4 Tempat Wisata Instagrammable di Pekanbaru - Enry Mazni

Latest

Travelling Stories and Medical Record

30 Agt 2017

4 Tempat Wisata Instagrammable di Pekanbaru

EnryMazniDotCom - Sebagai kota perdagangan dan jasa yang multietnik, Pekanbaru semakin menegaskan diri sebagai kota yang layak dikunjungi dengan menguatkan sektor pariwisata. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke kota terbesar di Provinsi Riau ini, berikut beberapa tempat menarik yang tak boleh Anda lewatkan.

1. Istana Siak Indrapura
Istana yang telah berdiri sejak tahun 1889 ini, merupakan pusat pemerintahan Kesultanan Siak sekaligus saksi dan bukti dari berkembangnya agama Islam di Riau. Didesain dengan perpaduan arsitektur bergaya Eropa, Melayu, dan Arab, menjadikan istana ini tampak cantik dan megah, meski telah berusia lebih dari 1 abad.
(Sumber : Kompas.com)
Di dalam istana, Anda bisa melihat koleksi-koleksi antik Sultan Syarif Hasyim yang dikirim langsung dari Eropa, salah satunya adalah lukisan Napoleon Bonaparte. Anda pun bisa mengabadikan momen dengan berfoto bersama patung replika Ratu Wilhelmina (Belanda) dan Sultan Syarif Hasyim I. Sebuah momen yang patut diabadikan, bukan?

2. Masjid Agung An-Nur
Masjid seluas 50x50 meter ini merupakan masjid termegah dan terpopuler di Kota Pekanbaru. Dengan perpaduan gaya ala Melayu, Arab, Turki, dan India, masjid ini tampak gagah, eksotis, dan memesona. Apalagi, ditambah dengan keberadaan kolam di depan masjid, yang kian mengokohkannya sebagai Taj Mahal-nya Provinsi Riau.

Saat malam hari masjid ini tampak semakin cantik dengan cahaya lampu warna-warni yang memantul dari air kolam. Tentu, berfoto ria di area masjid unik ini menjadi suatu hal yang tak boleh dilewatkan.

3. Wisata edukasi Perpustakaan Soeman HS
Siapa bilang perpustakaan selalu identik dengan segala hal yang membosankan? Buktinya, Kota Pekanbaru memiliki perpustakaan yang nyaman, unik, dan tentunya instagrammable. Perpustakaan yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman 462 ini memiliki bentuk bangunan yang tidak hanya megah tetapi juga unik dan cantik. Bangunan 6 lantai ini didesain berbentuk rehal atau papan alas ketika membaca Alquran. Unik sekali, bukan?
Lebih dari itu, suasana di dalam perpustakaan juga sangat kondusif, dan tentunya didesain dengan interior yang tak kalah cantik. Anda akan dimanjakan dengan beragam fasilitas perpustakaan yang lengkap. Mulai dari kafe, kids corner, children library, hingga auditorium.

Bagi Anda yang tengah mencari referensi atau ingin mengetahui tentang budaya Melayu, perpustakaan ini menyediakan ruang literatur khusus, dengan koleksi terlengkap di Indonesia.

4. Wisata Desa Okura
Desa Okura merupakan desa di pinggiran Kota Pekanbaru yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan. Berbeda dengan desa pada umumnya, desa ini menawarkan kawasan agrowisata dengan beraneka tanaman produktif.

Sepanjang mata memandang, Anda akan disuguhi hamparan panorama alam yang hijau dan menyejukkan. Tidak hanya itu, desa ini juga dilalui oleh aliran sungai Siak, Anda pun bisa melakukan aktivitas seperti memancing atau bermain air di tempat ini.

Dengan suasana khas pedesaan yang kental dan dengan dukungan panorama alam yang eksotis, kawasan desa ini patut Anda kunjungi untuk mendapatkan spot-spot foto yang ciamik.

Nah, jika tertarik untuk berwisata di Kota Pekanbaru, Anda pun tak perlu memusingkan masalah penginapan, karena Airy Rooms, sebuah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia hadir untuk membantu Anda mendapatkan hotel murah di Pekanbaru.

Cukup dengan melakukan pemesanan melalui website atau aplikasi, Anda sudah bisa mendapatkan kamar hotel yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Fasilitas utama yang akan Anda dapatkan di antaranya seperti TV LCD, AC, wifi gratis, fasilitas air minum, dan perlengkapan mandi lengkap dengan pancuran air hangat.

Soal pembayarannya pun sangat mudah dan fleksibel. Anda bisa memilih jenis pembayaran, bisa dengan kartu kredit, melalui transfer antar bank, atau melalui pembayaran di gerai Indomaret terdekat.

Dengan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan, masih ragu untuk memesan hotel Airy Rooms?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS