Search Now

Memuat...

Spend Your Day In Universal Studios Singapore.... That It

12.44 Enry Maznidotcom 2 Comments

Universal Studio Singapore 

Bagi traveller mungkin gak akan melewatkan waktunya untuk menikmati wahana ini saat berkunjung ke singapore, yang merupakan salah satu iconnya negeri jiran kita ini, selain terkenal dengan merlion atau patung singanya. Sebuah theme park yang dikemas dengan teknologi canggih dan tentunya akan memanjakan para pengunjungnya untuk menghabiskan waktu nya selama berada di dalam Universal Studio Singapore, mungkin satu hari tidak akan cukup untuk merasakan semua wahana yang di sediakan oleh mereka.

Salah Satu area di USS
Menurut info dari wikipedia, USS di buka pertama kali pada Januari tahun 2010 yang merupakan wahana bermain universal studio yang di buka pertama untuk wilayah asia tenggara dan yang kedua untuk wilayah asia tengah setelah Universal Studios Jepang. Dengan berbagai wahana yang di sajikan seperti di daerah Sci-Fi yang didalamnya tempat paling favorit karena sajian teknologi 4D Transformer nya yang super duper keren banget, jangan sampai kamu gak mencobanya karena pasti bakalan nyeselllllll, kemudian Roller Coaster Biru dan Merah.

Ini untuk ke tiga kalinya saya berkunjung ke singapore dan yang ketiga ini, merupakan kunjungan "khusus" untuk menuntaskan misi saya yang sempat tertunda di beberapa trip saya sebelumnya, dengan membawa misi "Spending Your Day in Universal Studio Singapore". ciecie bawa misi yeeeee.

Backpacking kali ini saya berdua dengan seorang teman sama sama dari pekanbaru, teman dalam satu komunitas "Backpaker Pekanbaru". rute kali ini saya berangkat dari pekanbaru menuju batam, kemudian menggunakan kapal ferry menuju singapore dengan ongkos round trip 30 SGD/Pax. Untuk tiket Universal Studio nya saya sudah membelinya secara online, karena lagi ada promo dengan kartu kredit berlogo Visa, yang menurut saya seh terbilang murah jika kita beli tiketnya on the spot.

Semua kebutuhan saat nanti di Universa Studio Singapore sudah saya persiapkan dari ini, dari mulai membawa beberapa makanan ringan untuk di kudap saat nantinya saya mengikuti antrian di setiap wahan, tidak lupa juga botol minum perlu dibawa, mengingat kalau setiap saat harus membeli air mineral yang lumayan loh harganya. jadi, kalau backpackeran lebih baik membawa botol minum kosong sendiri yang nantinya bakalan banyak tempat untuk isi ulang.

Trip kali ini saya sengaja memilih di hari kamis alias bukan weekend, karena dari berbagai cerita teman teman yang sudah mencicipi ke sana, karena kalau disaat weekend kunjungan ke USS bakalan ramai dan pastinya antrian di setiap wahana bakalan panjang dan lama banget, jadi untuk yang pertama kali ke USS ada baiknya menghindari di saat weekend atau high season. karena kita tidak akan bisa menikmati berulang ulang untuk menaiki satu wahana yang sama seperti Transformer, Revenge Of The Mummy, Sherk 4D ( Far Far Away ), dan lain lainnya.

Saya pun memilih ferry keberangkatan pertama dari batam ke singapore, biar bisa lebih berlama lama di dalam USS nya. Setelah semua urusan imigrasi selesai saya langsung menuju Vivo City ke lantai paling atas dan membeli tiket Monorail untuk menuju ke Sentosa Island. Tak berlama lama lagi sesampainya di USS saya pun bergegas langsung menuju gerbang masuk USS dengan menunjukkan tiket online yang suda saya beli online kepada petugas di pintu masuknya.

Petualangan di dalam USS pun di mulai,hehehe untuk rute pertama saya langsung menuju ke Sci-Fi yaitu Transformer The Ride area, nah disini ne yang rame banget peminatnya, tentunya setiap pengunjung tidak mau melewati wahana yang satu ini, wahana yang dikemas dengan teknologi canggih yang pastinya akan sangat berkesan dan ingin mengulangi untuk menaiki wahana ini, yang mau coba langsung aja ke USS nya, di Transformer The Ride saat saya datang sudah lumayan panjang antriannya walaupun tidak sepanjang antrian disaat weekend. untuk setiap wahana memang disedian locker tempat kita untuk menitipkan tas/bagasi kita. ada yang berbayar dan ada juga yang free.
Transformer The Ride
Setelah mencoba Transformer Transformer The Ride saya pun melanjutkan ke wahana Revenge Of The Mummy, wahana ini sangat berbeda, dimana kecepatan rollercoster nya di set ke High-Speed dan ruangan di set menjadi gelap alias tidak kelihatan apa apa seperti berada di alam mimpi, huhhhhh. Tentunya masih banyak lagi tempat tempat di USS yang akan saya coba satu persatunya, beruntunglah saat saya ke USS di hari Jumat alias tidak weekend karena pengunjungnya tidak ramai dan saya bisa mencoba berbagai wahana yang ada di USS, Seperti Far Far Away ( Sherk 4D ), The Lost World Jurrasic Park, Transformer Transformer The Ride, Revenge Of The Mummy, Melihat pembuatan film efek ( Film Director ) dan jangan lupa untuk menonton live show di area Water World nya, jangan lupa juga untuk mampir di wahana Madagascar, walaupun tidak terlalu extreme dengan beberapa wahana lainnya tapi kita bisa sejenak untuk melepas penat dengan bersantai di wahana ini.
Revenge Of The Mummy
Selain itu juga ada wahan Hunter Treasur menurut saya inilah wahana yang kurang cocok bagi orang dewasa, sepertinya di peruntukkan bagi anak anak kali ya.. yahhh namanya juga sudah berada di USS jadi wajiblah untuk mencoba semua nya, tapi sayang saat saya berkunjung ke sini ada satu wahana yang tidak beroperasional yaitu Rollercoster Red adn Blue, yang katanya setiap warna menunjukkan tingkat ke ekstriman setiap jalur nya, seperti warna merah lebih ektrim di bandingkan dengan jalur yang berwarna biru, tapi saya belum mencobanya karena tidak lagi beroperasional.

Setelah puas berkeliling di area USS dan sudah menoba 2 kali menaikki Transformer Transformer The Ride dan Revenge Of The Mummy, saya mencoba untuk melihat pertunjukkan Street Dance yang di kemas bernuansa western gitu. Dan kalau kita rajin berkeliling USS bisa dapat kesempatan berpoto bareng tokoh tokoh anime seperti Sherk, Viona dan kartun kartun dari The Sesame Street yang sengaja berkeliling untuk menyapa para pengunjung USS dan kalau beruntung kita bisa poto bareng sama salah satu tokoh anime tadi.

Tips : Sebaiknya sebelum masuk ke Universal Studio Singapore ada baiknya kita mengisi perut dulu alias makan nasi bisa kita jumpai di Food Court di basement gedung Vivo City nya, dan membawa beberapa cemilan beserta botol minum yang nantinya bisa diisi ulang saat berada di dalam area USS.

BACA JUGA :

2 komentar :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni