Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

Ada Yang Pernah Coba Tidur di Taman Kota? Kuala Terengganu Malaysia

Hari sudah menunjukkan jam 21.00 waktu setempat, yaa setelah kami berkeliling kota terengganu dengan tumpangan gratis oleh Mr Ali, kami pun di drop di sekitaran Jetty atau pelabuhan kapal yang besok pagi akan mengangkut kami menuju Pulau Redang. Menurut saya pribadi dalam menjelajahi kuala terengganu ini tidak lah butuh waktu lama, tapi ada kesulitan selama kami berada di terengganu ini yaitu kendala dalam tersedianya transportasi umum di kota ini. Saya pun tidak mengerti kenapa pemerintah setempat tidak menyediakan fasilitas transportasi umum layaknya seperti di Kuala Lumpur untuk memudah masyarakat setempat dan para turis yang sedang berkunjung ke kota ini, Kuala Terengganu hanya tersedia Taxi dan Bus, Monorail, KTM, LRT bahkan Rapid Bus pun tidak tersedia disini.
Suasana Malam di Taman Kota, Kuala Terengganu

Mengingat kami sudah larut malam untuk mencari Hostel atau Dorm, kami pun memutuskan untuk mencari tempat berteduh menginap semalam di sini, karena besok pagi kami sudah harus berangkat menuju Redang Island dengan menggunakan Ferry Boat. Sebenarnya kami sudah mendapatkan tempat di pojokan ruangan di area sebuah mesjid, karena melihat kondisi nya kurang memungkinkan dan sedikit spooky, kamipun melanjutkan untuk melihat lihat di area luar mesjid mudah mudah dapat tempat yang bisa untuk menampung kami hanya untuk semalam.Tidak jauh dari area mesjid kami bejalan menuju ke taman kota, ya taman yang sudah sepi tidak berpengunjung karena jam sudah menunjukkan tengah malam yang ada hanya beberapa orang yang lagi beristirahat tidur tiduran di sebuah pondok dengan kursi kayu yang membentang panjang. Tanpa berfikir dua kali akan resiko dan lain lain kami pun memutuskan untuk ikut dalam "menikmati" dingin nya bermalam di sebuah taman kota yang jelas jelas belum pernah kami lakukan selama ber backpacker an ke luar negeri.
Selamat Tidur, Taman Kota Kuala Terengganu
Ini adalah pengalaman pertama saya pribadi mencoba untuk beristirahat di tengah taman kota, walaupun tidak senyaman dan tentram kalau kita menginap di sebuah hostel, tapi menurut saya itu adalah sebuah tantangan baru bagi seorang backpacker. "Mencoba Hal Baru" hahaha, malam ini kota terengganu di guyur hujan walaupun tidak lebat dan lama tapi udara di taman kota sudah mulai dingin, saya pun mengeluarkan tool kit travelling pribadi ya lumayan lah untuk mengusir dingin dengan sebuah selimut kecil dan bantal leher untuk menopang kepala saya dalam beristirahat sejenak. Suasana malam di sini memang tidak terlalu sepi karena taman ini tepat berada di pinggir jalan utama kota dan masih banyak kendaraan berlalu lalang di malam hari, bagaimanapun kami tetap waspada dengan barang barang bawaan kami, yaaaa salah satu caranya dengan mengingakt tali tas ke tangan kita dan menjadi tas sebagai alas kepala.
Morning Sunshine, Taman Kota Kuala Terengganu
Suasana pagi di taman kota memang masih sepi, yaaa masih menunjukkan jam 07.00 kurang waktu setempat. Saya pun menuju ke kran air yang tersedia di sekitaran taman untuk sekedar bersih bersih muka dan gosok gigi, yaaaa lumayan lah segar di pagi hari walaupun tidak bisa mandi bersihin badan. Setelah selesai beresin barang barang dan tas, kami pun melanjutkan berjalan menuju pasar yang tidak jauh dari taman kota dan pelabuhan tempat kami bakalan melanjutkan perjalanan nanti, Sambil melihat lihat ke dalam pasar tradisional dan bermaksud untuk berkuliner makanan makanan kas terengganu, sambil menunggu jam 10.00 ferry boat nya datang. Di dalam pasar banyak kami jumpai makanan atau berupa cemilan cemilan yang menurut saya tidak pernah di jumpai di Pekanbaru, dengan harga terjangkau dan lumayanan enak. Setelah puas berkeliling dalam pasar tradisional terengganu kami pun memutuskan untuk balik ke pelabuhan dan melapor ke bagian tiket ferry boat nya. Hari ini lumayan ramai para pengunjung untuk berwisata ke pulau redang baik itu penduduk lokal maupun turis asing termasuk kami berdua.
Menikmati Kuliner di Pasar Tradisional,Kuala Terengganu
Baca juga "Menikmati Indahnya Pulau Redang"