Wisata Malam Jakarta : Nikmati Aneka Kue Tradisional Di Pasar Senen - Enry Mazni

Latest

Travelling Stories and Medical Record

16 Sep 2017

Wisata Malam Jakarta : Nikmati Aneka Kue Tradisional Di Pasar Senen

EnryMazniDotCom - Sudah sering ke jakarta? Pasti jawabanya adalah YA, ok kalau begitu apa seh yang bakalan kamu kunjungi saat berada di Ibukota negara?. Pasti jawaban tertinggi adalah melihat Monumen Nasional (Monas), ada benarnya seh sebagai orang daerah seperti saya ini saat pertama kali ke Jakarta juga ingin melihat Monas lebih dekat. Ya Monas adalah iconnya Ibukota Indonesia tercinta ini, tetapi bagi yang sudah sering ke Jakarta mungkin Monas bukan lagi pilihan utama untuk dikunjungi. Apalagi warga Jakarta nya sendiri ya kaaaan?. Jakarta memang menarik sekali untuk dikunjungi, sebagai Ibukota negara yang bisa dikatakan ‘mempunyai segalanya’. Mau wisata sejarah, theme park, nongkrong santai di cafe cafe mid level sampai high level juga ada dan pastinya kulineran di Jakarta jangan sampai kelewatan juga ya.

Pasar Senen
Pasar Senen

Beberapa tempat wisata menarik di Jakarta selain Monas adalah wisata sejarah di Kota Tua, disana banyak bangunan bangunan lama yang beberapanya dijadikan sebagai tujuan wisata, ada Musem Bank Mandiri, Bank Indonesia, Museum Wayang dan gedung gedung lama lainnya. Yang ini bernostalgia naik sepeda ontel bisa berkeliling keliling seputaran kota tua juga ada sepeda sewaan. 

Selain ke kota tua, kalian juga bisa mengunjungi perkampungan betawi di setu babakan. Perkampungan betawi yang di jadikan tempat kunjungan turis ini cukup banyak juga menarik para wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat dengan budaya Betawi.
Ok, selain tempat tempat diatas tadi, sebenarnya Jakarta juga punya tempat yang asyik banget buat didatangi malam hari loh, pastinya bagi pecinta makanan tempat yang satu ini sangat sayang untuk dilewati dan jangan sampai khilaf ya hehe. Kalau ke sini harus pinter pinter nahan nafsu ya, jangan sampai hanya lapar mata doank bak kata pepatah jaman dulu, semuanya mau dibeli terus sampai rumah nanti tidak dimakan.

Pasar Kue di Pasar Senen

Awal ke sini dulunya diajak teman buat makan nasi kapau (Padang) di seputaran pasar senen, maklum sebagai orang minang asli saat diperantauan di Jakarta ini sekali sekali harus menikmati masakan minang untuk melepas rindu akan kampung halaman. Kebetulan selera saya dan teman sama – sama suka masakan minang, jadinya setiap kangen makan masakan minang kami selalu ke pasar senen ini.

Pasar Kue di Pasar Senen
Pasar Kue di Pasar Senen

Disini saya sedikit mau menekankan, kenapa saya tidak menyebutnya nasi padang? Karena kalau nasi padang itu berarti masakan orang padang, padang itu merupakan nama daerah di sumatera barat. Yang benarnya adalah menyebutnya dengan masakan minang, tapi sebagian orang yang bukan orang minang selalu menyebut orang minang dengan panggilan orang padang, begitu juga dengan masakan minang sering dipanggil dengan masakan padang.

Masih diseputaran pasar senen, selain dikenal dengan stasiun kereta api, pusat grosiran dan pasar baju bekas ternyata mempunyai satu tempat yang sayang sekali untuk dilewatkan. Karena menjelang malam hari, wajah pasar senen berubah seketika menjelma menjadi sebuah pasar kue. Beraneka ragam kue-kue tradisional sampai kue-kue model terbaru *kayak gadget aja* dijual disini, mau nyari kue talam, lepat, brownies, kue kering bahkan kue ulang tahun pun mereka jual.

Satu lagi, semua kue-kue yang dijual disini masih fresh atau baru setiap harinya, jadi tidak ada keraguan lagi kalau kue yang dijual adalah kue kemaren. Selain kue-kue yang penuh warna warni berjejer disepanjang meja para penjualnya, disini juga tersedia aneka gorengan seperti bakwan, risoles dan lumpia fresh from the oven *kuali maksudnya*. Pasar kue ini mulai buka dari pukul 18.00 sore sampai menjelang matahari terbit, saya kurang pasti jam berapanya.

Para Pemburu Kue
Para Pemburu Kue

Pasar senen ini bisa dijadikan sebagai alternatif tambahan wisata pada saat malam hari ketika berkunjung ke Jakarta, karena setelah seharian berpanas panasan dan macet macetan kesana kemari ke beberapa tempat wisata.

Dan juga bagi teman teman yang mau mencari berbagai macam kue buat suatu acara atau hanya sekedar ingin merayakan sesuatu di kantornya bisa langsung ke sini saja, selain murah, banyak aneka pilihan ke tersedia pastinya. Bagi reseller atau yang ingin membeli dalam jumlah banyak juga bisa dapat harga khusus lagi.


Pasar kue ini digelar setiap malamnya dan tidak pernah sepi dari pengunjung, oh ya mau mengingatkan harap berhati hati saat berada disini, karena masih rawan copet saya aja hampir jadi korban, pokoknya jangan lengah dan terbuai ya sama keindahan keindahan kue kue yang dijejer dimeja meja sehingga jadi korban pencopet.

Oh ya, saya juga sempat membuat videonya saat berkunjung ke sini. Teman teman bisa lihat videonya di channel youtube saya BCC Travellers dan jangan lupa di subscribe ya, karena banyak video vidoe traveling saya posting di channel youtube.



'Keep Travelling, Keep Writing'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Enry Mazni
Jangan lupa Like dan Subscribe EnryMazniDotCom Fan Page dan Youtube Channels at BCC TRAVELLERS