Seminar Rekam Medis PORMIKI Riau 2018 : Kredensial Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Dalam Menunjang Akreditasi SNARS dan CPD Online di Pelayanan Kesehatan - Enry Mazni

Latest

Travelling Stories and Medical Record

5 Nov 2018

Seminar Rekam Medis PORMIKI Riau 2018 : Kredensial Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Dalam Menunjang Akreditasi SNARS dan CPD Online di Pelayanan Kesehatan

EnryMazniDotCom - Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (PORMIKI) provinsi Riau kembali akan mengadakan pada akhir tahun 2018 ini berupa seminar sehari, pelantikan pengurus baru DPD PORMIKI Provinsi Riau periode 2018-2021, dengan mengangkat tema Sosialisasi Kredensial Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Dalam Menunjang Akreditasi SNARS dan CPD Online di Pelayanan Kesehatan, Dimana sebagai Perekam medis yang profesional wajib memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan standar kompetensi dan kode etik profesi serta tahu aspek-aspek hukum yang terkandung di dalam berkas rekam medis. Standar profesi rekam medis dan informasi kesehatan disusun untuk menjadi pedoman bagi tenaga profesi manajemen informasi kesehatan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memberikan pelayanan kesehatan di Indonesia.
enrymazni.com
PORMIKI

Kredensial merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam meningkatkan mutu kualitas tenaga kesehatan. Pelayanan kesehatan dilakukan oleh tenaga kesehatan yang kompeten demi mengutamakan keselamatan pasien. Proses kredensial tenaga kesehatan merupakan salah satu komponen yang penting pada peningkatan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Terkait Akreditasi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumas Sakit) . Kredensial tenaga kesehatan lain merupakan bagian dari penilaian Akreditasi Rumah Sakit bertarap Nasional maupun Internasional.


Hasil rekomendasi yang dihasilkan oleh proses kredensial, evaluasi mutu dan pemantauan etika disiplin tenaga kesehatan merupakan bahan acuan pemimpin tertinggi unit fasilitas pelayanan kesehatan dalam memberikan penughasan kerja untuk setiap tenaga kesehatan yang direkomendasikan dan direncana tindak lanjut dalam menyelesaikan terkait tenaga kesehatan.

Pada kesempatan ini DPD PORMIKI Provinsi Riau mengundang anggota PORMIKI, profesi/ lulusan D3 dan D4 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, kepala Unit/ Bagian/ Bidang/ Instalasi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, petugas/ staf pada Unit Rekam Medis dan Informasi Kesehatan serta dosen dan tenaga pengajar bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang berminat untuk mengikuti kegiatan seminar ini.

Tujuan

a. Meningkatkan mutu kualitas tenaga Rekam Medis dan Informasi Kesehatan sesuai standar kompetensi dan etika profesi untuk Kredensial dalam menunjang Akreditasi SNARS di Pelayanan Kesehatan.
b. Mendapatkan dan memastikan staf Rekam Medis yang Profesional dan Akuntabel bagi pelayanan di Rumah Sakit.

Teman Seminar

“Sosialisasi Kredensial Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Dalam Menunjang Akreditasi SNARS dan CPD Online di Pelayanan Kesehatan”.

Narasumber

1. Tedy Hidayat, A.Md. Perkes, S.ST RMIK, MMRS
- Ketua Umum DPP PORMIKI (Dewan Pimpinan Pusat)
- Praktisi dan pengajar di bidang rekam medis dan Manajemen Informasi Kesehatan
2. Tim CPD Online

Tempat Seminar

Ameera Hotel Pekanbaru
Jl. Jendral Ahmad Yani No.43 Kec. Sukajadi, Pekanbaru – Riau, Indonesia
Telp (0761) 7870200

Waktu Pelaksanaan Seminar

Hari/ tanggal : Minggu, 09 Desember 2018
Waktu :07.00 wib s.d Selesai

Peserta Seminar

1. Anggota PORMIKI
2. Profesi/ lulusan D3 dan D4 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
3. Kepala Unit/ Bagian/ Bidang/ Instalasi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
4. Petugas/ staf pada Unit Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
5. Dosen dan tenaga pengajar bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
6. Mahasiswa D3 dan D4 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

Biaya Seminar

1. Umum: Rp. 300.000,-
2. Anggota PORMIKI: Rp. 250.000,-
3. Mahasiswa: Rp. 200.000,-
4. Fasilitas:
a. Makan siang dan coffee break
b. Sertifikat SKP PORMIKI
c. Seminar Kit

Pendaftaran Seminar

1. Mendaftar dan konfirmasi kepada Contact Person Panitia:
a. Asmerinawati : 082387522936
b. Cici Yuliasari : 0852 78501504
c. Indra Bayu Kusuma : 0813 71887021
2. Mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran secara online di sini
3. Registrasi ulang peserta pada hari Minggu tanggal 09 Desember 2018 pukul 07.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS