Search Now

Memuat...

Mengenal Sosok Penulis Kompasiana : Ina Tanaya

20.43 Enry Maznidotcom 12 Comments

EnryMazniDotCom - Selamat buat mba Ina keluar sebagai pemenang arisan blog untuk minggu ini, senang banget pastinya bisa keluar menjadi pemenang ya, padahal berharap di putaran ke 4 ini yang keluar sebagai pemenangnya adalah saya. Tapi tidak masalah, namanya juga arisan jadi tinggal nunggu giliran aja, semoga putaran berikutnya EnryMazniDotCom keluar sebagai pemenang. The rules nya dalam arisan ini adalah, setiap pemenang akan di review sama anggota anggota arisan lain, ini arisan blog ya bukan arisan duit, jadi cukup arisannya via grup chattingan saja, jadi tidak harus kumpul kumpul alias kopdar untuk cabut nomor arisan. Jumlah peserta arisan blog berjumlah 17 orang, jadi lumayankan menjadi pemenang trus di review sama 16 anggota lainnya di blog mereka masing masing, serasa bak seleb internet di dunia blog dan profile kita bertebaran di dunia maya.

Baiklah, sekarang ayok kita lebih dekat mengenal sosok beliau, mba Ina atau di kenal dengan nama lengkapnya Ina Tanaya adalah ibu dari seorang putri, mba Ina begitu saya biasa memanggil beliau seorang blogger dan penulis pemula *Ah Mba Ina Terlalu Merendah Ini*, dan bercita cita ingin menjadi blogger dan penulis profesional 'kata beliau', Amin. Saya doakan semoga apa yang mba Ina cita cita kan tercapai, karena untuk mencapai semua itu kita harus memulainya dari nol, bak kata pepatah 'From Zero To Hero' dan harus semangat dunk ya mba, karena saya juga pengen banget menjadi travel blogger. Dan pastinya untuk meraih itu semua kita harus banyak belajar, mencari referensi dari yang sudah sukses di depan kita. Jujur, saya pribdai sangat mengagumi sosok beliau ini, kenapa? dengan umur yang bisa dikatakan bukan lagi golongan muda, tetapi semangat beliau untuk belajar dan terus belajar masih sangat tinggi. Bisa kita jadikan sebagai panutan neh, bahwasanya umur tidak memandang umur untuk terus berkarya, bahkan di dunia teknologi sekarang ini.

www.enrymazni.com
Ina Tanaya Taken From InstaGram
Yuk simak lebih detail tentang beliau, sudah aral melintang kemana saja ne mba Ina nya pengalamannya?. Ina Tanaya memutuskan untuk mengambil pensiun dini dari sebuah perusahaan asing pada tahun 2009, dan beliau mulai menekuni dunia tulis nya pada tahun 2010. Pada tahun 2012 beliau mulai aktif dan membuat sebuah blog setelah bergabung menjadi anggota Digital Mommie, dan dunia menulisnya itu terus berlanjut sampai saat ini. Saat ini mba Ina merupakan penulis di blog pribadinya dan Kompasiana, selain penulis dan blogger, mba Ina juga aktif mengikuti serangkaian acara acara seminar dan workshop, tentunya tema tema seminar diikuti seputaran dunia blog. Sebagai seorang blogger, kita semua harus tetap update ilmu juga loh, tidak semata mata hanya membaca beberapa referensi dari artikel artikel internet. Salah satu acara yang mempertemukan saya dengan mba Ina dan para blogger lain adalah BlogHolidID, acara yang berlangsung di kota Bogor tidak hanya sebatas mendapatkan ilmu, tetapi juga menghasilkan jaringan pertemanan antara sesama blogger.
www.enrymazni.com
Blog Ina Tanaya Dot Com
Berbicara soal blog, saya sangat tertarik sekali dengan salah satu postingan mba Ina tentang Tour De Flores, sebagai salah seorang pecinta jalan jalan daerah Flores merupakan salah satu tujuan saya berikutnya, dan kebetulan sekali pada postingan mba Ina ada membahas tentang beberapa spot spot wisata yang harus di kunjungi saat di Flores. Semoga tahun ini keinginan saya berkunjung ke sini segera tercapai, Amin, blog Ina Tanaya yang mempunyai tagline 'My Challenge In Writing Competition' mempunyai banyak pokok bahasan, selain salah satunya di atas tadi, blog Ina Tanaya juga banyak berbagi informasi dan tips tips seputaran parenting, kesehatan dan dunia traveling. Semua tulisan pada blog Ina Tanaya dituliskan berdasarkan pengalaman alias Based On True Story, apalagi artikel parenting nya mmmmmm keren deh sharing nya. Mungkin karena mba Ina basic nya sudah penulis, jadi semua artikel artikelnya enak dibaca dan tentunya bermanfaat sekali bagi para pembacanya.

Pelajaran yang saya dapatkan dari sosok beliau, yaitu semangat belajar dan terus menulis berbagai artikel bermanfaat bagi pembacanya, semua itu tidak memandang umur baik muda maupun tua asalkan kita berniat dan tekun menjalaninya dengan serius, pasti akan menghasilkan di kemudian hari. Sekali lagi saya sangat kagum dengan sosok beliau dengan semangat 45 nya, apalagi semangatnya dalam dunia blogger. Saya juga masih banyak belajar, khususnya dalam hal menulis biar lebih baik untuk kedepannya. Biar bisa sama dengan tulisan dan tata bahasanya mba Ina ini *hehehe*. Oh ya bagi kalina yang ingin mengenal sosok beliau lebih dekat bisa pantengin kontak beliau di bawah ini :

1. FB : www.facebook.com/ina.tanaya
2. Twitter : @Tanaya1504
3. Instagram : Ina_Tanaya
4. Kompasiana : www.kompasiana.com.com/www/www.inatanaya.com

Oh ya, jangan lupa untuk Subscribe artikel artikel terbaru EnryMazniDotCom ya, cukup klik banner di bawah ini kemudian masukkan email kamu. Ok, keep up to date wtih EnryMazniDotCom.
'Keep Traveling Keep Writing'

BACA JUGA :

12 komentar :

  1. Ha..ha..ada pesan sponsor.tq Mas Enry

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha semoga gak apa apa ya mba ina.. hihi

      Hapus
  2. Wah kapan ya bisa kyk Bu Ina jalan ke Flores? Ayo Mas Enry, jangan mau kalah! :D :D :D

    BalasHapus
  3. Kalau ke Flores ajak2 donk Mas Enry hehehe
    Seru kali ya kalau segrup arisan ke sana bareng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ya, aku gak mau kalah, aku harus ke Flores.... hehehe

      Hapus
  4. saya baru tau bahwa ada arisan blogger, btw, itu anggotanya perempuan semua ya mbak? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab ya, anggotanya emang mayoritas perempuan, Mas. Enggak tau juga kenapa yang datang ke acara itu kebanyakan perempuan, jadinya sekarang arisan backlink kami didominasi perempuan juga.

      Hapus
    2. malam mas, ya mas arisan blog keren juga loh, buat silahturahmi dan menaikkan trafic, untuk anggotanya campur campur kok gak semuanya ce. salah satunya aku mas anggotanya cowok bukan cewek mas, hehehe

      Hapus
  5. wah, Bu Ina juga travel blogger yah :D kapan2 kitga tur bareng aja nih, hahaha

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. ada kok mba Ina, linknya berwarna biru.

      Hapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni