Ernawati Lilys : A Wife, A Writter, A Mother, A Blogger And A Mompreneur - Enry Mazni

Latest

10 Nov 2016

Ernawati Lilys : A Wife, A Writter, A Mother, A Blogger And A Mompreneur

EnryMazniDotCom - A wife, a writter, a mother, a blogger, dan a mompreneur. Apa yang terbayang dibenak kalian dengan 5 kata diatas tadi?, kalau dalam benak saya pribadi seh simpel aja, dia adalah seorang istri, penulis, ibu, dan seorang blogger. Seseorang yang bisa mengerjakan semua hal sendirian, dan dia mempunyai tanggung jawab terhadap keluarganya dan walaupun kodratnya sebagai ibu rumah tangga, tetapi bukan berarti tidak bisa melakukan aktifitas positif lainnya untuk mengisi hari hari nya sebagai seorang istri dan juga anak anaknya.

Mungkin sedikit berbeda status seorang ibu rumah tangga di zaman dulu bila dibandingkan saat ini, zaman era digital yang menyuguhkan kemudahan dalam segala pekerjaan dan mencari semua kebutuhan informasi yang diperlukan. Dengan hadirnya internet dan dunia blogging tersebut, tidaklah heran bila saat ini banyak sekali para blogger dari kalangan ibu rumah tangga, atau biasa lebih dikenal dengan emak emak blogger menekuni perannya sebagai blogger untuk mengisi hari hari mereka, bahkan bisa dijadikan sebagai pemasukan tambahan.
www.enrymazni.com
Ernawati Lilys
Menjadi seorang blogger, penulis, ibu dan isteri  menurut saya tidaklah mudah. Mengerjakan semua pekerjaan dari urusan rumah sampai dengan urusan luar rumah sendirian, bagaimana ya cara membagi waktu untuk hal hal seperti itu?. Dari teman teman blogger saya di Arisan Dilo 90 persen adalah emak emak blogger dengan segudang prestasi, bahkan cukup bekerja dari rumah mereka bisa menghasilkan uang  dari hasil 'piaraan' blog mereka, hebat kan?. Salah satunya adalah emak blogger yang bakalan saya 'intip' kesibukannya dari rumah sampai luar rumah. Yuukk simak.

Ernawati lilys ibu dari 2 anak ini terbilang sukses di dunia blogging, selain menjadi orang tua dari anak anaknya, isteri dan sehari hari melakukan pekerjaan ibu rumah tangga, tetapi Erna berhasil mencapai prestasi prestasi lainnya seperti berikut ini :

1. Juara 1 menulis cerita mini FLP Saudi Arabia
2. Juara 1 lomba Blog Best Moment Indonesia Hijab Blogger
3. Pemenang sepuluh besar cerpen anak gurita
4. Juara Resensi Buku FLP Bekasi
5. Pemenang kompetisi menulis cerita humor ramadhan
6. Pemenang review terbaik film KMGP
7. Pemenang Giveaway Emakgaoel
8. Pemenang Kuis FLPBekasi
9. Pemenang hiburan Blog Competition Qwords
10. Juara Favorit II Giveaway Kehilangan
11. Pemenang Giveaway SmartWriter
12. Pemenang Kuis Instagram ShopBack
13. Juara 3 Lomba Foto Sustagen Club

WOW... itu baru sebagian prestasi dari Erna, semua prestasi diatas tidak gampang untuk mendapatkannya. Karena menjadi seorang blogger sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pertama harus menjadikan 'menulis' sebagai hobi, ketekunan dan komitmen dalam mengelola blog juga harus. Tidak seperti saya yang moodian dalam hal tulis menulis blog.  Seperti Erna yang menjadikan hobi nulis digitalnya pada tahun 2004 di beberapa platform blog seperti Multiply, Blog.com, Wordpress dan blogspot. Karena hobi menulis di dunia digital ini katanya mengasah bakat menulisnya.
www.enrymazni.com
Tampilan Blog Ernawati Lilys
Sekarang mari kita lihat perjalanan hidupnya, tahun 2014 dia kembali hijrah ke kota hujan dengan membawa keluarga kecilnya sampai lahir anak kedunya. Hingga tahun 2016 Erna kembali ikut suami ke kota Patriot membantu usaha suami di bidang Software Hardware. Kesibukan harian mengurus dua balita aktif, sambil menulis calon buku-buku selanjutnya, menjadi ghostwriter untuk naskah pesanan, artikel dan review produk, tak lupa pula menulis di blog sebagai sarana berbagi ilmu dan sharing pengalaman. Selain itu mengisi materi di sebuah komunitas menulis online dan offline membuat saya semakin mendalami dunia tulis menulis.
Kata Erna menyukai dunia menulis dan blogger merupakan anugerah, maka dari itu personal blog nya dijadikan wadah untuk membagikan ilmu dan pengalaman. Menjadi ibu rumah tangga, blogger, penulis dan mompreneur adalah satu kesatuan yang membuat saya belajar banyak dalam kehidupan. Sehingga ilmu yang saya dapat juga bisa saya bagikan kembali, seperti menuliskannya di blog personal ini.

Walaupun sibuk menjadi seorang ibu serta isteri, Erna ternyata bisa membagi waktunya sebagai seorang blogger. Jam 02.00 - 05.00 pagi adalah waktu untuk menulis, sedangkan jam 20.00 - 22.00 adalah jadwal untuk mengajar kelas online. Sedangkan jadwal untuk mengajar offline sesuai dengan yang sudah dijadwalkan dan tentunya sesuai juga dengan izin suaminya.

Berikut beberapa prestasi lainnya dari Erna :
1. Penulis Buku Anak : Judulnya Keren! Cerita Seru dan Fakta Unik Tentang Burung, Visi Mandiri 2016
2. Penulis Buku Nonfiksi Remaja : Kuliah Vs Kuli-ah (BIP, 2015), Kalo Cinta Bilang Aja! (Bip, 2016)
3. Penulis Artikel di majalah dan media online

Blog dengan tagline Blogger, Authour, Mompreneur sangat mencerminkan dirinya sendiri, bisa dilihat dari berbagai macam postingan yang sudah di tulis Erna. Dari mulai tulisan aktifitas sehari hari, parenting dan berbagai tips juga. Salah satu tulisan yang buat saya penasaran adalah 'Cara Membuat Bisnis Onlie dan Terpecaya'. Tulisan yang sangat menarik bagi saya, karena saya iseng iseng juga pernah membuat website jualan online, walau akhirnya sepi pengunjung dan 'mati'.

Bagi yang mau kepohin lebih lanjut bisa intip intip di akun sosmed nya dibawah ini :

1.Facebook : https://www.facebook.com/ernawati.lilyss
2.Twitter : https://twitter.com/nenglisojung
3.Instagram : https://www.instagram.com/ernawatililys
4.Fanspage : https://www.facebook.com/Ernawati-Lilys-1699408766942402/
5.Linked : https://www.linkedin.com/in/ernawati-lilys
Keep Traveling Keep Writing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS