I am Proud With Airasia, How 'Bout You? - Enry Mazni

Latest

Travelling Stories and Medical Record

11 Apr 2017

I am Proud With Airasia, How 'Bout You?

EnryMazniDotCom - Padahal sudah exciting banget ya untuk terbang ke Pulau Dewata pertama kali dengan Airasia, dapat tiket murah Rp 120.000 one way + tukar Big Point 6000 pts sudah bisa nginjakkin kaki di Bali. Persiapan hotel di Bali pun sudah saya payment via promo Airy Rooms dengan potongam harga sebesar Rp 100.000, dan berharap saat landing pertama di tengah malam nanti bisa menikmati empuknya kasur Airy Kuta Kubu Anyar 27 Bali. Tapi semuanya harus sirna (ciee sirna) ketika Airasia harus mengundur penerbangannya sampai besok pagi.

10 April 2017, Airasia flight dari Jakarta (CGK) ke Bali (DPS) pukul 22.50 akan menerbangkan saya dan penumpang lainnya ke Tanah Lot Bali. Setelah proses cek in dan drop bagasi selesai sayapun menuju gate F1 sambil menunggu keberangkatan, saat saya tiba di ruang tunggu F1 kok kelihatannya agak sepi ya? hanya ada beberapa penumpang yang ada di ruang tunggu tersebut, tanpa menaruh rasa curiga saya tetap menunggu dan sampai akhirnya ada pemberitahuan kalau harus pindah ke gate F2 untuk boarding dan disini memang sudah tampak ramai sekali para penumpang lainnya.
Airasia enrymazni.com
Airasia
Pukul 22.00 lewat tiba tiba petugas di ruang tunggu F2 mengumumkan kalau ada keterlambatan kedatangan Airasia dari Bali nya, jadi para penumpang harus menunggu lebih kurang 60 menit. Lah kenapa tidak bilang 1 jam saja ya, mungkin biar lebih enak di dengar ya makanya disebut dalam satuan menit, untuk tidak dalam satuan detik pusing deh tu penumpang ngitungnya, Ok noted.

Alasan dari keterlambatan kedatangan Airasia dari Bali menurut informasi petugasnya karena ada tamu VVIP di sana, jadi sepertinya penerbangan keluar masuk bandara Denpasar harus stop sementara karena si 'tamu' VVIP tadi. Siapakah itu? Aauhhh akkkkkhh gelap, sambil menunggu kemudian petugas memberitahukan kepada para penumpang untuk mengambil kompensasi berupa snack akibat delay 1 jam. Setelah menunggu lebih kurang 20 menit, ehh si babang manjahhh petugas Airasia tadi memberitahukan kembali pengumuman yang lebih 'menyakitkan' lagi, bahwasanya dikarenakan bandara Denpasar di tutup pada pukul 02.00 dini hari jadi dengan alasan tersebut pesawat Airasia dari Jakarta akan di berangkatkan pada pukul 04.25 subuh alias delay berjam jam, spontan dunk 'para penonton' nan manjahhh bersorak ria. Tapi menurut saya tidak se euphoria kayak maskpai yang 'keseringan' delay yang para penontonnya harus geprak geprak meja petugas kalau sudah dapat berita delay. Uuppss maaf bukan bermaksud membandingkan tapi kenyataan deh sepertinya.
Shuttle Bus Airasia Membawa Penumpang Ke Hotel enrymazni.com
Shuttle Bus Airasia Membawa Penumpang Ke Hotel
Ok, para penumpang semuanya kecewa pastinya, apalagi saya yang baru perdana mau mengunjungi Bali dengan penerbangan ditengah malam buta (krik krik krik). Tapi disini pihak Airasia menunjukkan ke profesionalan mereka terhadap penumpangnya, walaupun saat itu sudah menunjukkan pukul 23.00 an dan akan diberangkatkan kembali pukul 04.25, tetapi mereka memberikan kompensasi penginapan gratis di hotel sekitaran bandara. Mmmm very profesional bingit saya suka saya suka, karena ini pertama kali saya mendapatkan kompensasi kayak gini. Dulu pernah juga mengalami hal serupa saat terbang ke Padang menggunakan pesawat yang dulu 'keseringan' delay dan mereka waktu itu hanya bilang ' maaf pesawat cancel terbang dan silahkan urus refund atau reschedule jadwal di konter' padahal udah jam 21.00 malam.


Ok lagi, kami pun di 'arak' menuju bus untuk di inapkan ke FM7 Resort Hotel seputaran bandara, lebih kurang 3 buah minibus dan 2 mobil hotel untuk mengangkut para penumpang, saya seh fine fine aja ya karena tidak buru buru ke Bali nya dan sejauh mata memandang (celingak celinguk) sekeliling sepertinya semua penumpang senang senang aja karena kompensasinya benar benar sesuai dengan peraturan berlaku. Sesampai di FM7 Resort Hotel dengan didampingi petugas Airasia kami diarahkan langsung ke resepsionisnya untuk cek in kamar, prosesnya juga tidak ribet ribet amatlah, cukup tunjukkin boarding pass dan ID kita sudah dapatkan sebuah kamar yang wahhhhh sekali menurut saya. Kamar yang saya tempati sepertinya family room karena luas dan besar sekali dan saya hanya sendirian, mmmm sebenarnya bagi saya pribadi seh dikamar juga tidak bakalan tidur bukan karena takut ketinggalan pesawat nya, dan juga tidak bakalan ditinggal karena ada 'monring call' kok, memang dasarnya saja saya orangnya suka begadang, eittss bukan insomia yaaa (ngelessss deh).
Check In Hotel FM7 Resort Hotel By Airasia enrymazni.com
Check In Hotel FM7 Resort Hotel By Airasia
Nah sampai disini gimana menurut teman teman? Apakah sudah cukup dengan kompensasi yang di berikan pihak Airasia? Apakah masih manyun manyun kesal manjahh manjah syantikkk? Hahaha bagi saya seh ngemper di bandara juga tidak masalah karena sepertinya sudah terbiasa ngemper di beberapa bandara selama travelling dan juga tidak bakalan kapok kapoknya untuk naik Airasia lagi karena memang saya sudah LOVE pakai BANGET sama ini maskapai, sejak mengenal dunia travelling ala backpacker tahun 2012 lah pertama kali terbang bersama si Jagoan Merah ini.

Next, kompensasi yang diberikan tidak hanya sebatas snack dan hotel saja, tetapi semua penumpang diberikan voucher uang senilai Rp 300.000 dan bisa di cairkan di semua kantor bank Mand**i dimanapun berada, huaaaaaa dapat duit deh dan sepertinya pengeluaran saya untuk tiket dan hotel kembali lagi deh alias balik modal, dengan harga tiket 120.000 + booking hotel Airy Rooms di Bali 75.000 + ongkos Go Car dari rumah ke Bandara. Wahhhh maskapai low cost mana lagi coba yang berani ngasi kayak gini. Snack, Hotel with family room, uang 300.000 dan fasilitas antar jemput bandara, (norak gak seh?).
FM7 Resort Hotel Room Free by Airasia enrymazni.com
FM7 Resort Hotel Room Free by Airasia
Ini baru profesional dan benar benar profesional terhadap penumpang, dan tidak hanya dalam kasus seperti ini saja mereka hebat, saya juga pernah beberapa kali mengalami kasus yang lain, dulu dan sampai saat ini ada beberapa tiket Airasia saya yang mengalami perubahan jam keberangkatan dari yang seharusnya, kalau seperti ini, kita bisa kok mengajukan refund atau mereschedule jadwal keberangkatan kita ke 1 hari sebelum atau 1 hari sesudah dari jadwal keberangkatan tiket awal dan itu gratis tidak dikenakan biaya sepeserpun dari mereka, asal di jadwal yang baru masih tersedia seat dan perlu di ingat ya, kita bisa mengajukan perubaham jadwal atau refund kalau sudah dapat pemberitahuan dari Airasia kalau jadwal awal kita di reschedule mereka dan minimal perubahan waktu rechedule mereka di atas 1 jam. Dan saya sudah melakukannya beberapa kali. Dan pastinya ada plus minusnya kalau keberangkatan tidak sesuai jadwal awal, but bagi saya selama ini menguntungkan hahaha.
Silahkan teman teman semua berpendapat tentang cerita ke profesionalan pihak Airasia ini kepada penumpangnya. Dan tulisan ini murni dari pengalaman saya selama terbang menggunakan Airasia dan juga tulisan ini bukan bermaksud untuk memihak atau mempromosikan Airasia. Lagipun ngapain juga mereka mau promosi lewat blog enrymaznidotcom ini, gak ada pengaruhnya juga dengan kredibilitas serta reputasi mereka yang sudah 'sangat teramat bagus banget' di mata dunia khususnya bagi para traveller.
Dapat Sarapan Plus Uang Rp 300.000 by Airasia enrymazni.com
Dapat Sarapan Plus Uang Rp 300.000 by Airasia
Baiklah, sekian dulu sesi curhatan saya untuk saat ini, dan waktunya menikmati liburan murah ala backpacker di tanah Bali tercinta. Dan nantikan cerita keseruan saya saat di Bali nanti (kalau memang benar benar seru ya!).

'Keep Travelling Keep Writing'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS