Search Now

Memuat...

Melirik Kampus Senior di Kota Padang Untuk D3 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan

15.45 EnryMazniDotCom 0 Comments

Profesi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan saat ini merupakan salah satu profesi yang sangat dibutuhkan dalam dunia pelayanan kesehatan, saat ini profesi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan atau biasa di sebut dengan PMIK menjadi salah satu pilihan tepat bagi adik adik yang mau melanjutkan di dunia perkuliahan, untuk peluang kerja sampai saat ini masih sangat tinggi bagi rumah sakit, puskesmas atau pelayanan kesehatan lainnya? berdasarkan Kemenkes profesi PMIK ini termasuk dalam jenis tenaga Keteknisan Medis dan mempunyai organisasi profesi yang di kenal dengan PORMIKI (Perhimpunan Organisasi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan). Sedikit saya jabarkan tentang profesi PMIK yang berperan penting pada sebuah instansi pelayanan kesehatan demi terselenggaranya manajemen informasi kesehatan yang dimulai dibuatnya rekam medis secara baik dan benar oleh tenaga kesehatan di sarana pelayanan kesehatan. Rekam medis kemudian dikelola secara terencana melalui teknologi informasi dan menghasilkan sebuah informasi kesehatan yang nantinya dibutuhkan oleh pihak manajemen pelayanan kesehatan dalam mengambil keputusan.
www.enrymazni.com
STIKes Dharma Landbouw
Untuk mendapatkan gelar profesi perekam medis dan informasi kesehatan ini kita harus menempuh jalur pendidikan jenjang D III, D IV atau S1 plus gelar profesi (jenjang S1 lagi proses oleh pihak profesi). Jadi adik adik yang akan berencana melanjutkan kuliah profesi PMIK ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk meraih dunia kerja lebih cepat. Di Indonesia saat ini sudah banyak tersebar institusi pendidikan perekam medis dan informasi kesehatan ( D III ) salah satunya di pulau Sumatera tepatnya Provinsi Sumatera Barat Kota Padang, sebagai salah satu alumni Yayasan Pendidikan Dharma Landbouw angkatan ke 5 wah sudah lama banget yaaa hehehe saya ingin berbagi informasi untuk pendaftaran mahasiswa baru nya. Walau sekarang namanya sudah menjadi STIKes Dharma Landbouw Padang yang dulunya pada zaman saya masih disebut dengan APIKES Dharma Landbouw Padang. Seiring perkembangan zaman dan tingginya tuntutan dunia kerja akan berbagai jenis profesi maka dari itu STIKes Dharma Landbouw mengembangkan sayapnya tidak hanya di program studi D III Rekam Medis saja, tetapi ada pilihan lainnya seperti D III Kebidanan dan S1 Keperawatan juga.
Baca Juga : Kisah Sukses Perawat Bekerja Di Jepang
Informasi Pendaftaran
STIKes Dharma Landbouw Padang pada tahun ajaran 2016/2017 membuka kesempatan adik adik yang ingin melanjutkan kuliah di bidang kesehatan dengan 3 pilihan program studi, program studi D III rekam medis merupakan salah satu program studi pertama dan bisa dibilang senior yang ada di kota Padang yang di selenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Dharma Landbouw pada tahun 1997 sampai dengan sekarang.
Apa??? GRATIS UANG PEMBANGUNAN?? Oh nooooo, keren sekaliiiiii.
Keren banget gak seh ada GRATIS UANG PEMBANGUNAN yang mendaftar periode Maret sd Agustus 2016 khusus calon mahasiswa Program Studi D III Kebidanan dan S1 Keperatawan. Selain itu juga masih ada promo gregetan juga buat calon mahasiswa D III Rekam Medis loh simak aja ne, untuk adik adik yang berprestasi peringkat 3 besar di SMA/sederajat diterima langsung tanpa tes, tanpa uang pendaftaran dan diskon lagi 40 % uang pembangunannya.  Masih mau yang lebih lagi, tersedia juga beasiswa KOPERTIS dan Yayasan bagi yang berprestasi dan kurang mampu.

Syarat Pendaftaran
Ini ne persyaratannya buat adik adik semua :
1. Persyaratan Umum
A. Warga Negara Indonesia
B. Mempunyai latar belakang pendidikan :
a. Jalur umum (D3 Rekam Medis, D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan).
-. Lulusan SMA jurusan IPA dan IPS.
-. Lulusan Maadrasyah Aliyah (MA) jurusan IPA dan IPS.
-. Lulusan SMK yang relevan.
-. Lulusan SPK tahun 2001 dan seterusnya.
b. Jalur khusus (D3 Rekam Medis)
-. Lulusan SPRG,SMF,SMAK,SPK-SJ
-. Untuk tenaga kesehatan yang sudah bekerja (PNS, TNI/Polri, Swasta) atau yang belum bekerja.
-. Minimal mahasiswa 20 orang.
www.enrymazni.com
Brosur 1
2. Persyaratan Khusus
a. Berbadan sehat, tidak buta warna dan tidak tuna fisik lainnya yang dapat mengganggu tugas profesi.
b. Fotocopy ijazah/STTB yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar.
c. Fotocopy daftar nilai ujian nasional (DANUN) yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar.
d. Pas Photo hitam putih (6 bulan terakhir) ukuran 4x6 sebanyak 5 (lima) lembar.
e. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 100.000 (D3 Rekam Medis, D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan).
f. Mendaftar langsung / online.
g. Untuk mengambil jalur khusus di D3 Rekam medis harus mendapatkan persetujuan dari pejabat berwenang (Khusus bagi PNS, TNI/Polsri dan Swasta).

Informasi lengkapnya bisa adik adik menghubungi kontak dibawah ini :
-. Jalan Jhoni Anwar No.29 Ulak Karang - Padang (0751) 7055462
-. Deri (0822-8523-9761)
-. Email : info@stikeslandbouw.ac.id
-. Website : www.stikeslandbouw.ac.id
-. Facebook : stikesdl@gmail.com
www.enrymazni.com
Brosur 2
Sekilas Tentang STIKes Dharma Landbouw Padang
STIKes Dharma Landbouw Padang didirikan atas izin MENDIKNAS dengan SK No. 75/D/0/2009 dan Terakreditasi BAN-PT terdiri dari 3 program studi yaitu :

1. Program studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.
Saat ini sistem kurikulum yang digunakan berbasis KBK (kurikulum berbasi kompetensi). Prodi ini didirikan pada tahun 1997, telah meluluskan 15 angkatan dengan jumlah alumni 688 orang sebagai tenaga Ahli Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (A.Md.MIK). Dengan lulusan rata rata 90% sudah bekerja diberbagai instansi/sarana pelayanan kesehatan baik pemerintah maupun swasta  Kota Padang dan kota lian seluruh Indonesia.

2. Program Studi D3 Kebidanan.
Prodi Kebidanan juga sudah menerapkan sistem KBK, Prodi ini didirikan tahun 2003 dan telah meluluskan 9 angkatan sebanyak 503 orang sebagai tenaga Ahli Madya Kebidanan (A.Md. Keb) dan 90% telah bekerja.

3. Program Studi S1 Keperawatan.
Telah meluluskan 63 orang dari 2 (dua) angkatan, prodi ini memiliki ciri khas yaitu :
Para pelayanan keperawatan yang berfokus pada gawat darurat dan intensif yang didukung oleh sistem teknologi informasi. Sejak 2009 Prodi S1 keperawatan ini telah melaksanakan kurikulum dengan sistem KBK. Prodi S1 keperawatan STIKes Dharma Landbouw Padang merupakan salah satu program studi keperawatan yang menjadi anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI).

Kerjasama Dan Tempat Praktek
A. Wilayah Padang
1. RS Dr M Djamil
2. RS Jiwa HB Saanin
3. RS Yos Sudarso
4. RSI Siti Rahmah
5. RSUD Padang
6. Puskesmas Puskesmas di Kota Padang

Wilayah Sumatera Barat luar kota Padang
1. RSUD M.A Hanafiah Batusangkar
2. RSUD Sawahlunto
3. RSUD Adnaan WD Payakumbuh
4. RSUD Pariaman
5. RSUD Solok
6. RSUD Padang Panjang
7. RS Achmad Muchtar Bukittinggi
8. P3SN (Pusat Pelayanan Penyakit Stroke Nasional Bukittinggi
9. RSUD Sei Dareh

Wilayah Luar Provinsi Sumatera Barat.
1. RS Persahabatan Jakarta.
2. RS Husada Jakarta.
3. RSUD Pasar Rebo Jakarta.
4. RS Bethesda Yogyakarta.
5. RSUP Hasan Sadikin Bandung.
6. RS Awal Bross Pekanbaru.
7. RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

Studi Banding ke luar negeri, Malaysia dan Singapore
1. RS Mahkota dan Rs Putra Hospital

Nah gimana adik adik keren banget kan kampusnya dan tentunya sudah berpengalaman dalam meluluskan profesi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan, Silahkan menghubungi salah satu kontak person diatas untuk pendaftaran dan info lengkap lainnya.
"Keep Traveling Keep Writing"

BACA JUGA :
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni