12GO Asia The Easiest Overseas Travel Planner - Enry Mazni

Latest

Travelling Stories and Medical Record

25 Nov 2018

12GO Asia The Easiest Overseas Travel Planner

EnryMazniDotCom - Ada yang suka traveling gak seh? Pasti ada dong dan mungkin hanya 2 dari 10 orang menjawab tidak, lah kenapa? Mungkin hanya yang 2 orang itu yang tahu jawabannya haha. Ok, berbicara tentang dunia traveling mungkin tidak bakalan ada habis habisnya unntuk dijadikan sebuah topik menarik untuk dibahas saat lagi kumpul bareng, apalagi di zaman sekarang, traveling sepertinya sudah menjadi suatu keharusan bisa dijadikan sebagai ‘terapi’ bagi kita untuk mencairkan bekuan kejenuhan dengan rutinitas harian kantor. Dalam hal ini, pastinya harus menentukan dahulu kemana tujuan kita untuk me refresh kejenuhan tadi. Dalam menentukan tujuan traveling semua itu kembali ke individu masing-masing dan gaya travelingnya. Karena setiap orang pasti mempunyai tempat tempat yang berbeda dari yang lainnya untuk di kunjungi, seperi ada yang suka dengan alam, ada juga yang suka banget mengunjungi tempat tempat bersejarah atau hanya menghabiskan waktunya bersantai menikmati sebuah kota dan bahkan menikmati berbagai macam makanan khas setempat.
12go Asia
Untuk mencapai tempat tujuan tadi setiap orang juga berhak menentukan bagaimana gaya travelingnya atau passionnya, ada yang suka menggunakan jasa tour and travel untuk mengurus semua keperluan dia saat traveling dan ada juga yang senang mempersiapkan segala kebutuhan untuk travelingnya sendirian, dari mulai mencari tiket, mencari penginapan dan menyusun jadwal harian dan tempat tempat yang akan dikunjungi nantinya, orang orang seperti ini biasa dikenal dengan sebutan para backpacker atau pejalan mandiri. Nah, bagi kamu yang suka jalan jalan termasuk dalam kategori yang manakah kalian?.


Menjadi seseorang yang hobi jalan jalan atau dikenal sebagai traveler memang menjadi kebanggan diri sendiri, apalagi kalau dia backpacker yang dikenal dengan orang yang suka jalan jalan dengan mengutakamankan budget yang rendah atau low budget, bukan berarti budget murah kita harus sengsara saat traveling ya, ini lebih menekankan bagaimana cara kita mengatur segala keuangan saat traveling. Modal menjadi backacker adalah keberanian untuk menantang diri sendiri dalam mengatur semua kebutuhan untuk traveling, dari mulai mengatur budget untuk tiket, penginapan, makan minum dan tantangan lainnya seperti melakukan sedikit riset tentang tempat tempat yang akan dikunjungi nantinnya.

Dan untungnya saat ini seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini, sudah sangat memudahkan kita tentunya untuk melakukan hal hal tersebut. Karena tersedianya akses internet dimana-mana dan tentunya juga didukung oleh berbagai macam perangkat elektronik dan berbagai macam jenis aplikasi atau website yang bisa kita gunakan sebagai media informasi, dan semuanya sudah tersedia hanya dalam 1 genggaman.

Misalnya mau mencari tiket murah atau promo, saat ini banyak bertebaran di internet website yang menyediakan jasa sebagai penjual atau pencari tiket tiket murah. Selain website penyedia jasa pencari tiket, juga tersedia website yang hanya menyediakan jasa pencari penginapan murah dan promo. Jadi, jangan takut untuk memasukkan hobi jalan jalan kita sebagai kebutuhan lainnya dalam kehidupan kita sebagai terapi untuk mengurangi tingkat stres kerja kita dikantor yang monoton, apalagi satu kantor ama MANTAN!!!!!.

Jujur, saya pribadi seh memang hobi banget yang namanya jalan jalan, tahun ini termasuk tahun ke 6 saya menjalani hobi traveling sebagai backpacker. Dan saya bersyukur sekali selama menjadi backpacker beberapa tahun ini saya berhasil mengunjungi beberapa kota di negara Asia. Seperti Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Cambodia, Philippines, dan beberapa kota di China seperti Hong Kong, Macao, Beijing dan Harbin dan negara berikutnya yang bakalan saya kunjungi di desember 2018 ini adalah Laos. Semua persiapan untuk traveling saya persiapkan sendiri dari mulai tiket tiket, penginapan dan membuat daftar dan jadwal tempat tempat yang akan dikunjungi.


Tidak terasa sudah memasuki 6 tahunan saya menjadi seorang pejalan, dari tahun ke tahun berbagai macam website atau aplikasi yang saya temukan di internet. Dari mulai website pencari tiket promo, pencari tempat tempat penginapan yang murah dari hotel sampai dengan hostel bahkan terkadang saya juga menggunakan sebuah aplikasi untuk mendapatkan penginapan gratis dengan warga lokal. 

Dari masa masa itu, saya selalu menggunakan bermacam-macam website penyedia jasa untuk mencari penginapan dan mencari tiket tiket seperti bus, kapal dan kereta api, hanya 1 website yang sampai saat ini saya gunakan dari awal sampai dengan sekarang, yaitu Airasia yang saya jadikan sebagai maskapai utama untuk mencapai berbagai negara yang saya kunjungi.

Bagi kalian yang sudah biasa mengatur semua keperluan akomodasi untuk perencanaan traveling sendiri, pasti sudah banyak mengenal berbagai macam website atau aplikasi handphone yangsangat membantu kita untuk membuat rencana perjalanan dan segala akomodasi yang di butuhkan nantinya.

Nah sama dengan saya, dari berbagai macam website yang digunakan beberapa tahun ini, dan akhirnya saya secara tidak sengaja menemukan sebuah website yang bisa saya katakan sangat lengkap untuk berbagai kebutuhan kita dalam mencari beberapa macam tiket untuk transportasi nantinya. Selain menyediakan berbagai macam jenis tiket tranportasi darat seperti kereta api, bus, mini van dan tranportasi laut seperti kapal, diwebsite ini juga juga melayani pembelian berbagai macam tiket transportasi dari beberapa negara asia.

Ok, sedikit saya mau berbagi pengalaman saya dalam menacari beberapa tiket transportasi darat dan laut untuk trip saya di bulan desember 2018 yang akan datang. Saya mau bercerita sedikit tentang trip terlama yang pernah saya buat dalam dunia traveling backpacker saya, baca baik baik ya, hahaha.

Trip saya di bulan desember 2018 ini, bisa saya sebut dengan overland trip dari Indonesia ke 4 negara ASEAN yaitu Malaysia, Thailand, Laos dan Vietnam dan semuanya akan saya tempuh melalui jalan darat antar negara menembus berbagai perbatasan masing masing negara dan trip ini memakan waktu selama 28 hari dari tanggal 14 desember 2018 dan selesainya di tanggal 10 januari 2019. Dan dalam trip ini saya tidak pergi sendiri tetapi bertiga dengan 2 orang cewek sebagai travelmate saya.

Karena trip ini melalui jalan darat dan akan melintasi beberapa kali perbatasan negara, seperti Indonesia Malaysia, Malaysia Thailand, Thailand Laos dan Laos Vietnam yang semuanya hanya menggunakan kapal laut, bus dan kereta api, kecuali Hanoi - Kuala Lumpur - Pekanbaru saya menggunakan pesawat karena mengingat sudah berjalan hampir 1 bulan lamanya, jadi lebih baik menggunakan pesawat untuk cepat-cepat kembali ke rumah dan beristirahat panjang.

Untuk beberapa tiket sudah saya beli dari sebuah website yang biasa saya gunakan, tetapi masih banyak kekurangannya alias tidak lengkap, dan website nya hanya menyediakan beberapa tiket transportasi darat untuk beberapa negara saja. Sementara saya harus menyiapkan semua jenis tiket kapal laut, bus, mini van, kereta api dan pesawat dari mulai keberangkatan sampai dengan kepulangan nantinya.

Akhirnya, setelah berhasil membongkar mesin pencari google, saya menemukan sebuah website yang bisa dikatakan sangat lengkap dan bisa memenuhi semua kebutuhan tiket transportasi saya untuk trip ini. Dan akhir kata saya mendapatkan semua tiket transportasi di ke empat negara yang akan saya kunjungi baik itu tiket kapal laut, bus, mini van dan kereta api hanya dalam satu website.

12go.asia, sebuah website penyedia semua kebutuhan transportasi bagi para pejalan baik melalui jalur darat, laut dan udara. Saya sedikit ingin berbagi pengalaman saya menggunakan 12go.asia dalam kemudahan pembelian tiket dan bagaimana pelayanan mereka. 
enrymazni.com
Halaman Utama 12go.asia

12go.asia, sesuai dengan namanya adalah sebuah website yang menyediakan semua jenis tiket transportasi untuk di beberapa negara di Asia, bahkan saat ini mereka sudah mendukung beberapa website dari setiap negara seperti Thailand, India, Vietnam, Philippines, Cambodia, Singapore dan Myanmar dan sangat disayangkan untuk Indonesia belum tersedia saat ini.

Dengan tagline ‘Travel Planing In Asia’ mereka dengan bangga menuliskan di halaman utama website telah menyediakan layanan untuk 4.478 stasiun, 662 operator (provider transportasi), 319.212 area keberangkatan dan sudah lebih dari 72.340 yang mereview tentang layanan mereka. Jadi, menurut saya tidaklah berlebihan jika 12go.asia men declare kan diri dengan sebuah tagline ‘Travel Planning In Asia – Book Train, Buses, Ferries, Transfers and Flights’ sebagai modal untuk mendapatkan kepercayaan terhadap konsumen.

Selain sudah mendukung berbagai bahasa dari beberapa negara, 12go.asia juga sudah mendukung beberapa mata uang lokal dari setiap negara. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan nilai tukar mata uang saat bertransaksi. Karena dari semua tiket yang saya beli di sini pembayarannya saya gunakan dalam mata uang Rupiah (IDR). Selain mendukung mata uang IDR, 12go.asia juga sudah mendukung 23 mata uang lainnya seperti AUD, CAD, CHF, CNY, EUR, HKD, GBP, IDR, INR, JPY, KLW, LKR, MMK, MXN, MYR, NZD, PHP, RUB, SGD, THB, USD, VND dan ZAR, dengan berbagai macam metode pembayaran seperti Paypal dan Kartu Kredit berlogo VISA, Master Card dari semua keluaran Bank di tiap tiap negara.

12go.asia saat ini sudah mendukung berbagai jenis transportasi dari beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Cambodia, Vietnam, Myanmar, Philippines, Laos, India, Singapore, Japan, Sri Lanka, New Zealand, China dan Hong Kong dan semua transportasi nya sudah terkoneksi antar negara. Bagaimana menurut kalian? Sangat mudah kan untuk membantu kita dalam melakukan perencanaan transportasi di beberapa negara Asia, dan tentunya semua keperluan transportasi darat, udara dan laut hanya cukup dalam satu website.
enrymazni.com
12go.asia Map Route
Saat ini semua persiapan tiket untuk trip saya di bulan desember 2018 nanti sudah saya beli dari website 12go.asia dan semua tiketnya sudah ter issued dan dikirim ke email pribadi saya dalam bentuk PDF file, dan satu lagi yang harus kalian tahu adalah layanan customer carenya uang sangat baik dan helpfull banget lah, 5 jempul buat 12go.asia customer care.

Selanjutnya saya mau berbagi cerita tentang bagaimana ramahnya layanan pelanggan dari website 12go.asia. Beberapa hari yang lalu saya sudah melakukan transaksi beberapa tiket di 12go.asia, pembelian tiket semuanya berjalan sangat lancar sampai proses pembayaran dan terbitnya semua tiket. Ternyata ada satu kesalahan saya saat pengisian alamat email untuk digunakan sebagai konfirmasi pengiriman tiket nantinya, disini saya melakukan kesalahan yang terbilang fatal.

Dimana akibat kesalahan penulisan alamat email atau lebih tetapnya alamat email yang saya isi di formulir pembelian kurang satu huruf dan pastinya berakibat semua tiket yang saya beli tadi tidak akan terkirim ke email pribadi saya.

Saat bertranskasi beberapa buah tiket saya masih belum tahu kalau saya membuat kesalahan menuliskan alamat email, karena setelah proses pembayaran dan berhasil tiket yang sudah di issued tadi bisa langsung saya download dalam bentuk PDF file, dan saya tidak terlalu menghiraukan tiket tiket yang saya beli tadi sudah masuk ke email atau belum.

Selang beberapa hari kemudian, saya di hubungi oleh salah satu petugas layanan pelanggan dari 12go.asia melalui pesan teks Whatsapp. Dan dia menanyakan kepada saya bahwa apakah benar beberapa hari sebelumnya saya ada melakukan transaksi beberapa buah tiket di website 12go.asia? lalu saya menjawab YA, saat dihubungi saya masih belum tahu maksud dari mereka menghubungi saya.

Beberapa saat kemudian dia memastikan bahwa apakah ada kesalahan penulisan alamat email saat transaksi?, karena dari sistem mereka semua tiket transaksi saya tidak terkirim ke email saya, dan ternyata setelah di tunjukkan dari sistem mereka mengenai alamat email saya memang benar adanya kekurangan satu huruf dalam penulisan alamat email saya, dan mereka langsung meminta saya untuk menuliskan alamat email yang benar untuk di update kembali di sistem mereka dan sistem akan mengirimkan kembali semua tiket tiket yang sudah saya beli tadi.

Sebenarnya ada satu lagi kesalahan yang saya buat selain salah menuliskan alamat email, salah satu tiket bus yang saya beli ternyata salah tanggal keberangkatannya dan saat tiket sudah ter issued, saya memang sudah ada niat untuk menghubungi layanan pelanggan 12go.asia melalui email untuk mengajukan perubahan jadwal keberangkatan atau apa memungkinkan untuk refund uangnya.

Karena berdasarkan aturan yang saya baca di etiket tersebut tidak bisa di refund, tetapi tidak ada salahnya juga mencobanya lebih dulu mana tahu mereka berbaik hati mau merubah kesalahan tanggal taid, karena sudah saya membeli beberapa tiket di websitenya, hahaha. Kebetulan sekali saat saya dihubungi oleh salah satu oleh mereka yang sangat ramah dan baik hati dan langsung saya ajukan pertanyaan mengenai kesalahan tanggal di salah satu tiket yang bsudah saya beli sebelumnya. jadi sekalian saja ‘menyelam sambil minum air’ atau ‘sekali dayung 2 3 pulau terlampaui’ acieehhhhh ini kok main pepatah pepatahan seh.

Akhirnya saya mencoba mengajukan perubahan kesalahan tanggal keberangkatan tiket saya dari Surat Thani Station ke Don Sak Pier by Bus dari tanggal 18 desember 2018 menjadi 19 desember 2018. Dan dengan cekatan petugas layanan pelanggan tadi bersedia membantu saya untuk merubah tanggal di tiket yang salah tadi, dan mengirim kembali ke email saya tiket yang sudah diubah tanggal nya tanpa dikenakan biaya sedikit pun, dan semua proses pengajuan dan perubahan tanggal bisa dibilang sangat cepat, hanya dalam beberapa menit tiketnya sudah dikirim kembali ke email saya. Semua proses tadi hanya saya lakukan melalui pesan whatsapp dan semuanya sudah clear saat ini.

Ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya mengalami banyaknya kemudahan dan tidak ribet untuk memperbaiki beberapa kesalahan saya dalam proses transaksi online. Dan website seperti 12go.asia adalah sebagai bukti nyatanya. Menurut saya website 12go.asia sangat rekomendasi banget untuk digunakan. Selain lengkap, layanan pelanggannya sangat ramah dan benar benar peduli banget sama pelanggannya. Bagi kalian yang ingin mulai mencari cari berbagai macam jenis tiket transportasi baik darat, laut, udara atau transfer bisa langsung ke websitenya di 12go.asia atau bisa menggunakan form pencarian di samping kanan.


“Keep Traveling Keep Writting”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS