsor, acara yang berlangsung seharian ini juga diisi oleh pembicara dari masing masing sponsor, sebut saja Traveloka, Lembaga Sensor Film (LSF), Pegadaian, Bank Sinarmas, dan Genflix yang memperkenalkan produk produk unggulan mereka, dan melalui para blogger berharap semua produk mereka lebih banyak dikenal baik lokal maupun secara internasional melalui sebuah tulisan dari para blogger. Selain sharing, acara roadblog ini juga banjir dengan hadiah hadiah dari para sponsor tersebut, dari mulai voucher, godibag, mechandise masing masing brand dan tak kalah menarikknya adalah kompetisi menulis artikel tentang beberapa brand sponsor dengan hadiah total sampai dengan puluhan juta. mmmmm inilah salah satu hal yang menarik buat para blogger, selain bisa dapat pengetahuan baru dari masing masing brand, kompetisi menulis artikel ini juga menjadi sebuah tantangan bagi para blogger untuk membuat sebua review yang menarik, bahkan menjadi ajang baru bagi blogger untuk mengasah kemampuan menulis mereka, termasuk saya yang masih jauh dari kata baik untuk menulis sebuah artikel.
www.enrymazni.com
Penyerahan Souvenir Kepada Sponsor

Traveloka

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 pagi ini buka oleh dari Excite Indonesia oleh bapak Nobu Kiyohara untuk memperkenalkan profile mereka. Bagi para peserta yang hadir juga di sediakan coffee break secara gratis untuk di nikmati sambil mendengarkan bapak Nobu Kiyohara menyampaikan materi Excite Indonesia, pemberi materi kedua di sampaikan oleh bapak M Ilman Akbar marketing sales dari Traveloka. Traveloka adalah salah satu brand Indonesia dalam dunia jasa penyedia tiket pesawat maupun hotel, dimana gagasan awal mendirikan Traveloka dikarenakan owner nya pernah mengalami kesulitan dalam hal reservasi coneccting flight saat beliau dari luar negeri ini pulang ke Padang, Traveloka sekarang ini sudah sukses dan menjadi brand travel agent no satu di Indonesia dan saat ini meng expand produk mereka ke beberapa negara tetangga salah satunya adalah Thailand.

Lembaga Sensor Film

Selain Traveloka, sharing produk selanjutnya dari LSF, ada yang tahu kepanjangan LSF?. Oke, LSF merupakan singkatan dari Lembaga Sensor Film Indonesia, jadi bagi para pecinta filem atau tontotan di televisi televisi maupun bioskop di Indonesia semuanya layak tayang setelah melalui proses sensor dari lembaga sensor film ini, selain itu tugas LSF juga mengklasifikasikan jenis jenis acara atau film sesuai dengan golongan umur. Saat ini LSF lagi berusahan mengkampanyekan #BudayakanSensorMandiri alias peran serta masyarakat dalam memilih milih film atau acara sesuai dengan kategori umur dari si penonton. So kita sebagai orang tua atau orang yang lebih tua harus aktif ya dalam memberi tontonan kepada anak kita atau anak anak lainnya. Ayo jangan asal memperbolehkan anak anak yang tidak sesuai golongan umurnya untuk menonton tayangan tersebut, maka dari itu mari kita Budayakan Sensor Mandiri. Begitu himbuan dari bapak Rommy Fibri Hardiyanto dalam menggerakkan kampanye "Ayo Sensor Mandiri".

Pegadaian

Nah, ini ne salah satu brand milik BUMN unjuk gigi. Siapa seh yang tidak kenal dengan brand yang sudah memiliki ribuan outlet di seluruh Indonesia?. Ada yang tahu? mmmmmmmm oke,brand yang penuh dengan bernuansa hijau ini adalah Pegadaian, yap pegadaian yang dulu nya kita kenal hanya tempat untuk menggadaikan barang barang berharga untuk sebuah pinjaman finacial tetapi sekarang pegadaian sudah mempunyai banyak produk produk yang bisa ditawarkan kepada masyarakat, seperti berbagai macam kebutuhan pembiayan, Emas dan aneka jasa lainnya dan masih banyak lagi. Saat ini selain pegadaian konvensional juga tersedia pergadaian syariah yang hadir di setiap kota di seluruh Indonesia.
www.enrymazni.com
RoadBlog 10 Cities
Rangkaian acara lainnya seperti diskusi dan tanya jawab disetiap sesi menjadi salah satu segmen yang sangat penting disetiap acara seminar, disini sangat terlihat antusiasnya para peserta yang ingin bertanya dan mengetahui lebih detail produk dari masing masing brand, apalagi setiap tanya jawab atau sehabis satu sesi bakalan kebanjiran hadiah dari brand sponsor. Tidak terasa sudah sampai ne di sesi yang sangat di tunggu tunggu para tamu hehehe, lunch time saatnya mengisi perut yang dari tadi udah bertanya tanya kapan makannya. Menu yang disajikan panitia acara tidak kalah kerennya sama acara kawinan kawinan diluaran sana loh, penyajian prasmanan untuk lunch memang lebih banyak baiknya daripada harus menggunakan sistem nasi kotak *Modus Pengen Nambah Berkali Kali*, ISOMA sebentar kemudian acara akan dilanjutkan pada pukul 13.30 untuk penyajian materi berikutnya.

Bank Sinarmas

Bapak Adhe Geizha perwakilan dari Bank Sinarmas memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu "Tabungan Digital Bank Sinarmas", kenapa namanya tabungan ditigal? nah menurut beliau karena sistem pembukaan rekening yang memudahkan para calon nasabah, cukup mengajukan aplikasi via online melalui website mereka, kemudian pihak bank akan menghubungi calon nasabah untuk sistem verifikasi dan akan mengantarkan buku tabungan beserta atm ke rumah kita, wow keren ya sistem marekting jemput bola ini namanya. Dengan tabungan digital bank sinarmas selain mudahnya pengajuan pembukaan rekening kita juga masih banyak mendapatkan benefit benefit lainnya.

Genflix

Suka nonton streaming online? dengan update film film terbaru cukup melalui genggaman kita dimana saja dan kapan saja loh, nah coba deh applikasi Genflix yang menawarkan nonton online dengan berbagai macam film film terbaru pastinya. Untuk berlangganan juga tidak terlalu mahal hanya merogoh kocek sebesar 49.000 / bulan untuk layanan full service. Kata bapak Shafiq Husein Genflix merupakan aplikasi yang bisa di jajal untuk smartphone berbasis Android dan IOS juga loh. So penasaran dengan aplikasi Genflix? silahkan langsung menuju Playstore dan App Store masing masing ya.

SEO dan Content Writing

Ini sesi yang sangat ditunggu para blogger, termasuk saya sendiri yang sangat haus akan ilmu SEO dan teknik Content Writing yang di sampaikan oleh bapak Nur Anasta Rahmat dan bapak Reza Gardino. Mereka berbagi bermacam ilmu teknik teknik Search Engine Optimize. Dalam dunia blog dua unsur ini merupakan hal yang harus kita perhatikan untuk mendapatkan perhatian lebih dari mata pembaca dan pastinya di mata mesin pencari dunia seperti google. karena menurut beliau untuk blogger yang mau dilirik oleh brand brand tertentu bekerjasama dalam memperkenalkan produk mereka maka blog seseorang haruslah sudah ramah di mata google dan mempunyai skill menulis konten yang bisa mendatangkan para pembaca untuk artikel produk mereka. Jadi mulai lah menulis sesuatu yang bisa membuat pembaca untuk balik kembali ke blog kita jangan hanya untuk sekali kunjungan saja. Dan pastinya dalam menulis konten hendaklah di masukkan teknik SEO yang akan mempercepat konten kita di index sama google.
'Keep Traveling Keep Writing'

BACA JUGA :
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni