Search Now

Memuat...

Tya Napitupulu : Mulai Bicara Kekerasan Seksual Kendaraan Umum

00.47 Enry Maznidotcom 1 Comments

EnryMazniDot- Seorang blogger menjadi profesional pasti di awali dengan nge blog 'coba-coba' *cie cie*, sebelum dunia blog menjadi sangat terkenal saat ini, dulunya seseorang nge blog hanya untuk sekedar curhat atau sekedar untuk menulis aktifitas kesehariannya. Dan menurut saya, pada waktu itu para blogger 'coba-coba' tadi masih banyak menggunakan platform multiply dan yang menggunakan blogspot dan wordpress masih dalam hitungan jari, apalagi yang menggunakan TLD alias Top Level Domain masih jarang sekali. Ya, kembali lagi pada zaman nya, dimana zaman itu dunia blogging masih belum bisa menghasilkan jika dibandingkan saat ini.

Seiring perkembangan zaman *cieeee perkembangan* khususnya dunia internet, telah banyak membuat perubahan dikehidupan sehari hari kita, dari sosial media, bloging yang menghasilkan dan banyak lagi. tidak heran kalau saat ini banyak tumbuh blogger blogger baru di dunia internet yang berlomba lomba untuk menghasilkan sesuatu dari blog nya, lihat saja di grup atau komunitas blogger di media sosial yang menurut saya sudah melenceng dari jalan yang lurus *haha udah kayak himbuan aja*, karena kalau saya perhatikan di grup tersebut para blogger semata mata hanya untuk berburu dollar dan trafik supaya para pengunjungnya datang dan bahkan sampai di suruh mengklik iklan iklan di blog nya. *true of false?*.
www.enrymazni.com
Tya Napitupulu
Ok, sebenarnya saya juga awal nge blog seh sama dengan para blogger lainnya, seperti cerita nya Tya yang awal nge blog hanya untuk curhat curhatan atau berbagi cerita kesehariannya. Tya Napitupulu merupakan nama panggilannya semenjak kecil dan nama sebenarnya adalah Chintya. Tya mengenal blog memang sudah lama sekali, katanya semenjak duduk dibangku SMP *Waw lama yaa*. Dikarenakan hobi nya adalah menulis jadi tidak heran kalau Tya menjadikan blog sebagai lembaran digitalnya untuk dibagikan ke khalayak ramai. Walaupun menurut Tya awal nge blog seh hanya semata mata untuk curhatan, tapi menurut saya itu adaalah modal utama menjadi seorang blogger. Setelah Tya mengetahui bahwa nge blog itu bisa menghasilkan uang atau monetisasi istilah dikalangan para blogger, Tya menjadi lebih serius untuk menjadi blogger profesional. Walaupun pertama tahu blog bisa di monetisasi dari bentuk pemasangan iklan, dan setelah membaca artikel dari sebuah majalah yang saat itu dia baca dari The Japan Foundation, maka Tya lebih serius lagi untuk nge blog dan update konten karena blog tadi bisa menghasilkan uang tidak hanya dari pemasangan iklan saja.

Tya mulai menentukan nichie blognya ke arah lifestyle, dan bertekad ke depannya blognya menjadi penghasil informasi yang berguna bagi semua nya dan pastinya traffic pengunjung adalah harapan utamanya juga. Dan melalui blog nya Ruang Berbagi Kasih Tya juga ingin membagikan hal hal yang dia yakini dan perjuangkan, seperti membagikan kampanye anti kekerasan seksual. Kesibukan lainnya selain nge blog, ternyata Tya juga mempunyai kegiatan tak jauh dari dunia tulis menulis, Tya juga aktif menjadi penulis di Qureta And Archive of Our Own (AO3). Kontribusi Tya di sana sebagai penulis fanfiction, semacam karya fiksi tapi tokohnya adalah orang terkenal, artis, atau tokoh tokoh drama dan kartun.

Saat ini Tya masih menempuh dunia pendidikan di Program Studi Ilmu Sejarah pada Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Sejarah (FIB UI). Walau sebenarnya jurusan ini merupakan bukan yang di inginkanya, makanya Tya lebih banyak aktif di kegiatan luar kampus seperti di sebuah komunitas. Oalahhhh Tya sayang banget kan kalau menjalani pendidikan tidak dengan kemauan hati, semoga nantinya Tya kedepanya Tya sudah bisa menjalankan kegiatan akademik di jurusan ini ya. Karena menurut saya itu efeknya sangat buruk nantinya.
Baca Juga : Nining Wahyoe Si Travel Blogger
Nah yuk kita intip prestasi yang sudah Tya raih selama menjadi blogger ini. Ternyata Tya sudah pernah memenangkan kompetisi blog yang diadakan oleh Blogger Perempuan bersama In harmony Clinic loh, keren yaaa dan beda banget sama saya yang tidak pernah berprestasi apa apa di dunia blog, walau sebenarnya sudah mulai nge blog dari tahun 2009 *Sedihhhhh*. But so far saya tetap semangat kok untuk selalu aktif nulis di EnryMazniDotCom walaupun nulisnya masih moodyan. Ok kembali ke Tya, sekarang yukkk kita ubek ubek blog nya, penasaran juga ada apa aja seh di sana?. Mmmm saat landing pertama di blog Tya saya langsung tertarik dengan sebuah artikel nya yang berjudul Mulai Bicara Kekerasan Seksual di Kendaraan Umum , sebuah artikel yang mengangkat tema kekerasan seksual di kendaraan umum merupakan setiap tindakan baik berupa ucapan maupun tindakan yang dilakukan seseorang untuk menguasai atau memanipulasi orang lain serta membuat dia terlibat dalam aktifitas seksual yang tidak dikehendaki. Waw bagus banget ne artikelnya.

Oh yaaa untuk lengkapnya bisa langsung ke TKP ya, karena selain dapat informasi dari artikel tadi kamu juga bisa ikutan #MiniGiveaway nya loh tersedia voucher MAP senilai Rp 100.000 dan Rp 200.000. Buruan yaaa jangan sampai ketinggalan, mendingan ketinggalan bus karena masih ada bus berikutnya nah kalau ketinggalan hadiah tidak ada hadiah berikutnya, karena hadiah berikutnya beda lagi *hahaha*. Ohh ya untuk yang mau kenal Tya lebih dekat dan keppo in blog nya bisa langsung klak klik di berikut ini :
1. Facebook/Twitter/Instagram : Tyanapit
2. Email : tya_napit et hotmail dot com
Keep Traveling Keep Writing

BACA JUGA :

1 komentar :

  1. Hahaha jangan sedih mas enry, aku pun blm pernah menang lomba. Hiks.

    yang penting nulis aja dulu yah mas~

    Smg tya sukses ya sama kegiatannnya yg seabreg

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni