Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

Ifa Musyrifah begitu nama lengkap nya atau biasa dikenal dengan Ifa adalah seorang blogger muda yang hobi banget nulis tentang lifestyle, ...

Ifa Musyrifah Si Blogger Muda

Ifa Musyrifah begitu nama lengkap nya atau biasa dikenal dengan Ifa adalah seorang blogger muda yang hobi banget nulis tentang lifestyle, ini terlihat dari blog nya di Imusyrifah My Passion Journey yang membahas tentang seputaran kecantikan, cerpen, kulineran, bahkan ada tips diet ala drama korea wow emejing sekali ya ifa ini dalam mengangkat sebuah tema dalam blognya. Si bloger muda ini baru saja menyelesaikan kuliahnya di jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen di Institut Pertanian Bogor (IPB), baru tahu kalau ada jurusan itu sepertinya jurusan baru ya.

oh ya saya mengenal ifa saat menghadiri sebuah acara seminar BlogHolicID di Bogor, acara yang mengangkat tema "Taking Your Blog To The Next Level" ini ternyata tidak hanya sampai disitu tapi silahturahmi antar peserta seminar berlanjut pada sebuah grup Whatsapp, selain untuk tetap komunikasi antar blogger dan pastinya saling share ilmu ilmu dunia blog termasuk saya yang masih dikategorikan sebagai new blogger, nah saking serunya para anggota grup dipertemukan dalam satu "atap" dunia maya tercetus sebuah ide untuk membuat sebuah Arisan, tetapi arisan disini berbeda dari arisan arisan biasanya karena kita tidak pakai uang, cukup hanya bermodalkan blog saja. Loh kok bisa? yo iso toh karena tujuan arisan ini untuk saling mensupport traffic dan pastinya backlink antar blog masing masing pesertanya, Seru banget kannn. Nah walaupun saat seminar kemaren jujur saya lupa yang mana ifa nya tetapi saya masih tetap bisa komunikasi dengan dia via grup "Arisan Backlink" tadi.
Baca Juga : Taking Your Blog To The Next Level
www.enrymazni.om
Iffa Musyrifah (Photo by Ifa Instagram)
Back to Ifa ya, selain menulis artikel artikel tentang lifestyle ifa juga rajin menghadiri event event fashion sebagai hobi nya di dunia kecantikan, lihat saja di salah satu postingan nya yang berjudul Co[l]ordination : Busana Cantik Interprestasi Keindahan Alam Indonesia yang membahas lengkap tentang event tersebut, berikut kutipan postingannya :
Pagelaran besar fashion skala nasional Indonesian Fashion Week (IFW) 2016 memang telah berakhir kurang lebih dua pekan yang lalu. Tapi euforianya masih tetap terasa. melalui postingan kali ini, aku ingin sharing tentang satu show yang aku hadiri, yang merupakanshow penutup IFW 2016, yaitu CO[L]ORDINATION di mana Wardah berkolaborasi dengan desainer-desainer terkemuka nasional yang sudah go internasional.
Selain aktif menulis di dunia fasion atau memberikan tips tips kecantikan, ternyata ifa juga aktif mengikuti beberapa komunitas blog sebagai sarana pendukung dan sharing berbagai ilmu didunia blog. Beberapanya adalah komunitas Blogger Perempuan, Blogger Babes Asia dan Indonesian Hijab Blogger salut deh buat ifa yang aktif banget di dunia blog semoga bisa menjadi blogger yang handal ya ifa baik dalam membuat artikel maupun dalam mencari pundi pundi dollar yang bertebaran di dunia internat, hehehehe. Satu lagi yang membuat saya kagum setiap postingan ifa pasti banyak komen nya, beda banget sama postinga saya yang minim para komentator, itu menunjukkan bahwa postingan ifa sangat bermanfaat bagi para pengunjungnya sampai sampai tidak cukup hanya membaca postingannya saja untuk mengetahui lebih dalam mengenai acaranya banyak yang langsung memberi komentar sebagai ajang untuk tanya jawab.
www.enrymazni.com
Ifa Musyrifah with someone hehe (Photo by Ifa Instagram)
Blog nya Imusyrifah My Passion Journey kalau di llihat dari theme nya sangat cewek banget, paduan paduan warna pink yang menegaskan bahwa blog ini lebih mengkhususkan membahas semua seputaran cewek dan fashion hijab, jadi bisa dijadikan referensi loh bagi teman teman yang ingin update seputaran dunia fashion dan lifestyle. Nah, untuk segi tampilan blog ifa sudah cocok sekali sama tema yang dia pilih alias kata dunia blog udah pas niche nya, saran saya kepada ifa segera beralih ke domain dot com ya supaya lebih meningkatkan kepercayaan di dunia maya, untuk tahap awal sewa domain saja tidak perlu sewa hosting cukup kita pakai free hostingnya blogspot aja, saya juga masih pakai hosting dari blogspot kok cuma domain nya saja yang saya ganti. Nanti untuk pemiliha theme template nya pilih yang sederhana dan jangan banyak mengandung script script yang ujung ujungnya membuat blog kita lama loading tapi tentunya pemilihan template nantinya yang sesuai dengan niche blog ifa di dunia lifestyle.

Kepada Ifa semoga blognya tetap hadir ya dalam memberikan informasi informasi seputaran lifestyle dan berbagi tips tips untuk kita kita di dunia maya ini, ya sudah tidak bisa dipungkiri lagi sekarang sudah dunia digital semua informasi ada di dalam gengaman kita, dan yang pasti ifa harus segera beralih ke domain sendiri ya itu dulu di prioritaskan, (hehehe kok saya maksa banget ya). oh ya bagi teman teman yang mau kepo kepo in ifa di Sosmednya bisa langsung meluncur ke :

1. Twitter : @ifaaahsm
2. Path : iffahsari Musyrifah
3. Instagram : Imusyrifah
4. Facebook : Iffahsari Musyrifah

Keep Traveling, Keep Writing

2 komentar:

  1. Waah terima kasih banyak Mas Enry. Memang sudah direncanakan Mas Enry buat hijrah ke domain. terima kasih ya masukannya!:)

    Yapyap aku juga pengen jadi blogger kece kayak Mas Enry yang nggak sekedar ngeblog tapi udah take to next level #tsah


    Thankyou!:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iffa semoga segera pindah rumah ya, jangan lupa theme nya tetap dipertahankan, (hahaha gue ngomong udah kayak blogger pro aja). Sukses ya di dunia blog.

      Hapus