Search Now

Eskaningrum : Maju Mundur Di Blogging

01.31 Enry Maznidotcom 0 Comments

EnryMazniDotCom - Tak terasa ini sudah masuk ke putaran 14 untuk arisan Dilo, berarti 1 peserta lagi yang tinggal untuk di review profilnya. Kalau sudah selesai arisan backlink ini selanjutnya buat arisan apa lagi ya teman teman digrup?, hehehe. Profil blogger yang akan saya bagikan dipostingan ini adalah Eska, salah satu dari kumpulan emak emak blogger. Berarti dari awal ikut arisan Dilo ini, peserta yang saya review profilnya semua adalah perempuan yakkk? baru nyadar ne, hanya saya sendiri cowok yang berada dalam grup arisan ini. Tapi itu semua membuat saya senang kok, karena bisa nambah jejeran pertemanan dalam duni blogging, apalagi newbie seperti saya ini.

Hello Eska, begitu sapaan beliau sehari hari, dan menurut beliau asal usul pemberian nama Eska adalah pemberian dari ayahnya. Konon saat dia lahir bertepatan sang ayah menerima SK sebagai PNS, wahh seru dan unik ya inspirasi pemberian namanya dan akan menjadi hari yang tidak akan terlupakan bagi sang ayah. Beliau terlahir dan dibesarkan di Kebumen, Jawa Tengah 27 tahun silam, dan mulai hijrah ke Jakarta saat pertama kali kuliah di tahun 2007.
Baca : Ernawaty Lilys - A Wife, A Writer, A Mother
Saat ini beliau tinggal di Depok, dan kegiatan sehari harinya adalah sebagai researcher disalah satu pusat riset dikampusnya. Dan hari bahagia beliau adalah 1 oktober 2016, berstatus menjadi seorang ibu, wah selamat ya Eska atas status barunya menjadi ibu untuk anak pertamanya. Semoga hari harinya tambah rame dengan kehadiran si baby. 

Eskaningrum
Eskaningrum
Dalam dunia menulis, sebenarnya Eska sudah memulainya semenjak SD sampai SMA melalui diary. Berarti sudah tidak canggung lagi dunk Eska dalam dunia blogging karena sudah terbiasa tulis menulis *hehehe*. Eska mempunyai cita cita untuk menerbitkan sebuah novel meskipun Eska bilang 'Jauh Panggang Dari Api' tapi kalau berusaha dan ada kemauan pasti tercapai kok, Apalagikan sudah biasa menulis, jadi sudah tidak asing lagi, beda sama saya yang baru mengenal dunia tulis menulis semenjak di dunia blogging.

Walaupun belum punya prestasi di dunia blogging, tetapi Eska pernah menoreh sejarah sewaktu masih duduk dibangku sekolah, cerpennya pernah di muat di majalah sekolahnya. Selain jago nulis cerpen, Eska juga biasa menulis puisi, dulu pernah nullis puisi untuk sebuah blog yang dia kelola. Selain puisi, Eska juga biasa mengisi konten blognya dengan curhatan curhatan waktu masih abege gitu. Tapi sayang sekali, Eska harus mengeksekusi blog yang dia 'piara' pada tahun 2011 hanya karena alasan simpel 'isi konten tidak berbobot.

Setelah itu, Eska kembali lagi di dunia blogging, pada tahun 20114 Eska bergabung di KEBlogger (kumpulan emak emak blogger), Saat itu Eska mendapatkan kesempatan tampil fashion show di acara Penganugerahan Srikandi Blogger. Walaupun Eska masih belum menemukan motivasi menulis,kecuali untuk iku ikut lomba blogger dan hadiah. Baginya berkumpul sesama blogger membuat dia ingin rajin menulis lagi *semangat ya Eska*. Eska sempat terheran heran saat itu kenapa blogger bisa sangat nge hits seh? tapi rasa penasarannya tidak membuatnya berlanjut dan akhirnya dia meninggalkan dunia blogging

Di tahun 2016 saat hamil, Eska mulai penasaran lagi di dunia blogging dan baru tahu kalau blog bisa dimonetize. Sehingga semangatnya kembali lagi, dan Eska juga sempat memikirkan kedepan andaikan nanti sudah melahirkan dan sudah tidak produktif di kantornya mungkin dia bisa lebih serius mendalami sebagai blogger. Ini dibuktikan dengan memutuskan untuk merubah blognya ke domain dot com, dan semenjak itu dia mulai mencari cari kegiatan sebagai blogger dan salah satunya adalah saat mengikuti acara Dilo kemaren. 

Dengan merubah free domain ke domain berbayar di Eskaningrum , dengan tema lifestyle meskipun isinya masih gado-gado mulai dari Kesehatan, Tips, Travel, Kuliner dan Parenting. "Yang jelas saya harus lebih banyak belajar lagi dan cari ilmu dari teman teman yang sudah lebih pro dari saya" Kata Eska. Tapi walaupun begitu, Eska juga pernah memenangkan beberapa lomba yaitu

1. 2014, Juara 1 lomba giveaway emak gaoel dan smartfren dengan tema "Bersama Kita Sebarkan Kenakan dengan Semangat Berbagi".
2. 2016, Juara terbaik lomba menulis dengan tema "Cukup Sudah Musikku Jadi Alat Promosi Rokok".

Saat nangkring ke blognya Eska, theme blognya simpel banget dan ringan, sedikit saran untuk blog Eska mungkin di homepage untuk setiap postingan di buat kan 'Read More' nya, jadi tulisan disetiap artikel tidak tampil full di homepage. Ada satu artikel yang menarik sekali bagi saya di Eskaningrum, yaitu "Upaya Menurunkan AKI di Indonesia" melalui program SMSBunda, ini merupakan satu diantara ikhtiar menyebarluaskan informasi kesehatan ibu dengan basis pesan singkat atau sms. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung ke TKP ya.

Oh ya, masih penasaran tentang Eska, bisa langsung hubungi dia berikut ini :
1. FB : Eskaningrum
2. IG dan Twitter : Eskaningrum
3. Blog : eskaningrum dot com

'Keep Traveling Keep Writing'
BACA JUGA :
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni