Traveling Murah! Dapat Diskon Lagi Di Saleduck Indonesia - Enry Mazni

Latest

16 Des 2016

Traveling Murah! Dapat Diskon Lagi Di Saleduck Indonesia

EnryMazniDotCom - Hobi Traveling? kalau ya, berarti sama dung dengan saya yang menjadikan traveling sebagai hobi, dan pastinya memberikan banyak pengalaman pengalaman baru dan seru. Walaupun hobi traveling baru 4 tahun saya lakoni dari sela sela kesibukan pekerjaan utama. Meski begitu, tetapi saya masih bisa membagikan waktu antara hobi dan pekerjaan utama. Kadang kadang saya harus 'ekstra' menambah jumlah hari libur saat lagi traveling, nah 'rayuan' maut ke big boss pun mulai dimainkan *hehehe* dengan iming iming tertentu. Traveling murah atau biasa disebut dengan backpacker menjadi passion saya.

Pertama kali ngetrip, berawal dari ajakan teman dari Batam untuk jalan ke Singapore. Dan candu jalan pun berlanjut ke Kuala Lumpur untuk pertama kalinya dalam tahun yang sama yaitu 2012. Sepertinya tahun itu bukanlah tahun penutup untuk bagi saya untuk menyudahi hobi pelesiran saya, dan semua itu berlanjut hingga saat ini. Entah mengapa 'virus' itu seakan tidak mau pergi dari saya.
Saleduck Indonesia
Saleduck Indonesia
Dikarenakan virus traveling itu sudah menyebar di tubuh, apalagi setelah saya ikut bergabung dalam sebuah komunitas Backpacker Pekanbaru. Selain banyak bertemu dengan teman teman baru yang sehobi, juga banyak informasi informasi yang berkaitan dengan dunia jalan jalan hemat ini.

Tahun pun berjalan, seiring itu pula bertambahnya tujuan tempat wisata yang saya kunjungi, walaupun saat itu saya masih memilih traveling ke luar negeri di bandingkan Indonesia. Saya punya alasan sendiri kenapa lebih memilih luar negeri, dan mungkin bisa disebut ketagihan untuk menginjakkan kaki di negeri orang daripada negeri sendiri.

Salah satu alasannya adalah akses yang lebih memudahkan dan tentunya harga tiket yang murah meriah juga. Karena saya tinggal di kota Pekanbaru dan salah satu maskapai low budget milik negara tetangga juga tersedia disini. Maskapai yang sering sekali memberikan promo murah meriah muntah *hehe gak sampai muntah juga keles* seolah olah menjadi perpanjangan kaki saya untuk lebih jauh menjelajah dunia.
Baca : Traveling Hemat, Low Budget
Selain itu, kalau saya bandingkan memang lebih murah flight ke Kuala Lumpur daripada harus terbang ke Jakarta dengan ongkos minimal untuk pulang pergi saja 1 jutaan. Sedangkan untuk ongkos Pekanbaru Kuala Lumpur saya sering dapat di range harga Rp 300.000 sd Rp 500.000 pulang pergi. Itu salah satu alasan saya waktu itu lebih banyak menjelajah luar daripada dalam.

Dari KLIA2 salah satu bandara diKuala Lumpur, biasanya saya melanjutkan terbang ke negara negara lainnya. KLIA2 sebagai transit airport bagi saya, kenapa? Sekali lagi saya bilang terbang dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur lebih murah, karena si 'merah' sering mengadakan promo gila gilaan. Walaupun pengalaman atau jam terbang saya sebagai backpacker masih seumuran jagung, tapi saya bersyukur sudah berhasil meninggalkan jejak jejak kaki ke beberapa negara dan kota, seperti Malaysia saya mengunjungi Kuala Lumpur, Johor Bahru, Malaka, Kuala Terengganu, Redang Island, Singapore, Thailand di Bangkok, Hat Yai, Phuket, Krabi, Vietnam di Ho Chi Minh City, Mui Ne, Cambodia di Siem Reap, Phnom Penh, Hong Kong, Macau, Manila.

Suka backpackeran? berarti promo hunter juga dunk? Hehehe, kalau saya seh yes, salah satu dari ribuan para traveler yang suka monitor promo promo tiket pesawat. Menurut saya pribadi seorang backpacker itu harus bisa mengurus segala persiapannya untuk memulai traveling. Beda dengan agen tour dan travel, jika kita menggunakan jasa mereka kita tidak perlu repot repot tujuh keliling untuk semua itu. Cukup bayar dan duduk manis saja, karena segala kebutuhan selama trip dan tempat tempat tujuan wisata apa saja yang bakalan dikunjungi sudah disiapkan dan terjadwal.

Selama ini saya memang belum pernah menggunakan jasa agen tour dan travel, karena traveling ala backpacker ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Kadang kadang saya harus begadang untuk memburu tiket pesawat, harus riset dan mencari informasi sebanyak banyaknya tentang tempat yang akan dikunjungi, riset tentang transportasi, hotel, tempat makan halal dan masih banyak lagi dan semua itu harus dilakukan sendirian. Bahkan saya juga beberpa kali melakukan solo traveling, dan itu lebih seru dan menantang sekali.

Persiapan sebelum traveling, saya biasa membeli tiket promo pesawat selama masa periode promo berlangsung, dan itu pun untuk keberangkatan beberapa bulan ke depan bahkan sampai tahunan. Itu salah satu kenapa saya bisa terbang murah, bahkan kadang kadang saya membeli tiket disaat promo untuk ke beberapa tujuan negara. Setelah tiket ditangan, selanjutnya saya melakukan persiapan untuk penginapan / hotel . Apalagi saat ini banyak tersebar aplikasi-aplikasi booking hotel yang sangat memudahkan saya. Selain pesawat, hotel hotel juga banyak memberikan diskon jika kita bookingnya lewat aplikasi.

Kalau untuk booking hotel saya biasa menggunakan lebih dari satu aplikasi travel online, selain untuk perbandingan harga, tentunya saya melihat mana yang lebih banyak memberikan diskon, apalagi kalau diskonnya berlipat lipat. Hehehe, namanya juga pemburu harga murah, yaaaaa harus rajin ngubek ngubek sana sini dulu. Selain dapat informasi diskon atau promo via email yang terdaftar, saya juga biasa masih mencari info lainya tentang promo hotel dan pesawat di internet, atau saya juga biasa dapat informasi dari beberapa grup facebook yang saya ikuti dan mereka selalu update dalam hal hal promo dan diskon.

Sampai suatu hari, salah seorang teman saya yang hobi belanja online menggunakan voucher diskon, memberitahukan untuk mencoba sebuah website penyedia voucher diskon, katanya disitu selain voucher diskon untuk yang suka berbelanja online seperti Mataharimall, Lazada, juga menyediakan voucher diskon untuk yang hobi traveling kayak saya ini, penasaran juga seh sebenarnya, dan saya pun menanyakan ke dia nama websitenya. Apa benar ada yang jual voucher diskon selain untuk belanja fashion dan kuliner!. Dan ternyata setelah saya cek website Saleduck Indonesia ada loh.

Voucher Saleduck ZenRooms
Voucher Saleduck ZenRooms
Kebetulan saya masih ada coming trip di bulan februari 2017 ke Brunei dan Phuket Thailand, lumayankan dapat voucher diskon di Saleduck untuk booking hotel via ZenRooms untuk trip ke Brunei dan Phuket nantinya. Di Saleduck Indonesia, juga menyediakan voucher diskon bagi yang suka berbelanja online di Mataharimall, Lazada, Zalora, BliBli, Elevenia dan juga voucher diskon potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat sampai penyewaan mobil via Tiket-com. Hehehe keren juga ini website, *Gumam Dalam Hati*. Coba tahunya dari dulu, mungkin saya bisa lebih hemat lagi untuk budget budget traveling saya khususnya untuk di penginapan.

Yang dulu biarlah berlalu jangan diungkit lagi *SuddenlyBaper* hahaha, oke deh kalau begitu mulai sekarang dan selanjutnya saya pantengin terus Saleduck Indonesianya untuk nyari-nyari voucher diskon, apalagi setahun ini saya selalu belanja kebutuhan traveling dan lainnya secara online, bahkan membeli antigores dan casing handphone pun saya lakukan dari dalam genggaman tangan *Huhhh dasar*. Karena belanja di toko online lebih gampang dan tidak menguras tenaga extra, dan tidak heran kalau di handphone saya dihiasi dengan berbagai macam aplikasi belanja online dan travel online.

Voucher Saleduck Tiket-com
Voucher Saleduck Tiket-com
Saleduck Indonesia adalah bagian dari Saleduck yang merupakan perusahaan Belanda yang menyediakan voucher dan diskon secara online. Saleduck Indonesia hadir untuk membantu masyarakat berbelanja online secara hemat dan pintar. Setelah sukses di Eropa, Saleduck mengembangkan sayapnya di beberapa negara Asia, Seperti Malaysia, Singapore, Thailand, Filipina dan Indonesia salah satunya. Saleduck Asia berkantor pusat di Kuala Lumpur Malaysia.

Buat teman teman yang hobi berburu voucher diskon seperti saya, tidak ada salahnya untuk mencoba voucher diskon dan promo terbaik dari Saleduck Indonesia, mana tau kita jodoh *ehhh Salah*. Apalagi sekarang ini sedang berlangsung promo promo diskon sepanjang bulan Desember di Saleduck Indonesia, kalian bisa dapatkan kode kode promonya secara gratis melalui website Saleduck Indonesia.

Dan sekarang saya sudah bisa lega untuk urusan penginapan saat traveling ke Brunei dan Phuket nantinya, karena sudah dapat kamar yang murah di sekitaran Patong Beach Phuket dari Saleduck dengan diskon yang lumayan banget loh. Saat ini saya hanya tinggal menyusun itinerary di Brunei dan Phuket aja, soal penginapan sudah aman.

2 komentar:

  1. Saleduck
    Lucu namanya ...jualan bebek artinya he2...
    Btw tulisan yg menarik.
    Tfs

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas fauzi, ya neh namanya lucu juga kalau diartikan secara langsung kayak jualan bebek yo mas. hahahha

      Hapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS