Travelling Stories and Medical Record

Home Top Ad

Morning, Selamat Pagi……………. Wah pagi yang cerah untuk memulai itinerary saya hari ini, yaaaaaa mengelilingi beberapa spot yang berada di...

Solo Traveling #3 Twin Tower, Petaling Street, Pasar Seni, Central Market, KL Sentral

Morning, Selamat Pagi…………….
Wah pagi yang cerah untuk memulai itinerary saya hari ini, yaaaaaa mengelilingi beberapa spot yang berada di sekitaran Kuala Lumpur. Sedikit bercerita sebenarnya ini kunjungan saya yang ke sekian kalinya untuk ke Kuala Lumpur walaupun sudah beberapa kali juga mengunjungi beberapa spot yang bakal saya jalani nanti. Tapi saya tetap semangat kok dan masih sangat suka berkunjung ke Kuala Lumpur, karena setiap perjalanan saya ke luar negeri pasti akan transit ke negara ini, ya semua itu karena Airasia yang berbaik hati memberikan tiket tiket promo dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur dan beberapa negara lainnya. Jadi menurut saya pribadi Kuala Lumpur adalah tempat transit terbaik bagi seorang backpacker seperti saya ini.
Credit by Enry Mazni.com
Setelah Cek Out Hostel Selfie Dulu ya
OKE…… saya harus segera mandi dan beres beres barang untuk cek out hostel, yaaa Serenity Hostel yang pas banget bagi kantong backpacker an selain lokasinya yang strategis dekat dengan area bukit bintang dan Jln Alor tempat kuliner malam, Hostel ini juga berdekatan denga stasiun LRT Bukit Bintang dan Imbi stasiun. Setelah cek out dari Hostel rencana pertama saya adalah membeli kartu GSM lokal yang bakal membantu dan menemani perjalanan saya hari ini, selain buat update kartu ini saya beli bertujuan untuk membantu menggunakan Google Maps dan membeli tiket secara online untuk Madame Tussauds esok harinya.  Beberapa rekom dari teman teman untuk paket data menggunakan Digi Pre Paid seharga 22 MYR dengan jumlah data 600 MB dan pulsa sebesar 15 MYR. Waktunya sarapan, kali ini saya membeli sarapan pagi di pinggir jalan ada yang berjualan diatas trotoar jalan dengan satu meja, saya pun membeli nasi lemak dengan lauk telur goreng seharga 4 MYR dan 4 buah karipap atau orang Indonesia menyebutnya pastel seharga 2 MYR, nah walaupun mereka berjualan di pinggir jalan kita tidak dibenarkan untuk makan di tempat karena mereka tidak menyediakan kursi dan itu memang dilarang oleh pemerintah setempat untuk makan ditempat. Jadi pesanan kita tadi hanya boleh dibungkus untuk makan di tempat lain. Niat awalnya mau makan di tempat tapi si Ibu penjual bilang “tidak boleh makan disini” saya pun disarankan untuk makan di kedai bisa sambil pesan minuman dan pastinya ada tempat duduknya. Terima kasih ibu yang sudah memberi tahu kalau hal itu dilarang untuk makan di pinggir jalan.
Credit by Enrymazni.com
Ini Tiket Mini Van Menuju Colmar Tropicale
Tujuan hari ini adalah masih ke Berjaya Time Square untuk hunting tiket ke Colmar Tropicale, saya melanjutkan berjalan kaki menuju BTS Mall yang menurut saya masih terlalu pagi untuk ke sebuah mall,hehehe. Tapi karena awal buat trip ini adalah memang mau ke Colmar Tropicale dan Madame Tussauds, jadi bagaimanapun memang harus berusaha semaksimal mungkin untuk mencari tiket bus nya. Akhirnya saya mendapatkan tiket bus menuju Colmar untuk tanggal 17 Mei yaitu hari minggu, ya walaupun masih tersedia tiket untuk hari sabtunya. Untuk tiket dari BTS menuju Colmar Tropicale seharga 60 MYR return/PP dengan beberapa kali keberangkatan dalam 1 hari, ada jam 08.30, 10.30 dan jam 13.30. Just info ya untuk visitor yang mau ke sini sangat di batasi mulai dari jumlah orangnya dan jam kembali kita nanti ke BTS nya, waktu itu saya memilih berangkat di jam 10.30 dan jam kembali nya yaitu pada pukul 15.00 dengan mobil dan isi orangnya yang sama saat berangkat tadi. Setelah urusan tiket selesai saya pun melanjutkan perjalanan untuk berkeliling ke area area terdekat seperti menuju Twin Tower,Aquarium di Suria mall, Petaling Street, Pasar Seni, Central Market, Puduraya semua nya di tempuh dengan berjalan kaki,huaaaaaaaa gempor deh ne kaki udah gak rasa kaki lagi, pegel banget dan sakit. Walaupun begitu masih tetap semangat dan kuat braa Hahaha di paksain. Tujuan pertama ke Twin Tower dan tamannya untuk menikmati sarapan pagi dengan nasi lemak yang sudah saya beli tadi, mencoba pengalaman baru neh sarapan pagi nasi lemak di taman twin tower dan minum air isi ulang yang sudah tersedia di area taman. Selesai sarapan saya bertolak ke beberapa tempat yang sudah disebutkan tadi. Hanya untuk mengisi waktu kosong menjelang keberangkatan mala mini menuju Singapore by Train. Untuk tiket kereta api sudah saya pesan online saat masih di Pekanbaru.
Credit by enrymazni.com
Kereta Api Malam Menuju Woodland Singapore
Sore pun menjelang dan kaki ini sudah tidak bisa kompromi untuk di gerakkann, super duper pegel dan sakit banget, sayapun beristirahat sejenak di resto india sambil memesan roti cane 2 buah seharga 2.40 MYR dan Ice Tea seharga 1.50 MYR, Sebenarnya lapar banget ya tapi karena masih kesakitan alhasil roti canai saya pun bersisa 1 buah dan saya minta dibungkusin buat bekal nanti malam di Train menuju Singapore (Tips berhemat) hahaha, Sambil mengistirahatkan kedua kaki sebelum melanjutkan ke KL Sentral untuk keberangkatan Train pada pukul 23.00 menuju Singapore, tiket train seharga 34 MYR dari KL Sentral menuju Woodland Singapore. Setelah selasai berisitirahat saya pun langsung menuju KL Sentral untuk mencari tempat selonjoran di sekitaran stasiun ini, lumayan bisa untuk memejamkan mata walaupun hanya sebentar sambil melantai dan selonjoran dalam gedung KL Sentral ini. Karena keberangkatan menuju Singapore masih lama sekitar 3 atau 4 jam lagi, Nah moment seperti inilah yang harus kita manfaatkan untuk beristirahat ala backpacker. Ya ituuuuu me”lantai” dan cueklah pada situasi disekitaran kita dengan banyak nya orang berlalu lalang yang penting adalah kita tidak diusir sama securitynya karena kita berselonjoran cantik di lantai di tengah ramainya manusia mondar mandir di hadapan kita.

Waktunya makan malam, walaupun masih menunjukkan pukul 18.00 sore. Untuk makan malam saya sepertinya sama dengan menu menu sebelumnya yaitu Tom Yam dengan 2 piring nasi putih seharga 7 MYR di resto melayu yang pastinya tidak dalam area KL Sentral karena pasti mahal banget kan dibandingkan makan di luar area stasiun. Selesai makan saya kembali lagi ke KL Sentral sambil singgah ke SevEl untuk belanja beberapa cemilan buat bekal besok di Singapore, disanakan kan mahal belanja cemilannnnnn. Hahaha (Tips Hemat). Waktu pun saya habiskan untuk kembali duduk manis tentunya dekat dengan lokasi colokan listrik, nah ini wajib loh bagi traveler mencari cari tempat duduk santai sambil nyolok gadget buat persiapan selama traveling. Sambil duduk dan ngecas gadget saya pun nyambil ngemil juga beberapa cemilan yang sudah saya beli tadi. Lumayan buat ganjal isi perut menjelang esok hari nya untuk sarapan di Vivocity Singapore, KTM (Kereta Tanah Melayu) begitu nama Train nya yang akan membawa saya malam menuju woodland pada pukul 23.00, just info untuk KTM Berhad yang saya naiki malam ini terdiri dari beberapa jenis gerbong seperti ada gerbong kereta yang jenis sleeper, gerbong jenis room dan gerbong biasa yaitu kursi. Untuk pembelian tiket train secara online bisa langsung ke website KTM Berhad atau bisa akses ke easybook[dot]com selain tiket kereta api di sini juga menyediakan tiket bus dan tiket tempat tempat atraksi/wahana di beberapa negara.
Credit By enrymazni.com
Me"lantai" sambil menunggu keberangkatan malam ini
Suasana KL Sentral malam ini pukul 22.30, sudah mulai sepi dari pengunjung yang berlalu lalang hanya tinggal beberapa orang yang menunggu keberangkatan by train. Termasuk saya salah satu penumpang nya yang dengan setia semenjak dari sore sudah menunggu keberangkatan ini,huaaaaaaaa sebenarnya buru buru pengen cepat istirahat tidur di kereta api ini yang akan memakan waktu perjalanan lebih kurang 7 jam lamanya. Ini salah satu tips bagi teman teman yang mau berhemat penginapan apabila melakukan perjalanan ke dua negara Malaysia dan Singapore, lebih baik menggunakan Bus atau Kereta Api malam menuju ke Singapore atau sebaliknya karena akan menghemat untuk biaya penginapan satu malam.