Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

Satu lagi blogger muda yang akan saya share tentang pengalamannya sebagai blogger. Berawal dari hobi nya menulis diary sewaktu kecil, dan ...

Uchy Sudhanto : Animal Lovers And Blog Lovers

Satu lagi blogger muda yang akan saya share tentang pengalamannya sebagai blogger. Berawal dari hobi nya menulis diary sewaktu kecil, dan sangat mencintai dunia komputer. Uchy kecil, begitu sapaan beliau sangat suka sekali mengotak atik komputer ayahnya, dari zaman OS DOS, MIRC, Windows 95 dan Internet Explorer ini menghantar kan dia ke dunia teknologi saat ini. Kesukaannya akan teknologi membuatnya untuk melanjutkan ke jenjang SLTA di SMK Telkom Shandy Putra Jakarta dan pastinya memilih jurusan yang sudah di geluti dari kecil dulu *ciyeee lama amat menggeluti hobinya*, Ya, Teknik Informatika adalah jurusan yang sesuai dengan hobinya ini. Tidak hanya sampai disitu, dia pun melanjutkan ke jenjang perkuliahan dengan jurusan yang sama di Binus Unversitas. Tidak heran kalau perangkat PC seperti keyboard, mouse, monitor dan lain lain sangat familiar sejak lama.

Tidaklah heran, berbagai macam pekerjan sudah dia coba. seperti radio announcer and producer pernah dia geluti dan dari situlah lahir nama bekennya Uchy Sudhanto  sampai saat ini dia juga masih menggeluti pekerjaan sebagai MC, walaupun katanya sudah jarang aktif lagi. Hobi nya akan dengan dunia teknologi dan menulis ini, berlanjut ke ajang curhat curhat an di dunia blogging, memang waktu itu dia masih sering menggunakan Multiply sebagai wadah untuk menyalurkan hobi menulisnya, walaupun sebenarnya menurut dia isi multiplynya adalah curahan hati ketika masih SLTA dulu. Setahun belakangan ini dia sudah mulai serius untuk di dunia blogging dan sekarang sudah menggunakan Top Level Domain (TLD) atau blog sendiri di Uchy Sudhanto . Uchy yang sudah sangat familiar dalam Web Design dan Pemograman ini tentunya tidak kesulitan dalam mengelola dan mendisain blog nya sendiri.
Baca Juga : Profile Blogger Adya Pramudita
Ternyata dulu saat aktif di dunia siaran dan produser yang mengharuskan dia untuk bikin script dan improve bahan siaran ini, dia ternyata sempat merambah dunia online shop saat masih duduk di bangku SLTA. Selain itu dia juga animal lovers especially cats and dogs, buktinya dia banyak membantu kesejahteraan kucing kucing dan anjing. Lihat saja ada lebih kurang 20 ekor kucing dan 7 ekor anjing yang dia rawat di rumahnya bersama suaminya. Semua hewan tadi berasal dari jalanan dan shelter, apa ini namanya bukan animal rescuer? ya pahlawan penyelamat hewan jalanan. *salut buat uchy* semoga diberikan rezeki yang berlebih untuk keluarga nya ya, dan semua kebaikan Uchy dan suami di balas oleh tuhan. 

www.enrymazni.com
Uchy Sudhanto
Sekarang mari kita mengintip rumah mayanya, apa saja seh yang di bagikan Uchy kepada para pembacanya?. Uchy Sudhanto The Journey Of A Nerdy Cat Lady adalah tagline blog dia, yang berlogokan gambar kepala kucing di sampingnya. Dalam blognya memang tidak ada nichi khusus atau topik bahasan tertentu alias dikenal dengan blog gado gado. Tetapi banyak sekali informasi informasi yang dia tulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Dari mulai curhatan, review beberapa produk sampai menulis tentang makanan. Saya sangat tertarik sekali dengan salah satu tulisan dia berjudul "Punya Rumah Sendiri Sebelum Usia 30 Tahun, Kenapa Gak?" membuat saya termotivasi, walaupun sebenarnya sudah lewat umur target seh, tapi tulisan ini menjadi cambuk penyemangat saya tentunya.

Nah, bagi teman teman yang ingin mengenal dia lebih dekat, bisa pantengin dia di :
1. Facebook : itsuchysudhanto
2. Twitter : uchysudhanto
3. Instagram : uchysudanto
'Keep Traveling Keep Writing'

0 comment: