Search Now

Memuat...

Shine Fikri : Dari Urusan Dapur Sampai Ke Dunia Blogging

00.14 Enry Maznidotcom 7 Comments

Tidak terasa sudah masuk putaran ketiga aja ne acara arisan para blogger yang saya ikuti, semua berawal dari sebuah acara seminar blogger yang kami ikuti di kota Bogor sehingga berlanjut ke dalam sebuah grup Whatsapp sampai tercetus untuk membuat sebuah arisan blog sesama peserta seminar tadi. Ide yang sungguh cemerlang menurut saya, karena selain bertujuan untuk saling mensupport dan mem branding antar blogger, arisan ini juga menjadi ajang untuk saling mengenal dan pastinya juga untuk saling bertukar pengetahuan. Walaupun masih belum berkesempatan menang, tapi saya tetap harus semangat dunk untuk me review para pemenangnya yang setiap 2 minggu sekali bakalan ada para pemenang baru dan peserta arisan lainnya juga harus membuat review di blog masing masing. Nah penasaran kan siapakah sosok yang bakalan saya review kali ini? dan apa saja seh kesibukan dia selain di dunia blogging, simak yaaaaa.
www.enrymazni.com
Shine Fikri
Ass we know, dunia blog saat ini sangat booming sekali di mata para pengguna internet, bagaimana tidak zaman sekarang untuk mengakses sebuah informasi sangtlah mudah, semua berada dalam genggaman anda. Seiring perkembangan teknologi yang pesat kita semua bisa berbagi atau sekedar mebaca berita lewat smartphone. Sekarang ini apabila kita mengetikkan sesuatu di google pasti si om google bakalan membawa kita ke berbagai macam blog sebagai sumber informasi dan berbagi, para blogger dari yang sudah master dan profesional sampai dengan para blogger yang baru seumur jagung seperti saya ini dan banyak bertebaran di internet, jadi jangan heran kalau sekarang para blogger sudah banyak di lirik oleh brand brand ternama untuk diajak bekerja sama. Berbagai macam profesi bisa kita temui dari para penggelut dunia blog ini, salah satunya adalah Shine Fikri yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ( IRT ) ini ikut andil dalam dunia persilatan ini. Seorang blogger tidak melulu dituntunt untuk menulis sesuatu yang formal seperti seorang jurnalis yang mengabarkan berbagai macam berita, yang terpenting bagi blogger haruslah membuat sesuatu yang ditulisnya bermanfaat bagi pemburu informasi di dunia maya ini, berbagai macam topik pun bisa kita angkat untuk menulis, bisa dari dunia kecantikan, kesehatan, traveling, atau sekedar berbagi resep masakan sehari hari kita, atau berbagi ilmu tentang parenting? bisa, semua itu kembali ke masing masing blogger nya mau menulis sesuai ahlinya.

Shine Fikri : Dream Shine, Think Shine, Experience Shine
Shine Fikri yang bernama asli Nur'aeni adalah sosok ibu rumah tangga yang tidak mau ketinggalan ikut meramaikan dunia per blogging an ini, walaupun seorang IRT yang pasti sibuk dengan urusan keluarganya tetapi dia bisa me manage waktunya untuk berkecimpung dalam dunia blog lewat berbagai macam tulisannya baik tentang curhatan pribadi, pengalaman sehari hari bahkan dia juga aktif dalam berbagai acara salah satunya adalah acara talkshow yang di adakan Unilever bersama WWF yang dia curahkan dalam tulisannya berjudul Jadilah Agen Perubahan #BeliYangBaik Untuk Masa Depan Cerah sebuah talkshow yang membahas tentang keramahan lingkungan ini sangat informatif sekali, demi kelangsungan hidup kita dan anak cucu kita nantinya. Sebenarnya masih banyak sekali tulisan tulisan bermanfaat dan informatif yang di hasilkan oleh IRT ini, baik tentang dunia teknologi, berbagi tips tips tentang Parenting, review review berbagai macam produk dari berbagai brand dan lai lain. Semuanya bisa kalian intip langsung blognya di Shine Fikri pasti kalian akan terkagum kagum sama sosok IRT ini dan membuktikan bahwa seorang IRT tidak melulu menghabiskan waktu di dapur dan bahkan bisa menghasilkan pundi pundi uang hanya dari balik pintu rumah.

Sebenarnya bakat nulis dia sudah terlihat sejak masih duduk dibangku SMP yang berawal dari tulis tulisan surat dan diary sama sahabat istimewanya *Cie Cie Siapa Itu*, dan ternyata dia malah keterusan sampai dengan SMA walaupun hanya tentnag curhat curhatan, sampailah suatu saat dia mengikuti lomba menulis untuk Bupati Subang dan berhasil juara mewakili sekolahnya. Semenjak itu dia aktif di FLP (Forum Lingkar Pena) dan banyak berkenalan dengan penulis penulis keren lainnya, kemudian dia pun aktif menjadi anggota FLP Bekasi hingga menjadi pengurusnya sebagai sekretaris dan kepala sekolah pramuda dan kepala sekolah muda, sebuah prestasi yang merubah banyak hidupnya. Selama di FLP dia juga sudah berhasil menerbitkan 10 buku antologi (kolaborasi) dan 1 buku bertema IT dan pastinya berbagai gelar juara sudah dia raih di dunia penulisan baik internal FLP maupun diluar *Penulis Handal* *Tidak Heran Kalau Tulisannya Bagus* *Ujung Ujungnya Saya Iri* hehehe.

Dia juga berbagi cerita awal mula mulai nge blog, pertama kali nge blog dia menggunakan Multiply dan menurut dia disinilah dia merasakan 'ruh' nya dunia nge blog, tapi sayang Multiply hilang dan dia banyak kehilangan teman teman Multiply nya yang entah kemana, dan pada tahun 2009 sempat wara wiri dari blog satu ke blog lain dari platform Wordpress sampai Blogspot dan hingga akhirnya dia bermukim di blog nya saat ini yaitu Shine Fikri. Walaupun sempat vakum beberapa kali dan akhirnya dia menemukan kembali ketertarikannya pada ngeblog karena banyak termotivasi dari emak emak yang sudah banyak anak tapi tetap bisa aktif dan berbagi waktu antara keluarga dan berkarya salah satunya lewat blog. Apalagi di zaman sekarang ini para blogger menjadi incaran dari berbagai brand untuk berpartner mempromosikan produk produk mereka dan ternyata dia mendadak matre. *Saya Juga Matre Loh* hahaha.

Walaupun dia sempat mempunyai pandangan sempit pada waktu itu, merasa menjadi manusia tidak berguna di dunia ini, tidak ada karya dan tidak ada aktifitas yang berarti yang hanya duduk dirumah sepanjang hari untuk mengurus anak. Tapi, Alhamdulillah dai kembali bangkit dan dia merasa nge blog inilah yang menjadi seperti ramuan yang mengobati luka luka (red-pikiran sempit) saya selama ini menggrogoti pikiran nya dan merasa menjadi IRT sudah tidak bisa berkarya, sedangkan di luar sana banyak IRT yang anaknya bejibun tetapi tetap bisa berkarya dan produktif sehingga semua perempuan yang diluar sana menjadi inspirasinya dan menjadi semacam benturan kepadanya untuk harus bangkit dan produktif.

Wah, kisah nya sangat menginspirasi kita ya, khususnya untuk IRT jangan hanya berdiam duduk dirumah saja. Karena dunia blog juga bisa membantu kita untuk terus berkarya, produktif walaupun tetap menyandang gelar Ibu Rumah Tangga. Nah, bagi yang mau berkenalan lebih dekat dengan sosok Shine Fikri bisa pantengin dia di :
1. Fb : Shine Fikri
2. Twitter : @Shine_Fikri
3. Email : shinefikri.fisabilillah et gmail dot com

Selain Shine Fikri baca juga profil nya Amanda Anandita dalam berbagi Tips Tips Kecantikan , disini banyak sekali bisa kalian jumpai seputar kecantikan dan perawatan perempuan.

'Keep Traveling Keep Writing'

BACA JUGA :

7 komentar :

  1. aku juga iri sama shine *iri positif* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kita iri irian untuk hal yang positif

      Hapus
  2. yuk ah, kl bapak RT prospeknya gmn mas Enry ? *kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba prita, kalau bapak RT dilarang kerja dari rumah,harus rajin 'nyangkul' diluar

      Hapus
  3. Mbak Nur passionate banget sama tulis-menulis

    BalasHapus
  4. ya ampuun, ahaha... duh jadi pengen ngikik malem2, makasih ulasannya ya mas Enry..

    cie-cie itu maksudnya apa ya? ahaha *sokpolos

    saya mah apa atuh dibanding blogger traveller mah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha orang nya muncul, kabur ahhhhhhhh

      Hapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni