Search Now

Memuat...

Mengunci File Word Dengan MS DOS

19.41 EnryMazniDotCom 0 Comments


Jikalau anda menyimpan dokumen di warnet, maka supaya aman dokumen itu harus dilindungi. Anda bias “mengunci” dokumen tersebut sehingga dokumen anda tidak akan hilang kecual hardisk itu diformat. Penguncian dokumen dilakukan dengan MS-DOS dank ode ASCII. Nantinya, dokumen juga dibuka di MS-DOS Prompt.


Satu, buka MS-DOS prompt lewat [Start] [Program] [MS-DOS Prompt]. Secara otomatis MS-DOS akan mengarah ke C:\Windows.
Dua, pergilah ke tempat anda menyimpat dokumen, misalnya anda menyimpan dokumen di my document, yang terdapat pada C, pada C:\WINDOWS, ketik c:\mydocu~1 kalau sudah tekan [E]. setelah itu berubah menjadi :\My Document>.

Tiga, ganti nama dengan cara mengetik “ren namafolder silahkan ganti namafolder sesuka anda. Jangan tekan enter dulu, tapi tekan [spasi] sekali. Lalu, tekan tombol [Alt]. sambil menekan [Alt], tekan angka [1],[7] dan [9] secara berurutan. Lalu ketik nama baru untuk folder. Setelah itu, tekan [enter]. Jika anda benar maka akan berubah menjadi C:\My Document>. Ketik “exit” dan tekan [enter] untuk menutup MS-DOS Prompt.

Jika bisa mengunci pasti harus bias di buka lagi donk….
Satu, lakukan seperti langkah satu dan dua diatas..
Dua, ganti nama dengan cara mengetik “ren namafolder”, tekan [spasi] sekali, lalu tekan dan tahan tombl [Alt], tekan angka [1],[7] dan [9]. Lalu ketik nama folder lama anda tambahkan [spasi] dan ketik nama baru. Jika anda benar akan berubah menjadi :\My Document>. Ketik [exit] dan [enter] untuk keluar.

BACA JUGA :
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni