Aktivitas Pembakar Lemak yang Bisa Anda Lakukan di Sela Liburan - Enry Mazni

Latest

Travelling Stories and Medical Record

5 Nov 2016

Aktivitas Pembakar Lemak yang Bisa Anda Lakukan di Sela Liburan

Aktivitas Pembakar Lemak yang Bisa Anda Lakukan di Sela Liburan

Hari libur tiba! Baik hanya sekadar libur weekend atau libur panjang, kamu dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk merefresh pikiran dengan berbagai cara yang positif. Salah satunya adalah melakukan kegiatan bermanfaat. Kegiatan bermanfaat bisa dalam berbagai macam bentuk. Namun, kesehatan yang menjadi prioritasmu baiknya dimasukkan ke dalam agenda liburan kali ini. Fokus pada kesehatan bukan hanya dengan berolahraga seperti jogging di pagi hari atau main bulu tangkis atau bermain sepak bola di lapangan. Kamu bisa juga berolahraga untuk membakar lemak dalam tubuhmu dengan melakukan kegiatan sehari-hari yang sudah umum dilakukan oleh banyak orang.
Photo by docdoc ID


Mencuci Kendaraan

Dengan mencuci kendaraan yang hendak kamu gunakan pada hari Senin esok, kamu sudah berhasil membakar 290 kalori hanya dalam waktu setengah jam saja mencuci kendaraan. Hal ini juga baik untuk kekuatan otot lengan, tangan, dan betismu.


Menonton

Jika kamu memutuskan untuk menonton serial drama komedi atau film action favoritmu, hal tersebut juga menjadi pilihan yang baik untuk membakar kalori dalam tubuh. Dengan hanya duduk dan menonton hingga tamat, kamu sudah membakar sekitar 44 kalori dalam tubuhmu. Tapi biasakan untuk bangun dan melemaskan badan begitu film selesai, sebab duduk diam lebih dari 3 jam dapat memicu diabetes. Hindari camilan ketika sedang menonton serial atau film.


Menyiapkan Makanan

Di weekend, kamu dapat menyiapkan makanan dari memasak hingga menyajikan makanan di meja makan. Memasak selama 30 menit mampu membakar lemak dari 70 hingga 122 kalori. Hal ini berlaku kelipatan, jika tingkat kesulitan memasak dan waktu yang dibutuhkan lebih lama lagi.


Mengecat Rumah

Kamu bisa memilih kegiatan yang anti mainstream di hari libur, yakni mengecat rumah. Apabila kamu sudah bosan melihat cat di dinding rumah atau langir-langit rumah yang itu-itu saja, kegiatan mengecat rumah ini bakal menjadi pilihan terbaik. Melakukan pekerjaan mengecat rumah selama satu jam, akan membakar kalori dalam tubuhmu sebanyak 350 kalori.


Ganti suasana kamar

Suasana dalam kamar tidur yang baru mungkin bisa meningkatkan aktivitas seksual Anda, paling tidak memberikan kesegaran baru sehingga mental Anda yang lelah bisa beristirahat. Mengganti sprei, sarung bantal dan guling, serta membersihkan tempat tidur bisa membakar 231 kalori apabila anda melakukan dalam waktu kurang lebih satu jam. Bila kamar tidur Anda besar (semoga), tentunya ada tambahan kalori lagi yang terbakar.

Baca Juga : Aspek Hukum Komputerisasi Informasi Kesehatan


Berjalan di Taman

Berjalan di taman akan menjadi pilihan baik untukmu, mengingat berjalan pelan dan lambat (sekitar 3,5 mil per jam) akan membakar hampir 300 kalori dalam waktu satu jam. Kamu juga bisa berjalan cepat dengan kecepatan teratur dan hal tersebut dapat membakar 480 kalori dalam waktu satu jam. Untuk yang satu ini, kestabilan pernapasan harus menjadi fokusmu agar tidak mudah lelah di tengah-tengah berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS