Lima Fakta Yang Akan Kamu Temukan Ketika Traveling di Indonesia - Enry Mazni

Latest

Travelling Stories and Medical Record

21 Feb 2017

Lima Fakta Yang Akan Kamu Temukan Ketika Traveling di Indonesia

Traveling di Indonesia memang tidak akan akan pernah habis untuk dibahas. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia merupakan surga wisata yang tidak akan pernah bisa kamu selesaikan dalam satu kali perjalanan. Sebagai seorang pekerja kamu pasti harus mengatur waktu untuk mengekplore seluruh wilayah kepulauan Indonesia, walau bagaimanapun kamu harus secara bertahap untuk melihat keindahan alam Indonesia yang sangat luar biasa ini. Mulai dari sekarang cobalah untuk membuat daftar kunjungan daerah mana yang harus di kunjungi pertama kali.

Sumber: Gardoemediapro
Setiap minggu selalu saja ada tempat wisata baru yang sekonyong-konyong muncul tanpa pernah kita sadari. Bahkan terkadang masyarakat internasional lebih tahu tempat tersebut daripada warga Indonesia sendiri. Tetapi walaupun asyik, ada baiknya kamu mengetahui fakta hal-hal berikut yang bisa kamu alami ketika kita kamu traveling di Indonesia.

1. Tidak Semua Tempat Menerima Debit/Kredit


Jika kamu akan bepergian ke sebuah daerah yang mungkin belum terlalu ramai oleh turis, siapkanlah uang tunai.
Pada kenyataannya memang banyak wilayah di Indonesia masih belum terjamah oleh perbankan dan kecenderungan masyarakat di wilayah tertentu yang lebih senang menggunakan uang tunai karena dianggap lebih praktis.

2. Transportasi Ada, Tapi Terbatas


Salah satu hambatan terbesar traveling di Indonesia adalah tipologinya sebagai negara kepulauan. Pilihan transportasi untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain terkadang tidak semudah yang kamu bayangkan.

Oleh karena itu, ketika merencanakan traveling di Indonesia, sebaiknya kamu melakukan sedikit riset dahulu bagaimana caranya kamu bisa mencapai tempat tersebut dengan mempertimbangkan waktu dan juga biaya, terutama yang bekerja dan tidak memiliki banyak jatah cuti (ditambah jika bosnya galak..ups!).

3. Manusia Berencana, Cuaca Yang Mendukung


Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis dan memiliki dua jenis musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Untuk cuaca ini sebagian besar wilayah Indonesia berada pada kondisi yang sama.

Bila kamu berencana untuk traveling di Indonesia, ada baiknya dilakukan di musim kemarau untuk menghindari adanya cuaca buruk atau badai yang mungkin terjadi ketika dalam perjalanan.

Selain itu, cuaca yang buruk sudah pasti akan membuat rencana kamu di tempat tujuan akan terganggu.

4. Minimarket Jauh


Bagi kamu yang tinggal di kota besar, tentunya tidak sulit untuk menemukan minimarket atau apotek. Tapi bagaimana di tempat yang akan kamu kunjungi?

Bisa jadi minimarket terdekat berjarak beberapa kilometer dari tempat kamu menginap. Belum lagi harganya bisa menjadi berkali-kali lipat dibandingkan dengan harga normal karena wilayah yang cukup jauh.

Oleh karena itu siapkanlah kebutuhan pribadi sebaik mungkin sebelum berangkat terutama obat-obatan atau kebutuhan lain yang sangat pribadi agar tidak kesulitan nantinya.

5. Listrik Masih Sulit



Kamu pasti sering mendengar kalimat, “Ada colokan enggak, batere mau abis nih…” ketika traveling. Pada kenyataannya memang hal tersebut sering terjadi dan bisa sangat menjengkelkan.

Di tempat-tempat wisata tertentu, pasokan listrik kadang terbatas sehingga mereka tidak menyediakan charging area bagi para pengunjung. Kalaupun ada, kamu harus bersiap untuk menunggu giliran atau rebutan dengan orang lain. Sama sekali tidak menyenangkan.

Untuk mengatasi hal ini, pastikan kamu membawa power bank untuk daya cadangan gadget dan kameramu. Serta pastikan juga kamu mengisi daya baterai ketika kamu beristirahat di hotel. Manfaatkan listrik yang ada sebaik mungkin!

Itulah beberapa fakta yang sering ditemukan ketika kita melakukan traveling di Indonesia. Tetapi walaupun kamu menemukan hal yang kurang menyenangkan kala traveling, hendaknya dinikmati saja. Toh, bukannya tujuannya traveling itu untuk menambah wawasan dan pengalaman?

Daripada kamu membuang uang banyak, lebih baik menghemat dengan mengecek melalui Skyscanner. Layanan ini memiliki fitur Price Alert yang bisa memberikan notifikasi saat destinasi idaman kamu sedang turun harga! Pokoknya secara kualitas layanan dan harga, semua terjamin disini!

Cheers!

==END==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS