Search Now

Memuat...

Inna Riana : Emak Riweuh Dengan Segudang Prestasi

01.25 Enry Maznidotcom 2 Comments

EnryMazniDotCom- Satu lagi profil emak emak riweuh di dunia blogging yang bakalan saya share disini, blogger yang sudah saya anggap profesional di bidang menulis ini memang pantas untuk di sebar luaskan tentang pengalaman nya di dunia blogging dan dunia rumah tangga. Siap yang tidak bangga dengan sosok ibu rumah tangga yang punya segudang prestasi di dunia blogging. Walaupun sebenarnya saya belum mempunyai prestasi apa apa di blog pribadi, tetapi kisah dari blogger emak riweuh ini menjadi inspirasi saya untuk tetap menulis. Meski sampai saat ini blog saya bisa dikatakan hanya jalan ditempat, tapi tidak membuat saya untuk berhenti menulis apa yang bisa saya bagikan kepada pengguna internet saat ini. Inna Riana, yang bernama lengkap Riana Wulandari ini sudah 40 tahun mencicipi asam garam dunia *hahaha bahasanya*, yang terlahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Dan untuk saat ini keluar sebagai pemenang arisan blog tahap 8.

Ibu berdarah Sunda Jawa ini dibesarkan di Cikampek dan melanjutkan pendidikan SLTA nya di Jakarta. Selesai lulus dari SLTA dia melanjutkan perkuliah di FISIP UNDAP Bandung dengan jurusan Kesejahteraan Sosial, dan sempat beberapa bulan mengecap dunia kerja di sebuah bank swasta asing di Jakarta. Dan pada akhirnya harus memutuskan untuk berhenti bekerja pada tahun 2002 setelah dia menikah. Saat ini dia sudah di karuniani 3 orang anak laki laki, Semenjak menikah dia harus ikut suami dan pernah tinggal di beberapa kota di Indonesia, seperti Semarang, Banjarmasin, Solo, Makassar, Denpasar dan Palangkaraya. Sudah 10 kali pindah kota selama 11 tahun ini, Blog emak riweuh yang dikelolanya saat ini menjadi branding di dunia emak emak blogger. Riweuh disini mempunyai latar belakang asal muasalnya, dikarenakan saat itu situasi rumah dengan anak yang masih kecil, ditambah lagi jauh dari keluarga dan kerap tanpa asisten rumah tangga yang membuat dia selalu riweuh alias repot. Meskipun situasi selalu riweuh, tetapi dia masih menyempatkan diri untuk menulis cerita selama di perantauan dan beberapa tempat wisata yang sudah dia kunjungi. Menulis blog sembari riweuh sehingga jadilah personal brandingnya "emak riweuh" untuk blog dan akun Twitternya.

www.enrymazni.com
Inna Riana
2011 dia menetap di Bogor dan tinggal bersama orang tua, sambil usaha kecil kecilan dan bersama suaminya membuka usaha toko obat juga. Selain itu, dia juga berjualan online untuk produk produk handmadenya, dan juga menitip hasil kreasinya ke toko muslimah milik tetangga. Tapi sayang sekali, untuk saat ini Inas Craft, brand untuk produk hadnmade nya harus berhenti, dikarenakan sedikit susah untuk membagi waktu menjahit produk produk hadnmade nya.Tapi kesibukan lainnya juga mengelola beberapa buah blog, dan salah satunya adalah blog Cerita Emak Riweuh yang selalu up to date. Semenjak mengenal dunia blog, serasa menemukan dunia baru, kenapa tidak, karena didalam dunia blogging kita bisa menemukan hal hal baru seperti teman baru dan lain lain. Apalagi jika tergabung dalam beberapa komunitas blogger yang saat ini banyak sekali bisa kita temukan di internet. Salah satu prestasi yang sudah berhasil di capainya adalah menerbitkan sebuah buku antologi yang berjudul "Herat Ring, Ketika Hati Saling Memiliki", wah ini neh prestasi yang saya kagumi dari beberapa teman blogger, sambil nge blog sambil nelorin buku juga. Dan entah kapan saya bisa seperti itu, sedangkan menulis saja saya tidak bagus layaknya seorang penulis profesional. Pada tahun 2014 dia terpilih menjadi 50 besar finalis srikandi blogger dan mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke kantor google Indonesia *Baper deh gue*. Selain hobi menulis ternyata dia aktif juga meramaikan ajang giveaway dari blogger lain, selain mendapatkan hadiah, ajang giveaway merupakan salah satu untuk menjalin silahturahmi antar sesama blogger.
Baca Juga : Uchy Sudhanto, Animal Lovers And Blog Lovers
Salah satu artikel yang menarik di blog nya adalah "Belajar Menulis Novel Bersama Smart Writer" wah kapan ya saya punya kesempatan untuk bisa menulis layaknya seorang penulis beneran, apalagi melihat prestasi dia yang sudah berhasil mengeluarkan satu buku bersama warung blogger. Semoga suatu saat saya bisa punya prestasi seperti mba inna ini. Dan saya doakan semoga cita cita mba inna kesampaian untuk mengeluarkan buku sendiri nantinya, dan jangan lupa bukunya kalau sudah keluar di giveaway kan ke saya ya mba *haha ngarep*. Sebenarnya masih ada satu lagi prestasi mba inna ini, yaitu memenangkan juara dua dalam lomba Morinaga Chill-Go, dalam sebuah writing competition pada Februari 2016 ini, dengan hadiahnya adalah satu unit Samsung Galaxy Note 3. Dan pernah memenangkan sebuah kontes Smartphonegraphy di Twitter dan pada tahun 2015 menang di kontes Maariza Foods via Instagram dan hadiahnya cocok banget sebagai ibu rumah tangga yaitu set peralatan masak dan produk produk Mariza Foodsnya sendiri.

Untuk teman teman yang ingin mengenal lebih dekat dengan mba inna alias emak riweuh ini, bisa langsung pantengin beberapa kontak nya :
1. Facebook : Inna Riana
2. Twitter : @emakriweuh
3. Instagram : Innariana
4. Email : helloinnariana et gmail dot com
"Keep Traveling Keep Writing"

BACA JUGA :

2 komentar :

  1. emang inspiratif kan mas si emak riweuh, lah kl yg riweuh aja bisa eksis, knpkit ga? semangat mas enry ^0^

    BalasHapus
  2. wah makasih banyak untuk tulisannya, mas Enry :)
    eia tentang asam garam, saya lebih suka garam daripada asam #dibahas haha

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni