Search Now

Memuat...

The Mines Shopping Mall : Sensasi Nge Mall Menggunakan Boat Cruise

16.32 EnryMazniDotCom 0 Comments

EnryMazniDotCom- Malaysia, salah satu negara yang memang tidak habisnya untuk dikunjungi walaupun sudah sering ke negara tetangga ini saya tetap tidak bosan bosannya untuk kembali lagi, dan salah satu faktor membuat saya sering kembali ke sini adalah karena Kuala Lumpur ini saya jadikan sebagai negara transit untuk melanjutkan ke beberapa negara lainnya, Apalagi semenjak hadirnya yang seperti kita ketahui bahwa salah satu maskapai low cost mereka juga memberikan akses mudah untuk terbang dari kota Pekanbaru ke Kuala Lumpur. Kali ini saya sedikit mau bercerita tentang salah satu mall yang bakal saya kunjungi, memang seh dimana mana yang namanya mall konsep dasarnya sama. Sebenarnya dalam setiap trip saya jarang banget mau mengunjungi mall, ya seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa konsep sebuah mall rata rata sama di belahan dunia mana pun hehehe, mengunjungi mall ini salah satu rangkaian itinerary saya sambil menunggu waktu transit untuk ke destinasi berikutnya yaitu Siem Reap Cambodia dan berlanjut ke Mui Ne dan Ho Chi Minh City Vietnam. Ok, apa seh yang unik dari mall yang bernama The Mines Shopping Mall ini? penasaran gak seh? hehehe.

www.enrymazni.com
Stasiun KL Sentral Platforrm 6
Menurut beberapa artikel The Mines Shopping Mall dulunya dikenal dengan Mines Wonderland salah satu tempat yang menghadirkan wahana seperti rumah salju, pertunjukkan laser, mini zoo dan boat cruise dan sekarang dikenal dengan The Mines Shopping Mall. Pusat perbelanjaan yang berada di Selangor Malaysia berada sekitar 15 KM dari Kuala Lumpur ini menyajikan berbagai macam ritel dan tempat makan serta Splash Park yang terdapat di atapnya. Mall ini berjarak 1 KM dari kota Seri Kembangan merupakan mall keluarga yang menargetkan pengunjung yang bekerja dan tinggal di wilayah selatan Kuala Lumpur dan Selangor, yang menjadi unik dan menjadi daya tarik dari The Mines Shopping Mall adalah Kanal Venesia yaitu aliran air kanal yang menghubungkan akses ke dalam mall tersebut merupakan salah satu akses menuju mall selain menggunakan kendaraan. Itulah salah satu alasan saya mau berkunjung mall ini yaitu mencoba sensasi nge mall lewat kanal atau via jalur air dengan menumpangi Water Taxis nya. 
Untuk mengunjungi The Mines Shopping Mall saya menggunakan KTM dari KL Sentral menuju stasiun Serdang, selain KTM kita juga bisa menggunakan Rapid KL/LRT nya. Karena menurut saya ongkos dari KL Sentral ke stasiun Serdang lebih murah dibandingkan LRT maka saya memutuskan menggunakan KTM hanya 2.50 MYR, setelah membeli tiket KTM jurusan Seremban saya langsung menuju platform 6 dan turun di stasiun Serdang, untuk sampai di Serdang KTM akan melewati beberapa stasiun seperti Mid Valley, Seputeh, Salak Selatan, Bandar Tasek Selatan dan Serdang. Dari stasiun Serdang menuju exit dan belok kiri langsung mengarah ke jembatan penyebrangan, karena untuk menuju Water Taxis yang akan membawa kita ke The Mines Shopping Mall nanti tepat berada di seberang stasiun Serdang. Jadi silahkan menaiki jembatan penyebrangan dan setelah sampai di ujung langsung belok kanan terus jalan sekitar 200 meter kita akan menjumpai gerbang bertuliskan "Welcome The Heritage Tourism Market @Mines Blue Water" terus masuk ke dalam dan belok kiri disitu ada pondok kecil dan kanal yang merupakan pelabuhan kecil Water Taxis yang akan membawa ke mall tersebut.
www.enrymazni.com
Gerbang Utama Meuju Dermaga
Kanal ini merupakan bagian dari sebuah danau yang lumayan luas, untuk ongkos Water Taxis menuju mall hanya 3 MYR saja, selain itu Water Taxis atau Boat ini juga menyedia beberapa layanan lainnya seperti paket AMAZING CRUISE yang akan membawa kita berkeliling bagian selatan dan utara danau seharga 48 MYR untuk dewasa dan 37 MYR untuk anak anak, nah kalau bagi pengguna Mykad harga yang ditawarkan pun lebih murah 10 MYR. kalau anda hanya mau berkunjung ke salah satu bagian danau juga tersedia paket tour DISCOVERY CRUISE yang akan membawa kita berkeliling di bagian selatan danau seharga 42 MYR dewasa dan 33 MYR untuk anak anak, atau GREENERY CRUISE yang akan membawa kita berkeliling di bagian Utara danau seharga 35 MYR dewasa dan 28 MYR untuk anak anak. Ada juga WAWA SPLASH TOUR yang berdurasi lebih kurang 30 menit seharga 41 MYR dewasa dan 32 MYR untuk anak anak atau mau touring keliling danau dan dapat makan? ne paketnya RIDE N DINE seharga 45 MYR dewasa dan 37 MYR untuk anak anak kita akan di bawa berkeliling ke area selatan danau dan setelah touring selesai dilanjutkan dengan lunch atau dine. Kalau mau tour yang lebih private boat cruise juga menyediakan paket VIP CHARTER seharga 350 MYR untuk durasi 30 menit dan 550 MYR untuk durasi 60 menit jadi silahkan pilih sesuai kebutuhan kita, nah kalau hanya sekedar menumpang menuju ke mall saja RIDE N SHOP pilihannya seharga 3 MYR dan kita akan diantar langsung ke dalam mall nya.
www.enrymazni.com
Dermaga Boat Cruise
Saya pun tidak mau ketinggalan untuk mencobanya walaupun hanya mengambil paket Ride N Shop saja, ya sesuai rencana awal hanya ingin mencoba sensasi nge mall lewat air saja yang belum pernah saya jumpai di beberapa mall yang pernah saya kunjungi, waktu beroperasi nya Water Taxis ini dari jam 11 am to 10 pm daily. Water Taxis ini merupakan penghubung antara KTM Serdang stasiun dan The Mines Shopping Mall, frekuensi keberangkatan dan kedatangan boat cruise ini setiap 30 menit. Boat ini akan melewati kanal yang terhubung langsung ke danau kemudian masuk ke kanal lagi yang mengarah langsung ke dalam mallnya, didalam mall terdapat pelabuhan kecil sebagai dermaga berlabuh boat cruise ini, jadi saat kita turun dari boat sudah langsung berada di tengah tengah mall nya, keren kan?. Untuk boat sendiri juga nyaman sekali karena tempat duduk untuk penumpang disediakan seperti sofa sehingga menjadi lebih empuk dan nyaman buat duduk, jadi bukan fiber keras gitu ya. Sesampainya di mall memang tidak banyak yang bisa saya lakukan karena dari awal niatnya memang tidak untuk berbelanja tapi hanya ingin mencoba boat cruisenya saja, setelah berkeliling mall dari bawah sampai atas saya pun memutuskan untuk kembali ke Jetty (Pelabuhan) penghubung KTM stasiun Serdang, nah dermaga yang terdapat di mall ini dibagi menjadi dua jalur, satu jalur khusus untuk Ride N Shop dan satu jalurnya khusus yang mau touring berdasarkan paket pilihannya. Untuk ongkos boat cruise meuju KTM stasiun masih sama yaitu 3 MYR dengan lama perjalanan lebih kurang 10 menit, sesampai di dermaga saya langsung menuju KTM stasiun Serdang untuk membeli tiket menuju KL Sentral dengan harga 2.50 MYR.
www.enrymazni.com
Suasana Dalam Mall
www.enrymazni.com
Selfi Dulu
Malam hari nya menjelang pulang ke penginapan, saya menghabiskan waktu ke Twin Tower KLCC dari KL Sentral menggunakan LRT menuju stasiun KLCC, ya disini hanya sekedar cekrek cekrek di bawah Twin Tower dan di area depan KLCC nya ada pertunjukan air mancur juga. Malam ini lumayan rame pengunjung dan bisa saya pastikan semuannya datang dari berbagai negara termasuk saya juga hehehe, Twin Tower merupakan salah satu icon nya Malaysia dan bagi para turis pasti mewajibkan diri untuk datang ke sini. Seperti kebanyakan orang bilang kalau tidak photo di Twin Tower berarti kamu belum ke Malaysia, ungkapan ini sangat kental di telinga bagi para traveler atau turis saat berkunjung ke suatu negara dan wajib mengabadikan moment di salah satu icon nya negara tersebut.

Saya pun tidak ingin berlama lama disni, karena besok pagi harus melanjutkan perjalanan menuju Siem Reap Cambodia dengan pesawat pagi, Siem Reap merupakan salah satu kota yang terdapat di Cambodia yang terkenal dengan wisata Angkor Wat nya, penasaran kan gimana seh keseruan traveling ke Siem Reap? berkeliling keliling ke Angkor Wat nya yang penuh dengan sejarah. Simak ceritanya di tulisan saya berikutnya.
Baca Juga : Wonderful Siem Reap : Angkor Wat Cambodia (Bagian Satu)
 "Keep Traveling Keep Writing"

BACA JUGA :
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni