4 Tempat Wisata Cantik yang Mampu Membuat Foto Liburan Kamu Kian Apik - Enry Mazni

Latest

1 Agt 2017

4 Tempat Wisata Cantik yang Mampu Membuat Foto Liburan Kamu Kian Apik

4 Tempat Wisata Cantik yang Mampu Membuat Foto Liburan Kamu Kian Apik

EnryMazniDotCom - Tidak terasa sudah 5 tahun an aja saya di dunia traveling, meskipun menjadi seorang traveler sudah menjadi hobi saya dari dulu sampai dengan detik ini. Dan menjadi seorang traveler seperti ini bukanlah pekerjaan pokok saya, tapi dengan hobi menjadi seseorang yang 'tidak betah' dirumah membuat hidup saya lebih bersemangat, terutama mengumpulkan pundi pundi uang untuk siap berkeliling dan menjelajah tempat tempat baru didunia ini. Nah, setiap melakukan perjalanan pastinya saya juga tidak mau ketinggalan dalam hal mengabadikan moment moment indah dari setiap tempat yang saya kunjungi. Karena dengan mengabadikan foto foto disaat traveling, kelak dihari tua akan menjadi sebuah kenangan yang sangat indah dan menjadi cerita bagi anak dan cucu nantinya *kebelet pengen jadi kakek*. Saat liburan siapa yang tak ingin mengabadikan foto liburannya di tempat wisata yang bagus, nah bagi kamu yang punya hobinya sama seperti saya, ne ada beberapa tempat wisata yang cantik yang akan membuat foto liburan kamu makin apik. 

Reservasi dot com
Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs cari tiket pesawat dan hotel, www.reservasi.com, berikut tempat wisata cantik yang mampu membuat foto liburan kamu kian apik:

1. Green Village Gedangsari
Green Village Gedangsari menawarkan panorama indahnya Yogyakarta dari ketinggian.

Untuk mendapatkan foto yang apik dengan pemandangan sunset yang indah, kamu bisa berjalan melalui jalan setapak yang dibuat melingkar.

Fasilitas di Green Village Gedangsari Gunung Kidul :
- Toilet
- Gazebo
- Mushola
- Fasilitas jalan nyaman dan aman, karena dilengkapi dengan pagar pembatas

Harga Tiket Masuk Green Village Gedangsari Gunung Kidul : Tak ada tiket masuk di Green Village Gedangsari Gunung Kidul, kamu hanya perlu membayar biaya parkir :

- Kendaraan roda dua : Rp3.000
- Kendaraan roda empat : Rp5.000

Lokasi Green Village Gedangsari : Tempat wisata ini terletak di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu Gedangsari, kabupaten Gunung Kidul.

Rute menuju Green Village Gedangsari : Jika dari Klaten, kamu bisa melalui Wedi menuju ke arah Selatan lewat jalur Dusun Watugajah.

Sedangkan jika dari Timur (Bayat), kamu bisa melewati kecamatan Bayat menuju Selatan melalui Desa Tegalrejo, lalu menuju ke arah Barat melalui Guyangan Lor.

Lalu, jika kamu dari Yogyakarta, kamu bisa melalui dua jalur alternatif untuk sampai ke Green Village Gedangsari.

Pertama, kamu bisa melalui jalan utama Jogja-Wonosari. Lalu, alternatif kedua kamu bisa melalu jalan Solo-Klaten dan belok ke kiri menuju Wedi.

2. Watu Tekek Kulon Progo
Watu Tekek adalah tempat wisata perbukitan yang menghadirkan alam yang indah dan masih asri. Konon kabarnya, pemberian nama Watu Tekek datang karena banyaknya tekek (tokek) di tempat wisata ini.

Pemandangan hijaunya perbukitan Menoreh yang indah yang hal istimewa yang dihadirkan di sini.

Harga Tiket Masuk Watu Tekek : Biaya masuk ke tempat wisata di Kulon Progo ini tak akan bikin kantong kamu jebol kok, karena kamu hanya perlu membayar Rp3.000/orang dan Rp2.000 untuk biaya parkir kendaraan. Murah kan!

Lokasi Watu Tekek berada di Desa Madigondo, kecamatan Samigaluh, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Rute menuju Watu Tekek : Jika kamu dari pusat kota Yogyakarta, kamu membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Agar makin memudahkan kamu menemukan tempat wisata di Kulon Progo ini, mungkin kamu bisa ikuti rute berikut ini: Jika kamu dari arah Yogyakarta, kamu bisa melewati Godean, lalu menuju ke Sendangsono.

Selanjutnya perjalanan kamu dilanjutkan ke arah Suroloyo. Tepat setelah Kedai Kopi Pak Rohmat, ada pertigaan belok kiri, tak jauh dari sini kamu akan menemukan tempat wisata yang mirip Kalibiru ini.

3. Puncak Kosakora
Saat berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, sebaiknya kamu tak hanya ke kawasan Gunung Kidul saja namun ada baiknya kamu datang juga ke Puncak Kosakora. Pemandangan di Puncak Kosakora ini indah banget, dijamin tak akan mengecewakan kamu,

Namun, sebelum cek tiket Lion Air, Garuda Indonesia, Air Asia dan maskapai penerbangan lainnya untuk liburan ke Puncak Kosakora, Yogyakarta, ada baiknya simak tipsnya dahulu :

- Sebaiknya datang di pagi atau sore hari untuk menikmati hadirnya fajar dan senja.
- Puncak Bukit Kosakora, bisa dijadikan untuk tempat berkemah. Jika kamu ingin berkemah, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp60.000 untuk tenda kecil dan Rp100.000 untuk tenda besar
- Saat ke sini, sebaiknya tidak memakai sandal ya.
- Persiapkan kesehatan kamu, karena kamu harus trekking sekitar 2 kilometer.
- Jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu bisa parkir kendaraan kamu di Pantai Drini.

Lokasi Puncak Kosakora: Tempat wisata apik ini berada di Desa Banjarejo, kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Pantai Cemara Sewu Bantul
Tak hanya Pantai Parangtritis saja yang menarik di Kabupaten Bantul, Yogyakarta namun ada juga Pantai Cemara Sewu Bantul yang layak untuk kamu kunjungi.

Adanya pohon cemara rindang yang ditemani hamparan laut yang luas jadi keistimewaan yang ditawarkan di tempat wisata ini.

Lokasi Pantai Cemara Sewu : Pantai Cemawa Sewu beralamat di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Parangtritis, kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Sewu : Menikmati keindahan pantai di sini tak dikenakan biaya (gratis). Jadi kamu hanya perlu membayar biaya parkir. Untuk kendaraan bermotor dikenakan biaya Rp3.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp5.000.

Rute menuju Pantai Cemara Sewu : Pantai Cemara Sewu ini masih berada satu kawasan dengan Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, dan Gumuk Pasir Parangkusumo. Sehingga tak terlalu sulit untuk menemukan pantai ini.

Jika kamu dari kota Yogyakarta, kamu bisa menuju ke jalan Parangtritis. Lalu, ikuti jalan tersebut hingga masuk ke TPR Pantai Parangtritis.

Tak jauh dari sana, kamu akan menemukan lokasi pantai yang berada di sebelah barat Gumuk Pasir Parangkusumo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS