Search Now

Memuat...

Emak Emak Rempong Di Dunia Blogging : Aprillia Hamsa

21.51 EnryMazniDotCom 2 Comments

EnryMazniDotCom - Kegiatan blogging saat ini memang sudah merambah siapa saja, siapa saja yang ingin eksis di dunia internet, ingin di kenal lewat berbagai karyanya dan lain lain. Salah satu yang sangat booming sampai saat ini adalah Facebook dan Twitter, sosmed yang menurut daya tak lekang dimakan waktu. Tapi yang sudah lama aral melintang dan wara wiri di internet adalah dunia blogging, dan sampai saat ini nge blog menjadi pilihan bagi penggiat internet untuk memperkenalkan karya karyanya, baik tulisan, produk, dan lain lainnya. Walaupun blog lebih banyak di jadikan sebagai media untuk berbagi informasi atau hanya sekedar curhat curhatan, istilah jadulnya seh blog lebih kurang sama dengan diary. Ayoooo, siapa yang jaman 90 an suka nulis diary? hehehe. Untuk yang hobi menulis, menekuni dunia blog sangat cocok sekali karena kita bisa berbagi berbagai informasi kepada khalayak ramai, berbagi tips dan trik apa saja yang bermanfaat untuk pencari informasi di internet. Saya termasuk salah satunya, mengenal dunia blog semenjak 2009. Walaupun sebenarnya menulis bukan dibilang sebagai hobi apalagi profesional, tetapi keinginan untuk berbagi macam informasi yang saya ketahui, maka dari itulah saya untuk memulai dunia blogging ini. Meski semua tulisan dan kata kata dalam postingan saya masih jauh dari kata bagus layaknya seorang jurnalis profesional.

Saat ini, menjadi seorang blogger tidaklah sesulit yang dibayangkan, apalagi kamu mempunyai passion menulis dan mempunyai banyak cerita, tips dan lain lainnya untuk di bagikan ke internet. Tak peduli apa pun profesi utama kamu yang penting kamu sudah mempunyai niat awal untuk menekuni dunia blogging dan berbagi berbagai macam informasi nantinya. Sama seperti sosok yang satu ini, sosok seorang ibu rumah tangga yang nge hits banget di blogging. Tanpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu, dia tetap bisa menjalankan hobi menulis nya yang sejak duduk di bangku sekolah dulu, ya berawal dari hobi dan ingin mendikumentasikan semua tulisannya, apa lagi dia aktif di milis Sekolah Kehidupan (SK). April Hamsa adalah nama yang lebih di kenal alias nama pena dari Aprillia Ekasari, lahir di Surabaya 32 tahun yang lalu ini memang aktif sekali dalam menulis, cita cita nya ingin menerbitkan cerita pendek untuk anak anak ini saat ini tingal bersama keluarga kecilnya di Depok. Prillia biasa saya memanggilnya di sebuah grup arisan blog kami, untuk blog nya kalian bisa langsung menuju di Keluarga Hamsa yang banyak membahas tentang Parenting dan Lifestyle Blog, platform pertama yang dia gunakan buat nge blog adalah Multiply, salah satu platform yang sangat nge hit sekali saat itu, walaupun platform blogspot dan wordpress juga sudah hadir meramaikan dunia blogging.

www.enrymazni.com
Aprillia Hamsa
Setelah sekian lama vakum di dunia blog, karena alasan waktu dan keluarga, saat ini dia sudah mulai aktif kembali untuk mengisi konten konten di blog pribadinya, bahkan sekarang mendapat tawaran menjadi Content Writer disalah satu web kesehatan ibu dan anak. Saking sukanya menulis, dia sudah menelurkan dua buah buku antologi dan satu buah buku loh yang bakal di launching tanggal 20 juni 2016 ini *Prestasi Yang Mengagumkan*, sempat ngubek ngubek blog nya Prillia, wow kagum deh dengan konten konten yang dia tulis, sangat bermanfaat sekali bagi pembacanya. Salah satu konten yang menarik perhatian saya adalah Cara Mencukupi Kebutuhan Air Putih Selama Berpuasa kebetulan sekali saat ini kita semua lagi menjalankan ibadah puasa, so artikel yang di tulisnya sangat cocok dan bermanfaat dunk.
Baca Juga : Mengenal Sosok Penulis Kompasiana

Curhatan Langsung Prillia Tentang Blog nya

Keluargahamsa.com meskipun umurnya udah mencapai 3 tahunan, tapi saya tidak terlalu aktif mengisinya. sebab sibuk mengurus Maxy dan toko online saya saat itu. Saya aktif ngeblog lagi sekitar 6 bulan terakhir ini. Karena OS yang sudah nggak aktif lagi, saya bingung gak punya bakat apa apa *hah? gak punya bakat?* *Prestasinya gemilang euyy*, jualan gak jalan lagi, mau belajar jahit belajar baking, halahhhh gak ada waktunya hahaha dengan segudang alasan. Akhirnya daripada bengong saya mulai mengisi blog ini, saya dapat tawaran menjadi content writer di salah satu web kesehatan ibu dan anak, masih baru juga webnya rumpibayi.com. 

wah prillia nya terlalu merendah neh, dibilang gak punya bakat apa apa, tapi prestasinya di dunia blogging gemilang banget, apalagi sudah menerbitkan 1 buah buku dan beberapa antapologi, apa masih belum dibilang gak punya bakat? menurut saya seh prillia ini super duper mommy loh. Meskipun sibuk sebagai ibu rumah tangga tapi aktifitas nya ngeblog nya gak ketinggalan loh. Ngomongin tentang pengalaman kerja, berikut cerita langsung dari Prillia nya :
Pengalaman saya, masih ada hubungannya sama menulis, saya dulu bercita cita menjadi jurnalis, namun pas lulus kuliah ternyata jodohnya jadi Corporate Journalist di salah satu perusahaan IT Solution di Surabaya. Lebih kurang 2 tahun jadi "Jurnalis jurnalisan", lalu saya resign dan memutuskan melanjutkan kuliah. Sebelum lulus, ternyata keburu ketemu jodoh. Jadinya, pas lulus langsung pindah ke Jakarta menjadi emak emak rempong ngurusin bayi sampai sekarang sembari menulis blog.

ternyata masih banyak seh cerita tentang Prillia ini, dari mulai sebagai ibu rumah tangga sampai sekarang sukses menjadi emak emak bloger yang sudah aral melintang ke sana kemari. jadi, buat kamu yang penasaran tentang sosok dia dan pengen ngepohin blog nya dia. langsung aja menuju ke sana. Dan bagi yang ingin kontak kontakkan langsung ama dia bisa juga ne catet sosmed nya doi di :

1. Twitter : @april_hamsa
2. IG : april.hamsa
3. Email : april [et] keluargahamsa [dot] [com]
4. WA : 08179322206

'Keep Traveling Keep Writing' 

BACA JUGA :

2 komentar :

  1. hebat ya mahmud blogger yg satu ini. sudah aral melintang kemana2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya in mah emak emak sukses di dunia bloging...

      Hapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni