Search Now

Memuat...

Nining Wahyoe : Blogger Abal Abal Ke Travel Blogger

00.19 EnryMazniDotCom 0 Comments

EnryMazniDotCom- Terlahir dengan nama lengkap Nining Wahyuningsih yang menghabiskan masa kecil nya di daerah Banten. Nining Wahyoe, begitulah nama baru yang sering dia pakai untuk kesehariannya, alasannya dia sebenarnya kurang suka dengan nama lengkap nya yang sunda banget *hahaha ada ada aja*. Wanita yang saat ini berdomisili di depok dari mulai dia mengenyam bangku perkuliahan S1 sampai ke S2 di Universitas Gunadarama, karena suka banget sama Depok alhasil dia memutuskan untuk menetap di Depok  bersama keluarga kecilnya. Ibu dari dua orang anak bernama Cantika Nuri Syabani dan Maharaz Alif ini mempunyai hobi yang sama dengan saya. Ya, dunia traveling, apalagi traveling ala backpacker membuat dia lebih rajin untuk traveling. Sepertinya dalam waktu dekat ini dia akan traveling ke negara tetangga yaitu Malaysia, wahh seru ya kayaknya, semoga perjalanan nanti menyenangkan ya Ning dan menikmati indahnya traveling ala backpacker.
Berbicara soal traveling, sepertinya tidak terlepas juga dengan dunia blogging. Ya, alangkah bahagianya setiap petualangan dalam traveling backpacker kita curahkan dalam sebuah tulisan, apalagi tulisan kita nantinya sangat bermanfaat bagi teman teman pembaca lainnya. Begitu juga saya, saya berusaha untuk menuliskan semua cerita perjalanan saya di blog pribadi. Mempunyai blog pribadi atau biasa dikenal dengan personal blog itu membahagiakan sekali, terlepas dari konten apapun yang kita isi di blog pribadi ini. Seperti Nining, dia mengenal dunia bloging dari tahun 2012 yang awalnya hanya menulis tentang curhatan curhatan pribadi nya, ya sudah seperti diary hariannya. Masalah penulisan dan tata bahasa yang katanya masih acakadul menurut saya seh untuk tahap awal tidak masalah, nanti seiring waktu kita juga bisa meningkatkan teknik penulisan dan tata bahasa, yang penting teruslah menulis ya Ning.
Nining Wahyoe
Nining Wahyoe
"Cerita Weekend Seorang Bloger Abal Abal" menjadi tagline dia untuk di blog pribadinya di CeritaWeekend , blog dengan nama domain Cerita Weekend diusung dia bukan tanpa alasan, karena sebagai seorang karyawan dia hanya bisa melakukan kegiatan nge blog di setiap weekend, dengan tujuan awalnya adalah untuk dia baca kembali di kemudian harinya. Memang sebenarnya tujuan utama ngeblog bagi saya pribadi seh untuk mendokumentasikan cerita perjalanan saya untuk dibaca dikemudian harinya. 

Selain traveling dan blog, Nining juga mempunyai hobi lainnya, yaitu fotography spesialis food fotography *udah kayak dokter spesialis ya*, menjadi seorang food fotography tentunya kita harus suka makan dong dan ini menjadi alasan Nining menggeluti hobi barunya ini. Dan hobi fotographynya ini mengantarkan dia untuk bergabung di sebuah komunitas pecinta fotography instagram. 

Setelah mengikuti sebuah workshop Blogholic pertamanya, dan disinilah awal saya bertemu dengan Nining *CieCie*, sebuah acara yang membuka pandangan dia tentang dunia bloging, yang ternyata dengan ngeblog bisa menghasilkan pundi pundi uang. Termasuk saya juga, sebenarnya sudah dari awal ngeblog 2009 bahwa ngeblog itu bisa menghasilkan, tapi kenyataan nya sampai saat ini saya juga belum bisa disebut sebagai blogger handal dalam mengeruk uang di dunia ngeblog. Hahaha nasib kita sama ya ning, yang penting saat ini tetaplah fokus untuk terus menulis dan perlahan lahan sambil memperbaiki gaya penulisan kita. Mengikuti workshop Blogholic membuat dia ingin lebih serius lagi dalam dunia bloging, apalagi sudah ketemu sama para master master blogger membuat Nining lebih semangat untuk memperdalam ilmu dunia blogging termasuk juga saya yang masih belum 'pinter' mengolah blog saya. Jadi, marilah kita sama sama belajar untuk merubah image dari 'blogger abal abal' menjadi 'blogger fenomena' hahaha apaan seh. 

Nongkrong di blog nya Nining banyak informasi yang bisa kita temui, salah satunya adalah postingan tentang Tips Hemat di Singapore ala backpacker, cocok banget bagi para traveler yang akan ber traveling murah ke negara tetangga ini. Oh ya sedikit saran untuk blog nya Nining, sebaiknya di setiap postingan artikel yang tampil di halaman utama menggunakan widget read more, untuk mempersingkat tulisan di setiap postingan jadi dihalaman utama blog kita tidak kelihatan panjang ke bawah karena postingan artikelan tampil full satu halaman dan para pembaca juga tidak capek karena harus scroll halaman sampai ke bawah hanya untuk melihat judul judl postingan lainnya. Dan jangan lupa template blognya di ganti dengan lebih ciamik, pakai saja free template banyak tersedia secara gratis, supaya tampilan blog kita lebih berwarna dan terlihat rapi. Hehehe aku sok ngajarin ya, maaf Ning hanay sekedar saran saja.
Baca Juga : 15 Hari Keliling Jawa (Bag-4) : Menuju Karimun Jawa 'Pulau Liburan'
Nah bagi yang mau lebih dekat dengan Nining, bisa follow instagramnya di ninig_wahyoe atau langsung klik menuju blognya.
'Keep Traveling Keep Writing'

BACA JUGA :
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni